Persiapan Foto Keluarga &  7  Gaya Foto Keluarga Kreatif

Persiapan Foto Keluarga & 7 Gaya Foto Keluarga Kreatif


Tya Widianingsih | 18 Dec 2020 | 109

Foto keluarga merupakan salah satu dokumentasi yang sangat berharga, sehingga tidak heran banyak yang merencanakannya dengan matang. Tahukah kamu tentang persiapan ketika akan foto keluarga? Kalau belum tahu, simak informasi tentang persiapan foto keluarga dengan bonus ide gaya foto di bawah ini!

 

Persiapan untuk Foto Keluarga

Ketika hendak melakukan sesi foto keluarga, kamu perlu menyiapkan beberapa hal. Tak hanya tentang sesi fotonya saja, kamu juga perlu menyiapkan percetakan untuk cetak foto keluarga. Nah, untuk yang satu ini, kamu wajib menggunakan jasa dari PrintQoe, karena menyediakan sistem cetak online langsung antar yang menguntungkan. Adapun hal-hal yang perlu kamu siapkan adalah:

  • Menyiapkan pakaian dengan warna yang senada, agar hasil foto terlihat lebih bagus dan seragam. 
  • Siapkan jenis pakaian yang sama, sehingga dapat melukiskan keluarga yang kompak dan saling mendukung satu sama lain.
  • Pilih studio foto dan fotografer yang berpengalaman, agar hasil foto bagus dan berkualitas.
  • Hindari pemakaian perhiasan yang berlebihan, karena dapat memantulkan cahaya yang kurang bagus saat sesi foto. 

 

Itulah beberapa hal yang wajib kamu persiapkan untuk sesi foto keluarga. Perlu kamu ingat lagi, pilihlah jasa percetakan foto dengan sistem cetak online langsung antar. Pasalnya, hal tersebut dapat mengurangi interaksi dengan dunia luar ketika pandemi seperti saat ini. Selanjutnya simak daftar ide gaya yang bisa jadi referensi kamu untuk berpose.

 

Daftar Ide Gaya Foto Keluarga

Gaya foto keluarga tidak wajib formal, kok. Kamu bisa mengekspresikan gaya sesuai dengan keinginan. Nah, jika kamu masih bingung mau gaya apa, cek informasi menarik berikut ini:

 

1. Gaya Foto Keluarga dengan Cosplay

Gaya yang pertama ini sungguh unik dan pastinya akan berbeda dari yang lain. Kamu dan keluarga bisa bergaya ala cosplay, mulai dari cosplay Harry Potter, Naruto, Alice in the Wonderland, ataupun karakter favorit kamu. 

 

2. Gaya Foto dengan Nuansa Horor

Kalau gaya ini cukup seru tapi cenderung menyeramkan. Saran saja kalau memilih gaya satu ini, pilih gaya ala hantu luar negeri saja, karena tidak seseram hantu Indonesia. Dengan gaya ini, foto keluarga akan terlihat nyeleneh tapi berbeda dari yang lain. 

 

3. Gaya Foto Kehidupan Sehari-hari

Kamu juga bisa mengangkat konsep kehidupan sehari-hari, lho. Contohnya, foto di atas ranjang satu keluarga dengan gaya tidur, foto di dapur seolah-olah sedang menyiapkan makanan, dan gaya lainnya yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. 

 

4. Gaya Foto ala Perbincangan Seru

Nah, kalau yang satu ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Jadi, ketika sesi foto kamu harus bergaya seolah-olah sedang berbincang asyik dengan keluarga. Dengan gaya ini, hasil foto akan tampak begitu menyenangkan, apalagi kalau diprint dengan sistem cetak online langsung antar dari PrintQoe.com. 

 

5. Gaya Foto dengan Menampilkan Hobi

Tak perlu susah-susah cari gaya yang sesuai untuk foto keluarga. Kamu bisa menggunakan gaya sesuai hobi keluarga, misalnya saja hobi bermusik, maka satu keluarga akan bergaya seperti anak-anak band. 

 

6. Gaya Foto Candid

Nah, kalau gaya keenam ini selalu digunakan oleh orang-orang yang sudah mentok, alias tidak bisa memikirkan gaya lain. Akhirnya, gaya inilah yang dipilih untuk sesi foto keluarga. Gaya ini juga sangat gampang untuk dipraktekkan, tinggal acuhkan kamera saja, pasti gaya ini akan tercipta. 

 

7. Gaya Foto berbagai Macam Profesi

Profesi yang digeluti oleh keluargamu juga bisa dijadikan gaya untuk foto keluarga, lho. Dengan gaya ini bergaya di depan kamera serasa jadi diri sendiri. Nah, setelah bergaya dan berfoto sesuai profesi, langsung cetak online langsung antar di PrintQoe.com, ya.

 

Persiapan sebelum sesi foto keluarga harus disiapkan matang-matang, begitu juga dengan gaya-gaya yang akan ditampilkan. Hal ini untuk menghindari kebingungan ketika sudah sampai studio foto, sehingga bisa membuang-buang waktu. Nah, untuk urusan cetak online langsung antar, bisa langsung diserahkan kepada yang berpengalaman, yaitu PrintQoe.com, bisa ngeprint #DariManaAja!