Meningkatkan Nilai Tambah Produk Jualan Selama Ramadhan

Meningkatkan Nilai Tambah Produk Jualan Selama Ramadhan


Tya Widianingsih | 05 Apr 2021 | 575

Setiap pelaku bisnis dijamin ingin meningkatkan penjualan di tengah bulan Ramadhan, yang tentu perlu menyusun strategi yang benar-benar tepat. Umumnya pula di bulan ini jasa percetakan murah Jakarta selalu kebanjiran pesanan. Misalnya untuk melayani tingginya permintaan cetak brosur berisi promo khusus Ramadhan.

 

Seperti yang kita tahu, pola belanja masyarakat di bulan puasa cenderung berubah dari bulan-bulan lainnya. Misalnya, masyarakat muslim yang merupakan mayoritas di Indonesia fokus belanja kebutuhan Ramadhan dan lebaran. Jadi, kamu sudah punya strategi pemasaran belum? Misalnya sudah menyiapkan desain brosur dan mencari jasa percetakan murah Jakarta terbaik untuk kemudian dibagikan ke masyarakat luas?

 

Tips Meningkatkan Nilai Tambah Produk Selama Ramadhan

Bulan Ramadhan seperti yang sudah disinggung sekilas diatas memang cenderung digunakan pelaku bisnis untuk merubah strategi pemasaran. Oleh sebab itu, pelaku bisnis sebaiknya meningkatkan nilai tambah produk di bulan tersebut. Sehingga tidak ada salahnya mulai mendesain brosur promo kemudian dicetak di jasa percetakan murah Jakarta terbaik. 

 

Membantu meningkatkan nilai produk perusahaan selama bulan Ramadhan, maka berikut beberapa tips yang bisa diaplikasikan: 

 

1. Pelajari Dulu Perilaku Konsumen 

Tips pertama agar nilai produk meningkat di tengah bulan Ramadhan agar tidak kehilangan minat masyarakat adalah mengenal dulu perubahan karakter belanja konsumen. Misalnya mencari tahu apa yang dibutuhkan konsumen di bulan Ramadhan, dengan begitu kita bisa menyediakan produk yang tepat. 

 

2. Buat Desain Produk Spesial Ramadhan

Tips berikutnya adalah membuat desain produk spesial Ramadhan. Namun tidak melulu harus produk baru, bisa sekedar merubah desain packaging agar lebih spesial di bulan Ramadhan. Tidak ada salahnya menyediakan box hampers, karena menjelang lebaran banyak orang saling berkirim hampers ke kerabat. 

 

3. Diskon Khusus Ramadhan 

Siapa yang akan menolak diskon? Diskon atau promo di bulan suci Ramadhan biasanya selalu dinanti. Tidak sedikit masyarakat yang sudah menabung jauh-jauh hari supaya bisa puas menikmati promo Ramadhan. Supaya nilai produk meningkat, kamu juga perlu memberi promo khusus. Cetak brosur mengenai promo di percetakan murah Jakarta supaya menjaring lebih banyak peminat. 

 

4. Meningkatkan Kualitas Produk Maupun Layanan 

Tips berikutnya, agar nilai produk bertambah di bulan Ramadhan adalah dengan meningkatkan kualitas produk dan layanan. Pertimbangkan untuk membagikan produk baru yang menyempurnakan produk sebelumnya di bulan Ramadhan. Lalu promosinya hubungkan dengan momen lebaran atau Ramadhan itu sendiri. Jadi brosur yang dicetak di percetakan murah Jakarta juga harus sesuai tema promo tersebut. 

 

5. Menyediakan Paket Bundling 

Pertimbangkan untuk menyediakan paket bundling, sehingga ada paket pembelian dua produk sekaligus atau lebih yang kemudian diberi diskon. Supaya menarik, kemas dalam box hampers sehingga memiliki magnet untuk menarik perhatian dan minat konsumen. 

 

6. Menata Pengelolaan Stok Produk 

Tips berikutnya yang wajib dan tidak boleh ketinggalan adalah menata pengelolaan produk. Supaya semua promo yang tercantum dalam brosur promo Ramadhan dari percetakan murah Jakarta yang sudah dibuat tidak menyebabkan masalah. Misalnya, pesanan sudah banyak karena promosinya efektif namun stok produk tidak mendukung atau kurang. Jangan sampai hal ini terjadi, karena reputasi usaha kamu bisa memburuk. 

 

7. Menjalankan Program Sosial 

Bulan Ramadhan adalah bulan berkah dan sangat suci bagi umat muslim, oleh sebab itu untuk meningkatkan nilai produk pertimbangkan menggelar program sosial. Misalnya dengan mengadakan acara berbuka bersama. Atau menyediakan program donasi dari setiap transaksi pembelian produk akan dipotong berapa persen untuk didonasikan. Cara ini cukup efektif, apalagi jika produk dikemas dalam box hampers yang cantik dan eksklusif. 

 

Lewat tips-tips di atas, maka kamu bisa mencoba memaksimalkan penjualan karena sudah berhasil meningkatkan nilai tambah produk. Namun, usahakan setiap usaha di atas juga disertai teknik promosi yang tepat. Tidak ada salahnya mencetak brosur promo di jasa percetakan murah Jakarta berkualitas, sebab teknik promosi satu ini terbilang peka zaman dan masih efektif di era digital seperti sekarang. Jika kamu butuh percetakan murah Jakarta, kunjungi saja website kami printQoe.com.