Panduan Membuat Company Profile Yang Menjual

Panduan Membuat Company Profile Yang Menjual


Tya | 03 Dec 2019 | 26

Company profile adalah sebuah dokumen yang biasa terdapat di website atau yang dibuat dalam media cetak seperti cetak brosur murah yang banyak Kamu temukan dimana-maba. atau dimiliki perusahaan sebagai identitas diri untuk menunjukkan kepada klien dan calon klien segala hal tentang perusahaan.  Karena company profile yang bagus adalah hal yang bisa memberi keuntungan. Untuk itu, wajib hukumnya menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan perusahaan secara runtut dan terkonsep.

 

Setiap perusahaan sudah pasti membutuhkan pencitraan yang baik. Karena citra baik itulah yang akan menjadi modal awal memikat pelanggan, mitra kerja, karyawan, dan juga investor. Adapun Kamu bisa membuat company profile yang dapat mencitrakan bahwa perusahaan yang dimiliki berkualitas dan berkredibilitas tinggi.

 

Company profile dapat berupa cetak yaitu brosur, buku atau booklet. Selain cetak, company profile juga dapat berupa digital, yaitu website, Aplikasi CD/DVD, dan PDF. Namun company profile yang paling sering dibuat dan digunakan adalah bentuk cetak. Oleh karena itu kebutuhan mendorong kebutuhan cetak brosur murah yang berkualitas. Di sini Kamu bisa cetak dokumen company profile Kamu di PrintQoe.com.

 

Baca Juga: Manfaat Cetak Brosur untuk Branding Perusahaan

 

Dalam membuat company profile, diperlukan perhatian ke beberapa hal. Berikut adalah panduan yang bisa dijadikan referensi.

 

Hal pertama adalah informasi dalam company profile yang dimasukkan harus tepat. Company profile perusahaan merangkum beragam informasi tentang kegiatan bisnis, visi, misi, sejarah, sumber daya, dan kelebihannya dalam memberikan produk atau layanan.

 

Untuk memulai company profile Kamu harus memulai dengan latar belakang perusahaan yang menerangkan tentang sejarah perusahaan dan juga tujuan utama perusahaan. Namun yang perlu diketahui juga adalah sangat penting untuk tidak menghabiskan waktu dalam menerangkan sejarah, karena yang lebih terpenting adalah bergerak dalam bidang apakah perusahaan Kamu.

 

Memasukkan nama-nama mitra yang pernah bekerja sama atau portofolio turut bisa dipertimbangkan. Tidak perlu daftar lengkap, namun cukup untuk membangkitkan rasa ingin tahu pembaca. Entah itu perusahaan besar atau kecil, selama mereka mengetahui pekerjaan Kamu sudah sukses dan memiliki testimoni.

 

Cantumkan testimoni yang pendek dan sesuai supaya menambah nilai merek bisnis perusahaan. Sekaligus jangan lupa informasi kontak perusahaan Kamu. Karena informasi ini sangat penting bagi company profile manapun untuk kesempatan tawaran kerja sama yang bisa saja menguntungkan perusahaan.

 

Berikutnya adalah yang berhubungan dengan desain. Design company profile baik pada media cetak membutuhkan tampilan layout yang ideal. Layout buku company profile perusahaan yang bagus tentu saja akan lebih menarik minat perhatian, sekaligus menjadi cerminan profesionalisme perusahaan. 

 

Baca Juga: Strategi Jitu Promosi Produk dengan Cetak Brosur Murah

 

Warna latar yang digunakan bisa disesuaikan dengan jenis perusahaannya. Ini akan menjadi branding tersendiri di pikiran konsumen yang melihatnya. Dalam design layout tampilan profil, penting sekali memperhatikan jenis pemilihan font penggunaan huruf yang digunakan. Termasuk juga tipografi layoutnya.

 

Dalam layout company profil perusahaan, pilihlah jenis huruf yang kontras dan jelas. Apalagi jika profil tersebut dalam bentuk slide presentasi atau video. Font ini akan sangat menentukan kualitas tampilan yang dihasilkan.

 

Cara membuat company profile agar berkesan profesional selanjutnya, yaitu dengan menambahkan elemen design grafis dan chart pendukung. Kebutuhan cetak brosur murah, pamflet, dll, akan menjadi representasi visual seringkali bernilai efektif dalam menyuguhkan data yang mudah dipahami. Secara tidak langsung cara penyuguhan data yang tidak monoton berupa tulisan saja juga menambah kredibilitas profil perusahaan.

 

Terakhir adalah dengan memilih penyedia jasa cetak yang profesional. Sebab seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kebutuhan cetak brosur murah, pamflet, dll, juga berjalan lurus dengan kegiatan membuat company profile. Pastikan Kamu telah memilih penyedia jasa terbaik untuk kebutuhan cetak compaby profile. Seperti salah satunya adalah PrintQoe.com, platform yang memungkinkan pelanggan perusahaan untuk melakukan pemesanan cetak cepat di manapun dan kapanpun 24/7. 

 

Solusi segala kebutuhan cetak Kamu? PrintQoe aja!

 

Baca Juga: Pentingnya Cetak Brosur untuk Penjualan Agen Properti