Memasuki Tahun Baru, Saatnya Cetak Kalender Kantormu di PrintQoe!

Memasuki Tahun Baru, Saatnya Cetak Kalender Kantormu di PrintQoe!


Tya | 13 Nov 2019 | 108

Menjelang akhir tahun, berarti saatnya bersiap untuk mengganti kalender baru. Kalender merupakan suatu sistem yang berisikan tanggal, hari, tahun, dan informasi perayaan hari besar. Biasanya kalender dibuat untuk periode satu tahun, simpelnya adalah, orang ingin memiliki/membeli kalender tujuannya untuk mengetahui tanggal.

 

Hingga saat ini kalender dalam bentuk cetak masih banyak dibutuhkan meski kalender digital telah ada di setiap komputer, laptop atau handphone. Ini karena masih cukup banyak karena banyak instansi maupun perusahaan yang memanfaatkan kalender cetak sebagai salah satu media promosi.

 

Baca Juga: Manfaat Cetak Kalender untuk Promosi Bisnis

 

Dengan hanya satu kali cetak kalender, para pengusaha seperti tempat Kamu bekerja bisa berpromosi selama setahun. Selain sebagai media promosi cetak kalender saat ini juga sudah menjadi satu bagian dari kebutuhan alat tulis kantor. Maka Kamu harus bersiap cetak kalender mengingat 2020 sudah di depan mata. Cetak kalender kantor Kamu bisa di PrintQoe.com, ya! PrintQoe bisa penuhi segala kebutuhan cetak kantor Kamu.

 

Ada banyak bentuk kalender yang bisa dibuat. Secara umum kalender yang biasa dibuat untuk instansi adalah kalender dinding, kalender meja, kalender stiker dan kalender timing. Dari masing-masing kalender tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bisa kalender tahunan (satu lembar berisi 12 bulan), semesteran (satu lembar berisi 6 bulan), kalender caturwulan (satu lembar berisi 4 bulan), kalender triwulan (satu lembar berisi 3 bulan), kalender dua bulanan (satu lembar berisi 2 bulan), dan kalender bulanan di mana setiap satu lembar berisi satu bulan.

 

Nah sebelum memulai untuk cetak kalender, ada beberapa hal yang harus diperhatikan misalnya penentuan akan tema desain kalender secara keseluruhan. Desain kalender yang dibuat haruslah menarik agar terlihat lebih menonjol dan tetap disukai orang-orang. Desain yang membosankan atau terlalu apa adanya bisa menyebabkan kalender tidak dipajang ke meja atau dinding rumah maupun kantor penerima.

 

Perusahaan tentu tidak ingin dana terbuang begitu saja saat cetak kalender banyak tapi tidak ada branding nama perusahaan dalam kalender yang dicetak. Namun terkadang ada perusahaan yang juga turut memasukkan produk perusahaan sebanyak-banyak nya kedalam desain kalender yang dibuat. Jangan seperti ini, sebab terlalu banyak gambar produk akan membuat tampilan kalender tidak lagi terlihat elegan, malah jadi terlihat berantakan karena dipenuhi produk, seperti katalog produk.

 

Penargetan sasaran penerima kalender ini juga perlu agar kalender digunakan orang dan tidak disimpan di laci saja. Jadi desain kalender harus disesuaikan dengan keperluan namun jangan menghilangkan fungsi dari kalender itu sendiri. Jika penerima yang Kamu berikan kalender adalah kantor atau instansi formal, maka design kalender seharusnya tidak banyak corak, simple namun juga ada sisi branding yang diangkat.

 

Baca Juga: Apa Saja yang Harus Diingat Sebelum Mencetak Kalender Murah

 

Layout atau tata letak apapun yang digunakan dalam penyampaian pesan dan gambar, penting untuk tetap menggunakan ruang yang tersedia dengan tepat. Jangan lupa untuk meninggalkan sedikit ruang untuk menyoroti bisnis kantor Kamu.

 

Seartistik apapun kalender tetap harus mengutamakan fungsional, karena akan digunakan sepanjang tahun. Tampilan pada angka dan gambar dapat disesuaikan agar nyaman dipandang. Karena pada akhirnya kalender harus dapat digunakan dengan sistem tanggal yang jelas dan mudah dilihat.

 

Kemudian tentukan jumlah halaman. Poin ini termasuk mempertimbangkan untuk mencetaknya dalam satu sisi atau dua sisi. Mencetak dengan dua sisi akan lebih menghemat kertas dan berkomitmen ramah lingkungan.

 

Jika telah selesai mendesain kalender, maka tahap berikutnya yang akan Kamu hadapi tentunya tahap cetak dan produksi. Pilih tempat cetak kalender yang memiliki reputasi baik dan layanan profesional, salah satunya yaitu PrintQoe.com. Kualitas hasil cetak yang baik akan menciptakan citra yang baik untuk perusahaanmu