Mengetahui Fungsi dan Manfaat Buku Agenda bagi Karyawan

Mengetahui Fungsi dan Manfaat Buku Agenda bagi Karyawan


Tya Widianingsih | 30 Oct 2020 | 93

Mengapa banyak karyawan yang menggunakan buku agenda? Apakah sepenting itu buku agenda untuk mereka? Pertanyaan ini cukup sering diajukan oleh sebagian orang,  atau mungkin kamu juga memiliki pertanyaan sejenis? Jika bagi perusahaan, buku agenda merupakan sebuah buku khusus yang digunakan untuk mencatat keluar masuknya surat.


Namun, bagi karyawan buku agenda tidak digunakan untuk mencatat keluar masuknya surat saja. Ada banyak fungsi lain yang tentunya sangat memudahkan karyawan. Benarkah begitu? Jika kamu penasaran dengan fungsi dan manfaat buku agenda bagi karyawan, cek daftar berikut ini!

 

Manfaat Buku Agenda Bagi Karyawan

Buku agenda tidak hanya berguna untuk menjadi catatan harian biasa bagi karyawan. Jika diberikan fitur-fitur khususu seperti weekly planner, kolom to do list, monthly report, buku agenda bisa menjadi tools yang sangat bermanfaat. Untuk mendapatkan buku dengan speseifikasi khusus dan fitur tersebut, Kamu tidak perlu mencari tempat yang menjual buku agenda yang persis dengan keinginan. Tetapi, Kamu bisa membuatnya sendiri dengan custom di percetakan murah Jakarta. Kembali pada manfaat buku agenda, berikut penjelasannya:

 

Baca Juga : 7 Tips Cetak Kalender 2021 Lebih Murah

 

1. Mencatat Daily Task

Jadwal karyawan merupakan salah satu hal yang wajib diingat, namun tidak semua karyawan memiliki ingatan yang tajam. Dengan begitu, sebagian dari mereka akan mencatat jadwal dan biasanya ditulis di buku agenda. Nah, dengan cara ini kamu tidak akan lupa lagi dengan jadwal yang harus dijalankan.

Hingga kini manfaat buku agenda yang pertama ini masih terus digunakan, lho. Pasalnya, sudah banyak yang membuktikan bahwa buku agenda dapat membuat karyawan terhindar dari gangguan lupa jadwal. 

 

2. Mencatat Ide-Ide Baru

Fungsi kedua yang bisa kamu manfaat dari buku agenda ini adalah dapat digunakan untuk mencatat ide-ide baru di mana saja. Jika bukuini di custom personalisasi dengan karakter pemilik, atau dibuat deunik dan semenarik mungkin, maka mereka selalu membawa buku ini ke manapun mereka pergi. Dengan begitu, mereka bisa menuliskan ide-ide baru yang mungkin saja muncul ketika mereka tidak dalam aktivitas kerja. 

Bukannya buku agenda terlalu besar untuk dibawa ke mana-mana? Jangan salah, buku agenda zaman sekarang bisa dicustom dan dibuat sesuai keinginan kamu, dari desain hingga ukurannya. Kamu tinggal memberikan desain ke percetakan murah Jakarta, dan mereka akan mengurus buku agendamu. 

 

3. Alternatif Selain Smartphone

Bagi karyawan, smartphone adalah kunci segala macam pekerjaan mereka, tanpa terkecuali untuk menaruh catatan. Namun, melihat smartphone terus-terusan bisa membuat sesorang jenuh dan membuat mata lebih cepat perih, maka mereka akan memilih buku agenda sebagai alternatifnya. Nah, bagi kamu yang bosan mencatat di smartphone, sangat direkomendasikan memilih buku agenda sebagai gantinya. 

Karena percetakan murah Jakarta bisa membantu kamu dalam persoalan custom buku agenda, maka kamu bisa membuat buku agenda sesuai dengan keinginanmu. Bahkan, kamu bisa membuatnya lebih cute atau simple sesuai dengan karaktermu. 

 

4. Mencatat Informasi Penting

Buku agenda juga berfungsi sebagai media untuk mencatat informasi berharga. Terlebih ketika rapat melalui online seperti yang sering dilakukan oleh perusahaan di masa pandemi ini. Informasi-informasi yang disampaikan ketika rapat terkadang tidak tersampaikan secara baik dan benar, maka kamu perlu mencatatnya agar bisa ditanyakan kembali di akhir sesi rapat. 

 

Baca Juga : Membuat Portofolio Desain Grafis yang Mengesankan

 

5. Membantu Karyawan Fokus Pada Pekerjaan

Manfaat terakhir yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan buku agenda adalah dapat membantu untuk tetap fokus pada pekerjaan. Biasanya pekerjaan karyawan tidak hanya satu atau dua saja, kan, sehingga fokus kamu terpecah. Tapi, dengan bantuan buku agenda kamu bisa mengelompokkan pekerjaan sesuai waktu tenggat yang ditentukan. 

 

Jadi, kamu bisa fokus pada pekerjaan yang harusnya didahulukan. Nah, agar lebih fokus buat saja buku agendamu sendiri di percetakan murah Jakarta, karena biasanya buku agenda yang sesuai keinginan bisa menambah semangat dan fokus kerja. 
Bagaimana? Banyak, kan, manfaat buku agenda?

 

Nah, apabila kamu masih bingung cari percetakan murah Jakarta untuk custom buku agenda, rekomendasi terbaik hanya di PrintQoe. Ada banyak layanan yang disediakan dan tentu saja hasilnya sangat memuaskan.