Tren Desain Annual Report Tahun 2021

Tren Desain Annual Report Tahun 2021


Tya Widianingsih | 30 Oct 2020 | 272

Tahun 2020 sudah akan habis dalam beberapa bulan lagi. Maka sekarang adalah saat tepat untuk mulai menyusun laporan tahunan perusahaan, terutama jika kamu memiliki perusahaan di kota metropolitan seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, dan kota besar lain di mana perkembangan perusahaan terpantau dengan baik.

 

Selain dari substansi atau isi dari laporan tahunan itu sendiri, ada baiknya juga untuk mendesain laporan dengan desain menarik, sehingga akan membuat pembaca nyaman untuk menyimak laporan yang ada di dalamnya. Berikut ini desain annual report yang akan populer di tahun 2021 dan bisa kamu cetak di percetakan murah Jakarta.

 

Tren Desain Annual Report 2021 yang Akan Populer

Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, jangan heran jika kamu akan menemukan desain yang diperkirakan akan menjadi trend pada tahun 2021 yang akan banyak diproduksi percetakan murah Jakarta. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

 

1. Desain Annual Report Minimalis

Sumber : Template Monster

Untuk kamu yang lebih suka dengan desain yang mengutamakan informasi dan sajian data yang komunikatif, desain ini cocok untuk dijadikan pilihan. Dengan desain yang simpel namun tetap menarik, kamu dapat membuat laporan tahunan perusahaan yang fokus pada tujuan dengan tidak memberikan variasi desain yang berlebihan. 

 

Gunakan setidaknya satu warna dasar dan dua warna lainnya sebagai corak untuk memberikan sentuhan minimalis pada buku tahunan perusahaan milikmu.

 

Baca Juga : Tips Menyusun Annual Report Menarik dengan Konsep Story Telling

 

2. Desain Annual Report Premium

Sumber : Freepik

Dengan menggunakan desain yang bernuansa premium ini, laporan perusahaan yang kamu susun akan menunjukkan kesan elegan dan berkualitas. Pilihan warna yang atraktif dengan tata letak huruf serta infografis yang diperlukan merupakan keunggulan tersendiri bagi desain yang satu ini.  Tambahkan juga dengan desain vektor untuk semakin menonjolkan desain premium pada desain ini.

 

3. Desain Annual Report Geometris

Sumber : Freepik

Baik desain annual report minimalis maupun premium, bisa dikombinasikan dengan konsep desain geometris. Bentuk-bentuk layout geometris dengan penempatan yang tidak beraturan menambahkan kesan kontras dengan background. Sehingga dapat meng-highlight messages yang ingin ditekankan.

 

Agar semakin menarik dan tidak membosankan, terapkan pemilihan warna yang beragam namun tetap satu tone dalam color scheme yang dibuat. Dengan demikian, annual report 2021-mu, akan mendapatkan kesan konsistensi yang luar biasa saat  disajikan karena lebih mudah dipahami . Gunakan jasa desain dari percetakan murah Jakarta membantumu mendesain laporan tahunan yang ideal.

 

4. Desain Annual Flat Icon & Illustration

Sumber : Behance.net

Jika dari tahun ke tahun sudah terbiasa untuk menggunakan desain yang kalem dan sederhana, alias hanya mengggunakan foto-foto. Di tahun 2021 saatnya Kamu mencoba untuk memilih desain yang penuh dengan warna, seperti menggunakan icons dan ilustrasi.

 

Desain ini akan memunculkan kesan berani sekaligus penyegaran, sehingga secara tidak langsung akan menumbuhkan citra positif dan pembaruan untuk perusahaan di tahun-tahun yang akan datang. manfaatkan jasa desain dari Percetakan murah Jakarta bisa menjadi salah satu alternatif untuk memilih perpaduan warna yang pas dan tidak berlebihan.

 

Tambahkan art yang dekoratif di sela-sela laporan tahunan yang kamu susun sesuai dengan tema dan metafora yang dipilih sesua dengan identitas brand perusahaanmu. Dengan icons atau ilustrasi berefek siluet atau gradasi warna yang artistik, desain ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan membuat pembaca laporan betah untuk menyimak laporan yang Kamu buat. Tambahkan beberapa efek art di spot-spot halaman tertentu untuk menekankan kesan yang stylish yang menjadi highlight tersendiri.

Baca Juga : 7 Inspirasi  Desain Amplop Corporate yang Elegan & Profesional


5. Desain Annual Report dengan Grid & Line yang Cantik

Sumber : Behance.net

Grid yang terdesain dengan rapi akan mengorganisir laporan tahunan yang kamu susun menjadi lebih mudah untuk dipahami. Meskipun terlihat sederhana, dengan sentuhan grid & line di halaman dan sampul annual report tetap menambah kesan artistik yang elegan.

 

Demikianlah beberapa desain annual report yang diperkirakan akan hype di tahun 2021 yang bisa kamu cetak dengan harga terjangkau di percetakan murah Jakarta. Mana nih desain yang kira-kira akan kamu gunakan?