Pameran Virtual, Inilah Konsep Galeri Fotografi yang Mengagumkan

Pameran Virtual, Inilah Konsep Galeri Fotografi yang Mengagumkan


Tya Widianingsih | 27 Oct 2020 | 142

Komunitas Lubang Jarum Indonesia (KLJI) menggelar program pameran foto virtual bertajuk 'Indonesian Pinhole Day 2020' pada 17- 16 September 2020 mendatang.
Sumber Foto : Tribunnews.com

 


Bagi kamu yang menyukai dunia fotografi, pastinya mengetahui bahwa jepretan foto tak hanya tentang objek belaka, melainkan tersimpan makna di dalamnya. Makna inilah yang kemudian sering coba disampaikan melalui pegelaran pameran.
Sampai saat ini di Indonesia bahkan di dunia telah banyak seniman yang menggelar pameran untuk karya mereka, dengan tujuan untuk membagikan makna kepada banyak orang. Apakah kamu juga memiliki impian yang sama?


Inspirasi Konsep Pameran Fotografi Virtual yang Mengagumkan

Selain menjaga kualitas foto dengan memilih cetak foto online murah  yang terbaik, memilih konsep yang tepat juga merupakan kunci apakah sebuah pameran dapat dinikmati oleh pengunjung atau tidak. Berikut adalah beberapa konsep pameran berbasis cetak foto online murah yang bisa kamu wujudkan.

1. Kehidupan dalam Hitam Putih

Konsep cetak foto online murah yang pertama adalah yang bernuansa hitam putih. Tahukah kamu bahwa konsep warna sebuah ruangan mampu mepengaruhi atmosfer yang tercipta di dalamnya? Nah, inilah yang coba diwujudkan dari penggunaan konsep kehidupan dalam hitam putih.

Ide ini cocok bagi kamu yang memiliki karya bertemakan kehidupan sehari-hari dari banyak sisi. Menghadirkan karyamu dalam balutan konsep hitam putih akan memberikan pemaknaan yang beragam dan tak terikat oleh warna.
Ruangan bisa kamu desain dengan menggunakan gradasi dua warna utama. Sehingga ketika foto dan ruangannya bertemu, seluruh aspek akan serempak memunculkan nuansa hitam dan putih.

 

2. Hubungan Berjarak

Di masa pandemi ini, jarak merupakan hal yang sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari. Apapun yang dilakukan saat ini harus diselesaikan dengan mengutamakan jarak. Hal ini kemudian mengubah banyak hal, mulai dari cara bermain, berinteraksi dengan keluarga, orang terkasih, hingga membawa perubahan juga pada rasa dan kebiasaan hidup.

Perubahan rentang jarak ini akan menjadi konsep yang menarik jika Kamu ceritakan melalui pameran foto. Makna yang tersimpan di dalam tiap foto pastinya bisa tersampaikan dengan baik kepada khalayak. Selain menggunakan cetak foto online murah, desain pameran bisa Kamu bentuk dengan jarak bingkai foto dan lainnya yang berjauhan. Untuk menambah unik, Kamu bisa mengisi ruang kosong pada tembok dengan tempelan stiker berisi kutipan menarik.

 

Baca Juga : Prediksi Tren Marketing Pasca Pandemi

 

3. Ragam Cinta

Tema pameran dari cetak foto online murah  yang satu ini merupakan yang terus-menerus laris sampai sekarang. Yap, pemaknaan cinta memang beragam, karena itu banyak yang begitu semangat untuk membicarakannya. Inilah alasan mengapa pameran fotografi dengan tema cinta pasti selalu ditunggu-tunggu.

Konsep cinta ini bisa kamu bentuk dengan menampilkan berbagai jenis foto. Karena cinta itu tak terbatas hanya pada pasangan, melainkan pada hewan kesayangan, benda favorite, tempat kenangan, makanan kesukaan, hingga orang-orang yang mengisi ruang di hati.

Ruangan pameran bisa kamu isi dengan foto dari cetak foto online murah  dekorasi lampu-lampu neon sewarna kuning yang menggantung. Pencahayaan berpendar ini diyakini mampu menghadirkan kesan hangat, sehingga cocok dengan tema cinta yang ada dalam tiap foto.

 

4. Cerita Sekolah

Saat sekolah sepertinya bisa dinobatkan menjadi salah satu masa yang paling banyak kenangannya. Karena itulah banyak yang sengaja mengabadikan momen indah tersebut dalam sebuah foto, agar bisa dinikmati sampai hari nanti. Nah, jika Kamu adalah salah satunya, mengapa tak disulap saja dalam bentuk konsep pameran foto?

Dijamin deh, orang-orang tak akan keberatan untuk mengulang kembali cerita-cerita menyenangkan saat dulu berada di sekolah. Karena setiap sudut sekolah memiliki cerita dan maknanya sendiri, tak heran jika konsep pameran ini menjadi salah satu ide yang dianggap mengagumkan dan bernilai nostalgia.

Memilih konsep pameran foto bisa dengan memperhatikan tren yang sedang berkembang, dan bisa juga berdasarkan ketertarikan khusus yang kamu miliki. Jangan lupa juga memperhatikan kualitas foto yang akan kamu pamerkan dengan memilih cetak foto online murah dengan kualitas terbaik.

 

Baca Juga : Geliat Alat Kesehatan Sebagai Media Branding Baru