Membuat kemasan Produk Penuh Makna dengan Desain Sederhana

Membuat kemasan Produk Penuh Makna dengan Desain Sederhana


Tya Widianingsih | 07 Jan 2020 | 2137

Sebuah Packaging pada suatu produk memiliki peranan penting dalam terjual atau tidaknya produk tersebut. Sebuah Packaging juga sejatinya menjadi sebuah media pengantar pesan yang ditujukan kepada penerima produk tersebut. Kamu bisa dengan mudah memesan sebuah kemasan produk di percetakan Jakarta terdekat, namun tidak semua packaging atau kemasan tersebut mampu menarik orang untuk membeli produk Kamu loh.

 

Mengapa demikian? Seperti yang disinggung di atas, sebuah kemasan atau packaging suatu produk yang bisa di cetak di percetakan Jakarta terdekat, sejatinya merupakan sebuah media penyampaian pesan yang cukup baik. Pesan dan kesan dari si penjual atau si pengirim produk tentu saja akan tergambar pada kemasan produk tersebut.

 

Semisal, jika Kamu memesan sebuah pizza, tentu saja pada kemasan makanan tersebut terdapat desain pizza disertai keju dan tentu saja vector asap yang mengindikasikan jikalau makanan dalam kemasan tersebut masih hangat, enak dan tampak lezat. Hal tersebut tentu dapat mempengaruhi minat seseorang untuk membeli produk tersebut, meskipun rasa yang dihadirkan oleh si produk ini tidak seperti yang dibayangkan oleh pembeli.

 

Baca Juga: Kriteria Memilih Tempat Print yang Paling Bagus untuk Cetak Kemasan Produk

 

Contoh diatas menegaskan bagaimana pentingnya packaging pada sebuah produk. Memang betul sih, Kamu bisa mencetaknya di percetakan Jakarta dan biasanya terdapat banyak desain template, namun, ada kemungkinan template atau contoh ini tidak sesuai dengan pesan yang ingin Kamu sisipkan dari packaging tersebut.

 

Kamu mungkin udah sering melihat produk dengan kemasan yang kreatif dan menarik, baik untuk produk jualan Kamu maupun untuk kado atau hadiah yang sejatinya bisa dicetak di percetakan Jakarta. Namun mungkin ada beberapa kendala kenapa Kamu ga bisa aplikasikan, mungkin dari segi harga, atau dari keterbatasan sumber daya.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut adalah tips membuat packaging produk yang simpel dan bisa segera Kamu cetak pada percetakan Jakarta langgananmu.


Buat Packaging Gable Box

Tips yang pertama adalah Kamu bisa memesan sebuah packaging berbentuk Gable Box pada aplikasi cetak online langganan Kamu. Akan tetapi, sebelum memesan ada baiknya Kamu mendesain terlebih dahulu kemasan Gable Box tersebut agar sesuai dengan pesan yang ingin Kamu sampaikan. Gable Box merupakan salah satu rekomendasi kemasan yang simple dan unik sebagai kemasan kado. Gable box pada dasarnya adalah sebuah kotak yang memiliki hanger, atau ‘pegangan’ di bagian atasnya, sehingga mudah untuk dibawah. Selain itu, isi dari kado mu tidak akan mudah tumpah, karena pegangannya juga berupa kunci.

 

Gunakan Kemasan Berbahan Dasar Sampul Coklat

Tips sederhana selanjutnya yang bisa Kamu lakukan untuk membuat sebuah packaging yang menarik adalah dengan menggunakan sampul coklat. Ketika duduk di bangku Sekolah Dasar, tentu saja Kamu sangat akrab dengan sampul buku yang satu ini kan. Nah, Kamu juga bisa loh menjadikannya sebagai kemasan sebuah kado yang simpel namun juga berkesan.

 

Agar tidak terlalu polos, Kamu bisa menambahkan artifisial pohon kecil yang diikatkan dengan tali rami loh. Kamu juga bisa mencetak beberapa desain pada aplikasi cetak online Kamu loh, untuk kemudian dikombinasikan dengan sampul coklat tadi. Kam tinggal pesan saja kemasan dengan bahan ini ke percetakan Jakarta terdekat. Sederhana namun berkesan kan.

 

Baca Juga: Gunakan Kemasan Menarik untuk Bisnis Kulinermu

 

Pillow Box, Kenapa Enggak?

Pillow Box sekarang ini cukup popuer di kalangan jasa percetakan Jakarta. Pillow Box merupakan bentuk kemasan yang menyerupai bantal, biasanya digunakan untuk mengemas produk, souvenir, kaos, baju dll. Pillow Box mempunyai bentuk yang unik karena tidak biasa tetapi saat ini bentuk ini menjadi daya tarik bagi penerima produk sehingga pelaku bisnis pun banyak yang menggunakan bentuk kemasan model bantal ini untuk branding produknya. Pillow Box bisa dibuat dengan bahan kertas yang agak tebal agar kemasan ini terlihat bentuk asli seperti bantal, karena jika ketebalan kertas terlalu tipis kemasan ini menjadi kurang menarik.

 

Bentuk packaging pillow ini juga beragam, ada yang memang persis dengan bantal ada juga yang dikombinasikan dengan bentuk tas sehingga mempunyai pegangan dengan model pegangan plong / handle pond. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan kartu ucapan atau kata mutiara yang berisi kalimat motivasi pada packaging ini yang tentu saja bisa dengan mudah dipesan pada aplikasi cetak online langgananmu.

 

Nah, demikianlah sedikit ide menarik untuk membuat packaging produk yang simpel namun tetap berkesan. Oh iya, kalau Kamu ingin mencetak kartu ucapan untuk menambahkannya pada kemasan tadi, Kamu bisa memesannya lewat aplikasi PrintQoe.com, percetakan Jakarta terbaik dengan sistem online yang bisa mendistribusikan pesanan dari seluruh Indonesia.

 

Baca Juga: Rumus Sukses Strategi Pemasaran Kopi Kekinian