Perlu Cetak Spanduk dan BackDrop untuk Acara di Luar Kota?

Perlu Cetak Spanduk dan BackDrop untuk Acara di Luar Kota?


Tya | 31 Oct 2019 | 123

 

Kemajuan teknologi membuat dunia menjadi tidak terbatas. Tak heran apabila ada banyak perusahaan yang bertumbuh dengan pesat dan mengembangkan usahanya ke luar kota atau bahkan luar negeri. Fenomena ini membuat para pekerja sering pergi bekerja ke luar kota untuk menghadiri atau bahkan mengadakan acara di luar kota. Seringkali para pekerja menghadapi banyak permasalahan ketika harus mempersiapkan spanduk ataupun backdrop di kota yang baru dikunjunginya. PrintQoe dapat menjadi solusi ampuh bagi para pekerja untuk menuntaskan masalah cetak spanduk dan backdrop.

 

PrintQoe menyediakan layanan outsourcing pencetakan dokumen, termasuk percetakan digital, kreatif, desain, serta pencetakan komersial dan penerbitan di lebih dari 133 kota dan kabupaten yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia. Lantas, para pekerja dapat menggunakan layanan PrintQoe untuk cetak spanduk, backdrop, dokumen atau keperluan lainnya yang dibutuhkan selama bekerja di luar kota.

 

Baca Juga: https://www.printqoe.com/blog/judulartikel/layanan-cetak-digital-online-terpercaya-untuk-perusahaan-dan-instansi-pemerintahaan.html

 

Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika Kamu akan cetak spanduk, backdrop, dokumen, atau keperluan lainnya di luar kota, yaitu:

 

1. Resolusi Gambar

Ketika Kamu akan cetak spanduk, backdrop, atau dokumen, pastikan bahwa gambar yang akan dicetak memiliki resolusi yang besar. Hal ini dikarenakan ukuran cetak spanduk atau backdrop sangatlah besar, sehingga gambar dengan resolusi kecil akan terlihat pecah apabila dicetak dalam ukuran yang besar. Pecah tidaknya gambar ketika dicetak juga dapat mempengaruhi kualitas hasil cetak. Pastikan Kamu memiliki gambar dengan resolusi yang besar untuk mendapatkan hasil cetak dengan kualitas tinggi.

 

2. Ukuran Dokumen

Apabila Kamu cetak spanduk, hal selanjutnya yang harus dipastikan adalah dokumen yang Kamu miliki sudah menggunakan ukuran yang sesuai dengan ukuran spanduk yang sebenarnya. Umumnya, spanduk menggunakan dimensi 100 cm x 100 cm, 300 dpi.

 

3. Lokasi Tempat Pencetakan

Ketika Kamu akan mencetak dokumen di luar kota, hal ketiga yang harus dipastikan adalah lokasi tempat pencetakan. Kamu perlu memastikan bahwa tempat pencetakan tidak terletak jauh dari tempat acara. Pasalnya, tempat percetakan yang dekat dengan tempat acara dapat membantu hasil cetak untuk diantarkan dengan cepat. Kemudian, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Kamu pun dapat memperbaikinya di tempat pencetakan tersebut.

 

4. Durasi Proses Pencetakan

Hal terakhir yang perlu dipastikan ketika mencetak dokumen di luar kota adalah durasi proses pencetakan. Hal ini perlu ditanyakan kepada pihak tempat pencetakan secara langsung, supaya Kamu memiliki garansi kapan hasil cetak bisa diperoleh. Pasalnya, semua dokumen harus siap sedia setidaknya 1 hari sebelum acara dimulai.

 

Baca Juga: https://www.printqoe.com/blog/judulartikel/apa-yang-perlu-diperhatikan-untuk-kebutuhan-cetak-perbankan.html

 

PrintQoe.com merupakan salah satu perusahaan cetak online di Jakarta dan kota-kota besar lainnya yang memungkinkan para pelanggannya untuk melakukan pemesanan cetak online secara cepat di manapun dan kapanpun. PrintQoe terbukti memiliki reputasi dan kualitas yang baik dari banyaknya perusahaan besar yang sudah menjadi pelanggan setia. Agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggannya, PrintQoe senantiasa memperbaharui dan merawat teknologi mesin yang digunakan.