Masihkah Brosur Cetak Diperlukan di Era Digital?

Masihkah Brosur Cetak Diperlukan di Era Digital?


Andi Ichlas | 25 Jan 2019 | 4073

Kira-kira apa jawaban yang tepat untuk  menjawab pertanyaan judul diatas? Di era apa-apa sudah berubah menjadi digital apakah bentuk media promosi cetak seperti salah satunya brosur masih menjadi efektif?

Banyak pula media cetak yang mulai terbit dalam bentuk digital dan beberapa media cetak nasional pun kini harus lebih ekstra memikirikan bagaimana proses produksi bisa terus berlangsung. Sebenarnya semua media promosi itu baik asalkan strategi tersebut sesuai dengan target pasar yang dituju. Dengan begitu tentulah promosi yang sudah kamu lakukan akan bisa membantu mengenalkan produk kepada masyarakat dan juga bisa untuk meningkatkan penjualan produk itu sendiri. Orang-orang mungkin bisa berkata jika saat ini segalanya lebih mudah karena saat membaca majalah, koran, melihat iklan, belajar, dan lainnya tidak harus membacanya dalam bentuk fisik. Semuanya kini bisa dinikmati secara digital dimana dalam satu genggaman kita sudah bisa mendapatkan semuanya.

 

Lalu, benarkan semua dari kita merasa cukup nyaman dengan hal tersebut?

Seringkali saat membaca atau melihat melalui layar digital, monitor, smartphone secara terus menerus membuat mata kita terasa lelah. Bagi sebagian orang, hal itulah yang membuatnya masih sangat bertahan untuk bisa tetap nyaman menikmati tidak harus secara visual tapi juga dalam bentuk fisik. Saat kita membaca koran dan majalah, iklan melalui brosur atau flyer, dan lainnya mungkin mata kita akan terasa lelah namun bukan karena faktor medianya tapi karena faktor bilogis kita seperti misalnya membaca terlalu dekat atau melihatnya dalam posisi-posisi yang kurang baik. Inilah alasan mengapa dunia percetakan tidak akan pernah mati dan akan terus ada karena memang minat masyarakat pun masih sangat tinggi.

 

Sama halnya seperti penggunaan media iklan seperti brosur, walaupun dunia digital akan terus bergerak maju lebih canggih lagi namun tetap saja masyarakat masih membutuhkan visual 2 dimensi dalam bentuk cetak. Lalu bagaimana dengan brosur itu sendiri? cukup efektifkah penggunaannya?

 

Bila dilihat sekarang orang yang berbisnis sudah mulai menggunakan strategi promosi yang dilakukan secara online. Pada kenyataannya masih sangat banyak orang yang memerlukan brosur dalam kebutuhan promosinya. Contohnya untuk sebuah perusahaan furniture yang memiliki pilihan produk yang banyak sehingga memerlukan penjabaran informasi cukup panjang. Tidak mungkin pula satu persatu kita harus menjabarkannya kepada pelanggan apalagi dalam event pameran kegunaan brosur ini sangat berguna sekali. Para calon konsumen bisa langsung saja membaca brosur dalam genggaman ia bisa melihat spesifikasi informasi mengenai produk yang sedang mereka cari.

Agar bisa membuat brosur yang efektif dan bisa dibaca oleh konsumen tentu ada trik yang harus kamu ketahui. Setelah kamu mengetahui bagaimana cara membuat brosur yang efektif kini saatnya kamu cari tahu dimana kamu bisa mendapatkan hasil cetak yang berkualitas dengan harga terjangkau untuk brosur. Tentu saja dalam hal ini PrintQoe.com sebagai salah satu yang sudah bertahun-tahun terjun dalam dunia cetak-mencetak akan mampu memberikan kamu hasil cetak brosur terbaik.