Tips Mendesain Brosur Bisnis yang Menarik

Tips Mendesain Brosur Bisnis yang Menarik


Tya Widianingsih | 21 Dec 2020 | 122
Siapa yang tidak mengenal brosur? Hampir setiap orang mengetahuinya dan kalian juga pasti sering menjumpai brosur misalnya di jalan raya,  tempat umum, dan media sosial (online). Brosur sampai saat ini masih menjadi salah satu media promosi yang efektif untuk berbagai bisnis. 
Alasan brosur menjadi media promosi yang efektif karena harga cetak brosur yang terjangkau. Namun, saat membuat desain brosur harus menarik dan bisa memikat pasar yangditargetkan. 
 

Tips dan Trik Mendesain Brosur Bisnis yang Menarik

Tantangan ketika membuat desain brosur bisnis yaitu harus menarik dan dapat membuat pembaca untuk terus membaca brosur yang kalian buat. Harga cetak brosur bukan lagi menjadi masalah yang terpenting promosi bisnis kalian bisa sukses, dan inilah tips mendesain brosur bisnis yang menarik. 
 

1. Headline yang dapat memikat pembaca

Headline merupakan hal yang sangat penting dan menentukan apakah brosur tersebut menarik atau tidak. saat kamu mendapat brosur tentu saja hal yang pertama yang dibaca adalah headline brosurnya. 
 
Saat mendesain brosur lebih baik menentukan headline yang menarik terlebih dahulu. Saat menulis headline perhatikan juga jenis huruf yang digunakan dan satu hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan memilih jenis huruf yang berlebihan dan sulit untuk dibaca. 
 

2. Menggunakan foto influencer

Saat mendesain brosur kita harus memikirkan dengan kertas yang kecil kamu harus bisa menyampaikan pesan kepada pembaca. Brosur bisnis akan lebih menarik dan memikat pembaca jika disertakan foto influencer. 
Saat ada foto influencer maka keinginan pembaca untuk membaca brosur tersebut lebih tinggi. Selain itu, sertakan juga foto produk dari bisnis kalian yang real picture.
 

3. Menuliskan manfaat dan keuntungan yang bisa pembaca dapatkan

Saat menjalankan bisnis maka akan menentukan target pasar dan saat membuat brosur bisnis tersebut kamu harus menuliskan manfaat jika pembaca mengikuti bisnis tersebut. 
 
Adanya manfaat atau keuntungan tersebut dapat membuat promosi bisnis kalian menjadi lebih sukses dan bisa sesuai dengan  target pasar. Hal lain yang pelu diperhatikan jenis huruf yang digunakan harus tegas dan mudah untuk dibaca. 
 

4. Menuliskan kontak serta sosial media dari bisnis kalian

Saat mendesain brosur jangan lupa untuk menuliskan kontak serta sosial media dari bisnis yang sedang kalian jalankan. Saat pembaca melihat dan membaca brosur kalian dan tertarik maka pembaca akan menghubungi kontak yang ada untuk melihat lebih jauh. 
Selain kontak lebih baik cantumkan sosial media agar pembaca lebih paham lagi bisnis yang kalian jalankan.
 

5. Gunakan Bahasa yang menarik dan mudah dipahami

Bahasa yang digunakan untuk membuat brosur harus mudah dibaca dan pahami. Cantumkan informasi yang penting saja tentang bisnis kalian jangan terlalu bertele-tele.
 

Berapa Harga Kisaran Harga Cetak Brosur?

Setiap percetakan memiliki harga cetak brosur yang beragam namun masih dalam harga yang standar. Harga untuk cetak brosur tersebut didasarkan pada ukuran kertas yang dipilih dan jumlah brosur yang dicetak. 
 
Jika kalian mencetak brosur dengan jumlah yang banyak kemungkinan akan ada potongan harga. Harga cetak brosur saat ini untuk ukuran kertas A4 dengan jumlah 1000 lembar sekitar 125.000-an. 
 
Demikian, beberapa tips dan trik membuat brosur yang menarik yang bisa kalian coba. Semoga dengan adanya tips dan trik tersebut dapat membantu kalian ketika akan membuat brosur bisnis. Memebuat desain brosur memang tidak semudah yang dibayangkan namun dengan adanya tips tersebut dapat membantu kalian ketika akan membuat desain brosur.