Yang Harus Ada Di Dalam Brosur Bisnis

Yang Harus Ada Di Dalam Brosur Bisnis


Tya | 12 Dec 2019 | 382

 

Pada era industri 4.0 seperti saat ini, entah kenapa kebutuhan cetak brosur selalu ada dan permintaan akan hal ini seakan tidak pernah surut saja. Permintaan akan jasa ini cukup banyak berasal dari permintaan untuk mencetak brosur bisnis.

 

Mengapa Demikian, pasalnya dengan memiliki hasil cetak brosur bisnis, Kamu bisa dengan mudah memperkenalkan perusahaan Kamu atau perusahaan tempat kamu bekerja kepada calon klien Kamu. Jika brosur bisnis Kamu bagus, maka tentu saja akan meninggalkan kesan yang istimewa di ingatan para calon klien.

 

Nah, terkait dengan hal tersebut terdapat beberapa hal yang perlu Kamu lakukan sebelum melakukan permintaan cetak brosur bisnis. Berikut tips nya untuk Kamu.

 

Mengapa Harus Brosur Bisnis?

Sebelum mengetahui hal apa saja yang perlu ada di dalam sebuah brosur bisnis, sejatinya Kamu perlu mengetahui alasan mengapa kamu harus cetak brosur bisnis untuk diberikan kepada calon klien Kamu. Dibandingkan dengan cetak brosur promosi lainnya seperti selebaran atau poster, brosur bisnis memerlukan pendekatan konten yang berbeda untuk dapat mengkomunikasikan penggunaan yang dimaksudkan.

 

Baca Juga: Pentingnya Cetak Brosur untuk Penjualan Agen Properti

 

Hal tersebut karena brosur bisnis memberikan peluang untuk menunjukkan pandangan mendalam dan kemungkinan akan menjadi investasi yang lebih besar. Jadi, lebih penting lagi jika hasil cetak brosur bisnis diletakkan di depan orang yang tepat untuk memastikan agar brosur tidak dapat dibuang seperti selebaran.

 

Setelah mengetahui betapa pentingnya brosur bisnis dan alasan mengapa Kamu perlu cetak brosur bisnis yang banyak dan bagus, sekarang tiba saatnya untuk mengetahui apa saja yang harus ada di dalam brosur bisnis. Untuk cetak brosur yang bagus dapat melalui PrintQoe.com.

 

1. Pesan Singkat Namun Informatif

Sebelum cetak brosur, Kamu perlu membuat sebuah penulisan yang singkat namun tetap informatif. Penulisan tersebut berisi tentang informasi lebih dalam mengenai perusahaan Kamu,  mulai dari visi misi hingga core bisnis yang dijalani. Kamu juga bisa menambahkan keterangan tentang perusahaan besar yang telah bekerjasama dengan perusahaan Kamu dan menjadi Klien tetap.


2. Layout Menarik

Karena bertujuan untuk menarik minat klien dan menegaskan sebuah citra positif perusahaan, maka Kamu perlu cetak brosur bisnis yang eye catching, untuk itu Kamu perlu memikirkan tentang tata letak penulisan serta font yang akan digunakan. Hal tersebut bertujuan agar para klien bisa tertarik untuk membaca pesan yang ada pada brosur tersebut.

 

3. Cantumkan Unique Selling Point Perusahaan Kamu

Unique Selling Point merupakan sebuah hal yang membedakan perusahaan Kamu dengan perusahaan sejenis lainnya. Setiap perusahaan tentu saja punya karakteristik kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tentu Kamu perlu mencantumkan kelebihan perusahaan Kamu seperti waktu pengerjaan yang cepat, pelayanan yang memuaskan hingga harga produk yang relatif lebih murah ketimbang perusahaan sejenis lainnya.

 

Baca Juga: Cetak Brosur Sebagai Sarana Branding

 

4. Tonjolkan Penawaran Spesial

Sebuah penawaran spesial tentu saja dapat menarik minat klien ataupun calon perusahaan yang akan berbisnis dengan perusahaan Kamu. Jika Kamu memiliki beberapa penawaran spesial atau diskon, Kamu dapat menonjolkan nya pada brosur. Hal ini dapat menambah keinginan konsumen untuk segera memakai atau membeli produk yang Kamu tawarkan.

 

Penawaran spesial ini juga bisa terkait dengan beberapa momen seperti Promo akhir tahun, Promo Hari Raya ataupun mengikuti tren yang ada di situs jual beli online seperti halnya Black Friday hingga 12.12.

 

5. Cantumkan Informasi yang Relevan

Pastikan informasi yang ada di brosur relevan, agar customer Kamu mengetahui di mana perusahaan Kamu berada, bagaimana cara menghubungi perusahaan Kamu, pelayanan atau produk apa yang Kamu tawarkan. Informasi ini juga tentunya harus diupdate, semisal kantor Kamu sudah pindah alamat, maka Kamu perlu cantumkan alamat kantor yang baru lengkap beserta nomor telepon dan fax nya.

 

6. Cantumkan Testimoni Pelanggan

Testimonial client atau customer adalah salah satu cara membuat brosur yang efektif karena testimonial dapat menarik perhatian calon pelanggan. Mereka cenderung mencari pendapat dan tanggapan dari customer yang pernah memakai produk yang ditawarkan, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut. Pastikan testimonial tersebut ditulis dengan jelas, profesional dan fokus pada bisnis.

 

Baca Juga: Promosi Produk dengan Brosur