Pentingnya Desain Pada Percetakan

Pentingnya Desain Pada Percetakan


Jovita Jovita | 15 Aug 2018 | 1739

Menggunakan design grafis akan membuat  lebih mudah memahami secara visual sebuah maksud yang tersirat dari sebuah objek atau pesan yang akan disampaikan pada sebuah gambar atau teks. Seni design grafis meliputi tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar dan tata letak. Tujuan dan manfaat sebuah design grafis ialah penyampaian.

Manfaat Design Grafis dalam Berbagai Bidang

Pendidikan

Manfaatnya pada bidang pendidikan ialah dengan menggunakan sebuah power point yang ringkas, murid dapat belajar menyampaikan pesan selain melalui lisan atau tulisan, tapi dapat juga melalu sebuah info-info dari gambar dan foto yang dirangkai untuk mencapai sebuah informasi yang dapat lebih mudah di terima saat melakukan presentasi.

Hiburan

Manfaat yang paling nyata dari sebuah design grafis pada dunia hiburan ialah film kartun dan efek dari film baik yang bergenre fantasy, horor atau action. Para penikmat film akan di kagetkan oleh rasa takjub yang tidak diduga oleh para pembuat film yang menggunakan animasi atau Teknik design grafis saat film di putar di bioskop atau layar televisi

Perencanaan

Manfaatnya pada bidang perencanaan ialah mempermudah proses pembuatan desain dan model objek yang di buat menggunakan design grafis, terutama pada design interior, eksterior dan arsitektur. Kesalahan prediksi sebuah perencanaan akan dapat di minimalisir dengan menggunakan design grafis.

Di era teknologi yang serba digital,  dapat menggunakan design grafis pada film, poster elektronik, iklan dan lainnya, akan tetapi tidak dilupakan bahwa hardcopy pada spanduk dan percetakan juga membutuhkan design grafis agar tampilan menjadi lebih menarik. Apakah sistem mencetak pada era urbanisasi ketinggalan jaman? Tentu saja tidak, dengan Printqoe.com  akan mendapatkan hasil cetak sempurna dan dapat di lakukan kapapun dan dimana saja.