Rumus Sukses Strategi Pemasaran Kafe Kopi Kekinian

Rumus Sukses Strategi Pemasaran Kafe Kopi Kekinian


Tya | 04 Nov 2019 | 109

Jika membahas tentang Kafe kopi kekinian tentu yang ada di benak Kamu adalah sajiannya yang cukup anti mainstream serta banyaknya promo yang dihadirkan. Sebenarnya tidak hanya hal tersebut yang menjadikan suksesnya strategi pemasaran dari kafe kopi kekinian. Banyak juga yang menghadirkan desain kafe yang menarik sehingga banyak orang berdatangan. Untuk itu, diperlukan penyedia percetakan online yang dipercaya dan memiliki kecepatan dalam proses pengerjaannya.

 

Berbicara mengenai percetakan online tentu erat kaitannya dengan strategi pemasaran kafe kopi kekinian. Pasalnya, kebutuhan akan barang cetakan seperti logo, banner, stiker dan lain-lain tentu sangat banyak dan cepat, sehingga dibutuhkan jasa penyedia percetakan online yang mumpuni.

 

1. Desain Interior Kekinian

Strategi pemasaran kafe kopi kekinian bisa dimulai dari segi desain interiornya. Seperti yang sudah dibahas diatas, biasanya Kamu pergi ke kafe bukan hanya untuk menikmati kopi yang disajikan, disana Kamu juga akan disuguhkan oleh desain interior yang instagramable sehingga Kamu puas berfoto disana.

Desain ini biasanya menggunakan sebuah wallpaper untuk mempercepat dekorasi ruangan dan pemilik kafe biasanya menggunakan jasa percetakan online untuk mengakomodir kebutuhan ini. Alasannya simpel, karena pemilik kafe bisa dengan mudah melakukan pemesanan serta banyak pilihan yang bisa diakses dalam satu website, sehingga bisa menghemat waktu kan.

 

Baca Juga: 6 Manfaat Kemasan Minuman untuk Strategi Promosi Bisnis

2. Agar Lebih Dikenal, Berikan Cup Berlogo Kafe

Ketika Kamu membeli kopi kekinian dalam bentuk kemasan, biasanya Kamu akan diberikan cup atau gelas kopi plastik yang tertera logo kafe tersebut. Untuk mendapatkan gelas plastik berlogo tersebut, pemilik kafe mungkin bisa memesannya di penyedia percetakan konvensional. Namun, agar lebih menghemat waktu dan biaya, pemilik bisa memesannya di penyedia percetakan online, selain karena cepat, penyedia percetakan online juga biasanya menerima jasa pembuatan logo perusahaan loh.

 

3. Memasarkan Lewat Stiker

Strategi pemasaran kafe kopi kekinian selanjutnya adalah memberikan merchandise kepada pelanggan berupa stiker. Sama halnya dengan gelas kopi tadi, stiker ini juga bisa dicetak di percetakan online. Jadi gak perlu repot-repot lagi deh. Dengan memberikan stiker, secara tidak langsung pemilik sedang melakukan strategi pemasaran kafe mereka secara Below The line. Stiker ini juga biasanya ditempelkan oleh pengunjung di kendaraan mereka. Dengan begitu, kafe tersebut bisa lebih cepat dikenal oleh banyak orang dan diharapkan lebih banyak pengunjung yang berdatangan ke kafe tersebut.

 

Baca Juga: 5 Alasan Stiker Masih Efektif Sebagai Sarana promosi di Era Digital

 

4. Promo di Instagram

Salah satu strategi pemasaran yang jitu dan masih digunakan hingga saat ini adalah melakukan promosi di sosial media. Biasanya, para pengunjung diminta untuk berfoto di kafe yang dimaksud untuk kemudian mempostingnya pada akun media sosial masing-masing yang dilengkapi beberapa tagar. 

 

Pemilik kafe juga tidak segan untuk mencetak photo booth yang bisa dicetaknya di penyedia percetakan online. Dengan begitu, foto yang dihasilkan juga akan lebih kece dan bagus sehingga berpotensi mendapatkan banyak likes dan impresi di media sosial.

 

5. Sajian Menu yang Anti Mainstream

Setelah melakukan berbagai promosi dan menghadirkan desain yang kekinian, para pelaku usaha kopi kekinian tidak boleh melupakan rasa kopi dan sajian menu yang khas. Pasalnya, saat ini banyak penyedia kopi yang punya sajian menu yang sama sehingga banyak pengunjung yang terkadang kurang loyal dan berpindah ke kafe kopi kekinian lainnya. Jika Kamu ingin membuka kedai kopi kekinian, Kamu jangan sungkan untuk mengeksplorasi sajian menu di kafe kamu agar memiliki sebuah perbedaan dengan kafe sejenis dan jika kamu ingin mencetak dokumen atau barang cetakan lainnya dengan cepat, mudah dan simpel, silahkan kunjungi situs PrintQoe.com ya guys. dijamin gak bakal nyesel.