Mudahkan Pengelolaan Kas Perusahaan dengan Metode Term of Payment

Mudahkan Pengelolaan Kas Perusahaan dengan Metode Term of Payment


Tya Widianingsih | 30 Oct 2020 | 159

PrintQoe.com merupakan suatu bidang usaha dalam dunia digital printing dari Astragraphia Xprins Indonesia yang menawarkan layanan B2B dan B2G online printing dengan  ratusan cabang yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia yang membantu para pelanggan PrintQoe.com untuk menghemat biaya distribusi ke cabang-cabang di luar kota bahkan pulau.

 

Selain itu, PrintQoe.com juga menyediakan metode pembayaran TOP tau Term of Payment yang memudahkan pengelolaan kas pelanggan. Apa yang dimaksud dengan Term of Payment? Mengapa Term of Payment dapat memudahkan pengelolaan kas para pelanggan online digital printing PrintQoe.com? Simak terus artikel yang kami sajikan berikut ini.

 

Apa yang di Maksud dengan Term of Payment?

Pergantian zaman yang semakin modern kian memunculkan berbagai macam inovasi teknologi dan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia. Salah satu inovasi dari perkembangan zaman ini adalah munculnya Term of Payment. Term of Payment merupakan ketentuan pembayaran yang ditentukan oleh vendor atau supplier kepada para pelanggan.

 

Baca Juga : Custom Employee & Corporate Kit? Percayakan Pada PrintQoe.com

 

Jenis Term Of Payment

Term of payment memiliki 3 jenis. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya,

1. Cash in Advance

Pelanggan mengirimkan sejumlah uang kepada vendor, kemudian vendor mengirimkan barang.

2. COD

Vendor mendapatkan bayaran ketika melakukan pengiriman secara langsung ke alamat pelanggan.

3. NET d Days

Pelanggan membayarkan barang maksimum d hari setelah penerimaan barang.

4. NET EOM d Days

Pembayaran dilakukan setelah d hari setelah akhir bulan.

5. Discount

Vendor akan memberikan diskon jika pelanggan dapat membayar sesuai dengan tenggat waktu awal yang ditentukan.
Agar kamu dapat lebih memahami tentang bagaimana alur term of payment jenis dicount, kami berikan contoh sebagai berikut.

 

Perusahaan A melakukan order online digital printing di PrintQoe.com dan memperoleh perjanjian term of payment 3/7,n/30. Arti dari 3/7, n/30 adalah pembayaran dapat dilakukan kepada PrintQoe.com maksimun 30 hari setelah barang diterima oleh perusahaan A. Kemudian, jika perusahaan A dapat melakukan pembayaran dalam waktu 7 hari, maka perusahaan A akan mendapatkan diskon sebesar 3%. Dengan adanya hal tersebut, perusahaan A diharapkan dapat membayar tagihan dalam waktu 7 hari agar mendapatkan diskon.

 

Mengapa Term of Payment Memudahkan Pengelolaan Kas Pelanggan?

Berikut alasa TOP akan memudahkan pengelolaan kas pelanggan, 

1. Hemat Biaya Cetak

Melihat contoh yang telah diberikan pada pembahasan sebelumnya, pastilah suatu perusahaan akan melihat apakah dengan pemberian diskon sebesar 3% tersebut berharga atau tidak. Dengan kata lain, bila perusahaan membayar dalam waktu 7 hari, maka perusahaan akan mendapat diskon 3% sehingga dapat menghemat biaya percetakan sebesar 3%. 

 

Jika perusahaan tersebut rutin untuk melakukan pemesanan pada digital printing PrintQoe.com selama setahun dan melakukan pembayaran setiap 7 hari, maka dalam waktu setahun perusahaan tersebut akan menghemat biaya percetakan sebesar 36%.

 

Baca Juga : PrintQoe.com Raih 6 X Penghargaan Nasional

 

2. Cost Control

Term of payment (TOP) berfungsi sebagai cost control bagi perusahaan pelanggan. Adanya tawar menawar tentang TOP yang sesuai dengan kondisi keuangan dapat mengontrol pengelolaan kas perusahaan. TOP juga dapat memberikan keuntungan terhadapat financial aging perusahaan tersebut. 

 

3. Penyesuaian dengan Kondisi Keuangan

Digital printing PrintQoe.com menyediakan layanan pembayaran secara term of payment (TOP) tersebut. Sehingga kamu dapat melakukan tawar-menawar mengenai TOP yang diinginkan dan sesuai dengan kondisi keuangan perusahaan kamu. 

Adanya layanan term of payment dari PrintQoe.com ini tentu dapat memudahkan pengelolaan kas perusahaanmu. Nah, jika kamu atau perusahaanmu ingin melakukan pemesanan online digital printing di PrintQoe.com dan tertarik melakukan pembayaran dengan sistem term of payment. Kamu dapat menghubungi nomor whatsapp yang tersedia di website kami, ya!

 

Baca Juga : Pengadaan Kebutuhan Cetak Perusahaan Lebih Mudah dengan Fitur Multi Level Approval