Memaksimalkan Kalender 2020, Cek Panduan Ambil Cuti untuk Travelling Kamu Tahun Depan

Memaksimalkan Kalender 2020, Cek Panduan Ambil Cuti untuk Travelling Kamu Tahun Depan


Tya | 14 Nov 2019 | 115

Apa Kamu sudah mulai cetak kalender 2020? Hmm... Jika belum, ada baiknya Kamu berikan masukan pada direksi kantor untuk segera ke percetakan digital online.

 

Percetakan digital online yang menyediakan cetak kalender kualitas terbaik adalah PrintQoe. PrintQoe sebagai penyedia layanan jasa percetakan digital online siap cetak kalender kantor Kamu dalam jumlah banyak. Yuk, buka halaman PrintQoe.com!

 

Penggunaan kalender dalam kehidupan perkantoran sangat penting. Kamu bisa mencatat beragam hal seputar pekerjaan Kamu, seperti tanggal meeting antar direksi kantor, tanggal ulang tahun rekan kerja hingga tanggal penting untuk Kamu cuti travelling.

Baca Juga: Apa Saja yang Harus Diingat Sebelum Mencetak Kalender Murah

 

Sebelum itu simak penggunaan kalender sebelum Kamu ambil cuti traveling yang baik dan tepat di sini!

 

1. Ikuti Aturan Kantor

Ikuti aturan main kantor adalah poin penting yang harus Kamu patuhi sebelum ajukan cuti. Aturan setiap kantor biasanya berbeda satu dengan yang lainnya bahkan ada saja divisi dari setiap kantor yang memberlakukan aturan yang berbeda. Ada baiknya Kamu membaca ulang pedoman karyawan kantormu disbanding harus bertanya pada teman.

 

Membaca ulang pedoman karyawan bisa jadi pertimbangan waktu cuti yang tepat dan sejalan dengan aturan kantor. Jangan hanya melihat jumlah hari cutimu, tapi catat juga kapan waktu yang memungkinkan untuk Kamu ambil cuti. Apalagi jika Kamu termasuk karwayan baru, sebaiknya Kamu periksa apakah Kamu memenuhi syarat untuk mengajukan cuti, atau Kamu bisa langsung bertanya pada atasanmu.

 

2. Jujur dalam Mengajukan Cuti

Jujur pada atasan adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan dalam berbagai hal, termasuk mengajukan cuti, ya. Jika Kamu ingin cuti untuk sekedar istirahat di rumah juga sampaikan saja karena atasan Kamu akan respeck dengan karyawan yang bicara terus terang.

 

3. Jadikan Kepentingan Pribadimu sebagai Waktu yang Pas untuk Cuti

Setiap orang memiliki kepentingan pribadi masing-masing, dan hal itu disiapkan perusahaan dalam bentuk cuti atau hari libur untuk karyawan. Kamu bisa mengajukan cuti jika Kamu membutuhkan atau menginginkannya.

 

4. Pilih Situasi dan Kondisi yang Tepat

Situasi dan kondisi Kamu ataupun kantor Kamu adalah hal yang berpengaruh besar dalam proses cuti yang sedang Kamu ajukan. Jangan sampai Kamu mengajukan cuti di saat pekerjaan Kamu sedang numpuk dan tidak ada yang bisa bantu mengerjakannya. Dan jangan sampai Kamu berani mengajukan cuti panjang di saat kantor Kamu sedang tidak stabil atau sedang dalam masalah besar, karena hal itu akan membuat Kamu dapat masalah besar jika Kamu ketahuan cuti untuk liburan atau hura-hura.

Pastikan Kamu berhati-hati saat memilih dan melakukan cuti ya!

 

Baca Juga: Manfaat Cetak Kalender untuk Promosi Bisnis

 

5. Kasih Tahu Boss Jauh Hari

Jangan mendadak dalam mengajukan cuti adalah poin penting lainnya! Semakin cepat Kamu mengajukan waktu cuti pad abos, maka semakin besar peluang Kamu mendapat izin cuti yang Kamu ajukan.

 

Hal ini dikarenakan kantor tidak punya jadwal yang spesifik dan atasanmu adalah orang yang tahu load pekerjaanmu dalam jangka waktu satu tahun ke depan.

 

Idealnya Kamu bisa ajukan cuti H-30 agar aman untuk kantor, ya!

 

Kelima poin di atas bisa Kamu lakukan agar cuti travelling Kamu aman dari pekerjaan. Nah, jika Kamu sudah cetak kalender, Kamu bisa loh segera bikin catatan penting cuti yang sudah disepakati dengan bos.

 

Tapi kalau Kamu masih belum punya kalender sih lebih baik segera ke percetakan digital online PrintQoe ya daripada ngajuin cuti dahulu. Cetak kalender masa kini gampang banget kok, Kamu bisa memesannya lewat handphone atau laptop dengan kata kunci percetakan digital online. Yang jelas, PrintQoe.com sudah terbukti kualitasnya sih!