Memilih Printer A3 Terbaik  Tahun 2020

Memilih Printer A3 Terbaik Tahun 2020


Tya Widianingsih | 26 Dec 2019 | 6043

Jika Kamu penyedia jasa cetak online, memilih sebuah mesin printer dengan kualitas terbaik tentu saja menjadi bagian yang paling penting karena akan menunjang bisnismu kedepannya. Memilih mesin printer terbaik juga tentu saja akan berpengaruh pada penghasilan serta keuntungan yang didapat oleh perusahaan Kamu. 

 

 

Bagi perusahaan percetakan Jakarta, memilih mesin printer terbaik bukan hanya mesin printer yang biasa saja, karena Kamu juga perlu memiliki mesin printer lainnya seperti mesin printer A3 yang tentu saja akan sesuai dengan kebutuhan Kamu. 

 

Nah, buat Kamu yang memiliki usaha percetakan Jakarta, berikut daftar rekomendasi mesin printer A3 terbaik di tahun 2020 mendatang. Penasaran? yuk simak daftarnya.

 

Daftar mesin printer A3 terbaik di tahun 2020 ini sengaja dihadirkan untuk perusahaan percetakan Jakarta yang membutuhkan printer cetakan berskala besar. Seperti untuk portofolio ataupun cetak layout, maka printer A4 standar tidak akan bisa mencetaknya. Printer A3 terbaik yang dilansir dari laman Techradar ini, dapat menangani hasil cetak yang jauh lebih besar, dan yang terpenting, mesin printer ini tidak mengurangi kualitas cetak.

 

Baca Juga: Pengertian Mesin Plotter, Fungsi dan Kelebihannya dalam Digital Printing

 

Karena ukuran cetakan yang lebih besar, printer A3 terbaik ini akan memastikan bahwa kualitas gambar tetap setinggi mungkin. Namun, satu hal yang mungkin harus diperhatikan oleh perusahaan  percetakan Jakarta ketika mencari printer A3 terbaik untuk kebutuhan cetak adalah harganya yang cenderung lebih mahal daripada printer biasa. Jasa cetak online rekomendasi buat Kamu hanya di PrinterQoe.com.

 

Daftar Printer A3 Terbaik Tahun 2020

 

1. OKI C844dnw Printer

Printer A3 terbaik di urutan pertama adalah OKI C844dnw. Printer ini merupakan printer A3 terkecil didunia yang bahkan ukurannya menyamai printer A4. Printer ini dapat menampung 300 lembar kertas di baki kertas utama dan 100 lembar di baki multiguna, tetapi Kamu juga bisa mengupgrade tiga laci lagi dan mampu menyimpan hingga 2.540 lembar. Kamu bahkan dapat memilih upgrade baki spanduk untuk dicetak pada gulungan kertas. Dapat mencetak dupleks otomatis dan sudah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi bawaan. Menggunakan LED bukan laser, tetapi dengan efek yang sama.

 

2. Xerox VersaLink C7000DN Printer

Printer laser kelas atas ini akan membuatmu menyisihkan banyak space dari ruang kantor dan juga cukup besar menyedot anggaran Kamu, tetapi printer ini tentu memiliki berbagai macam fitur unggulan. Sebagai permulaan, printer ini dapat mencetak dupleks pada kertas A3 dan melakukannya pada resolusi 1200 x 2400 DPI. Versalink ini juga dapat memindai, menyalin, dan mengirim faks dengan semua fungsi yang disederhanakan melalui layar sentuh lima inci berwarna yang canggih. Teks yang dihasilkan juga sangat tajam dan warnanya sangat tebal dan dengan banyak modul opsional yang tersedia yang tentunya dapat meningkatkan kapasitas kertas, VersaLink C7000DN adalah printer yang akan sesuai dengan tuntutan kantor skala menengah dan tentunya cocok sekali buat perusahaan percetakan Jakarta.

 

3. Epson Expression Photo XP-970 Printer

Berkat desainnya yang sangat tipis, printer foto inkjet ini dapat diletakan di bawah meja Kamu saat tidak digunakan. Printer ini juga punya penyimpanan yang cukup besar dengan mampu menampung  seratus lembar A4 dan menangani kertas A3 melalui umpan belakang. Printer dari Epson ini adalah perangkat multifungsi dengan pemindai berukuran A4 beresolusi tinggi dan mode dupleks otomatis untuk kertas A4. Keunggulan lainnya adalah mampu mencetak foto-foto A3 yang hidup dan mirip dengan gambar aslinya dengan menggunakan enam kartrid inkjet Claria Epson pada resolusi 5760x1440 DPI. Ya, mengganti enam kartrid sekaligus memang mahal. Akan tetapi cara tersebut sangat direkomendasikan untuk percetakan Jakarta yang menginginkan hasil kualitas cetak yang baik.

 

Baca Juga: Jenis Tinta yang Digunakan Mesin Cetak Digital dan Mesin Cetak Offset

 

4. Canon Pixma Pro 10-S Printer

Dengan menggunakan sepuluh tinta pigmen yang terpisah, printer foto profesional ini dapat mencapai skala abu-abu dan warna yang unggul serta hasil yang cukup baik untuk digantung di galeri. Kartrid LUCIA berbasis pigmen Canon menghasilkan cetakan yang lebih stabil dan tahan lama dibandingkan tinta berbasis pewarna dan dapat diganti secara individual, sehingga Kamu tidak perlu membeli satu set yang baru ketika salah satu habis. Ini adalah mesin substansial yang dapat menangani kertas A3 + dan dilengkapi dengan Wi-Fi built yang memungkinkan Kamu mencetak melalui aplikasi seluler Canon PRINT. Tidak heran jia printer jenis ini banyak digunakan ole berbagai perusahaan percetakan Jakarta dan kota-kota lainnya yang melayani jasa cetak foto berkualitas tinggi.

 

5. Epson WorkForce WF-7210DTW Printer

Printer ini ditujukan untuk home office yang dapat menangani kertas A3 yang tidak umum, tetapi printer ini secara otomatis dapat mencetak pada kedua sisi halaman A3. WorkForce WF-7210DTW adalah salah satu printer terbaik di daftar ini karena memiliki beberapa keunggulan seperti Kualitas cetak mengesankan, baik itu teks monokrom, atau foto mengkilap, konektivitas Wi-Fi dan NFC dan dua baki kertas dapat menampung 500 lembar gabungan.

 

6. HP OfficeJet Pro 7720 Printer

Printer 4-in-1 yang cukup besar ini membuktikan bahwa memiliki printer A3 dengan spek yang bagus tidak perlu mahal. Meskipun tidak dapat memindai atau mencetak dupleks lebih besar dari A4, inkjet ini dapat menghasilkan foto penuh warna pada kertas A3 yang mengkilap. Hal ini juga dapat menghasilkan halaman mono A4 pada tingkat mengesankan 22 per menit. Kamu juga dapat menemukan kinerjanya sedikit bising dan kualitas pembuatannya sangat tipis, tetapi pada harga ini, Kamu akan merekomendasikannya kepada siapa pun yang membutuhkan perangkat multifungsi dengan kebutuhan sesekali untuk cetakan A3.

 

7. Epson EcoTank ET-7750 Printer

Printer EcoTank generasi kedua dari Epson ini telah menyempurnakan sistem tinta isi ulang yang digunakan oleh MFD inkjet yang berkemampuan tinggi. Kualitas foto sangat baik dan kemampuan untuk mencetak pada kertas A3 adalah keuntungan nyata. Untuk interfaceya sendiri, printer ini tidak memiliki layar sentuh dan pencetakan lambat, tetapi tentu saja halaman-halaman tersebut layak untuk ditunggu.

 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Printer A3 Murah Kualitas Maksimal untuk Cetak Bergambar

 

8. Brother MFC-J6530 Printer

Printer yang satu ini tidak hanya dapat mencetak, memindai, menyalin, dan mengirim faks, tetapi dapat melakukan semuanya dengan kertas A3. Desain yang cerdik ini juga menyediakan ruang untuk baki kertas sedalam 250-lembar dan pemasok dokumen otomatis 50-lembar. Tersedia sistem Wi-Fi terintegrasi dan touch screen pada layar berukuran 6,8cm. Printer ini mampu menghasilkan 22 halaman per menit. Kecepatan tersebut tentu menjadi investasi yang bagus bagi percetakan Jakarta dan di tempat-tempat lainnya.

 

9. Canon Pixma Pro-100S Printer

Printer ini terlihat dan terasa seperti printer foto tingkat profesional, tetapi dibandingkan dengan kebanyakan model A +, printer ini punya harga yang relatif terjangkau. Meskipun demikian, bodi kokoh ini memiliki mesin cetak delapan tinta canggih yang mampu menghasilkan cetakan foto berkualitas luar biasa. Selain cetakan berukuran plus, baki kertas utama dapat menampung 150 lembar A4. Hal tersebut sangat cocok untuk fotografer pro, atau semi-pro, atau duduk dengan baik di kantor yang membutuhkan cetakan warna berkualitas tinggi. Tidak seperti pendahulunya, Canon Pixma Pro-100 yang hampir identik, model ini sekarang memiliki Wi-Fi bawaan. Sehingga mencetak menjadi lebih mudah karena dapat terhubung dengan berbagai perangkat elektronik.

 

10. Brother MFC-J5945DW Printer

Brother memiliki jajaran panjang printer bisnis yang mencakup model laser dan inkjet. Printer inkjet ini menghadirkan yang terbaik dari kedua dunia. Mencetak foto resolusi tinggi pada kertas foto glossy dan dengan teknologi inkjet yang lebih kecil, Brother telah berhasil memberikan unit desktop ini kemampuan untuk menangani kertas A3. Kecepatan cetak cepat 22 halaman per menit yang secepat laser adalah keunggulan utama Brother MFC - J5945DW bagi perusahaan percetakan Jakarta.

 

Baca Juga: 6 Jenis Mesin Cetak Digital di Indonesia