Layanan Cetak Digital Online  Terpercaya untuk Perusahaan dan Instansi Pemerintahaan

Layanan Cetak Digital Online Terpercaya untuk Perusahaan dan Instansi Pemerintahaan


Tya | 11 Sep 2019 | 835

PRINTQOE.COM - Apa bedanya layanan B2B dan B2G online printing dibanding dengan percetakan B2C untuk konsumen pada umumnya? Apakah hanya berbeda dari kuantitas hasil yang dicetak?

Atau ada perbedaan fundamental lain yang menjadikan percetakan B2B dan B2G sebuah bisnis usaha menarik yang sangat dibutuhkan sesama pelaku percetakan digital online terdekat 24 jam untuk kebutuhan cetak konsumen?

 

Perbedaan Percetakan B2B/B2G dengan B2C

Produk yang dihasilkan oleh layanan B2B/B2G online printing maupun B2C untuk kebutuhan cetak secara umum sama, seperti mencetak buku, kalender, cetak brosur murah Jakarta, kop surat, dan lain-lain. Namun yang membedakan kedua hal ini ialah orientasi kebutuhan individu atau perusahaan. Misalnya, perbankan adalah salah satu jenis usaha yang sangat membutuhkan cetak produk maupun cetak dokumen secara rutin seperti, formulir pendaftaran, buku tabungan, struk, surat tagihan, dan masih banyak lainnya. Produk-produk tersebut akan selalu dibutuhkan oleh perusahaan perbankan dalam operasionalnya, maka diperlukan manajemen persediaan yang dapat memastikan selalu ketersediaan produk ini saat dibutuhkan.

 

Baca Juga: Hindari Kebocoran Perusahaan Saat Mencetak dengan Teknologi Secure Printing

 

Perusahaan Perbankan dan Percetakan B2B/B2G

PrintQoe.com, sebuah bidang usaha percetakan digital online dari Astragraphia Xprins Indonesia menyediakan layanan Stock & Material Management yang menyediakan ruangan penyimpanan untuk persediaan produk dan pengiriman pada saat produk tersebut dibutuhkan. Pengiriman hasil kebutuhan cetak pelanggan dapat dikirim kapanpun tanpa perlu menunggu proses mencetak ulang karena sudah disediakan oleh PrintQoe.com. Layanan ini menjadi sangat berguna jika dikaitkan dengan contoh perusahaan perbankan seperti contoh di atas.

 

Terkait dengan pengiriman hasil cetak ke lokasi, perusahaan perbankan memiliki banyak cabang pembantu yang membuat proses pengiriman ke suatu lokasi menjadi tantangan bagi percetakan digital online. Solusi yang diberikan PrintQoe.com sebagai pelaku percetakan digital online dengan layanan B2B dan B2G Online Printing Pertama di Indonesia hadir untuk menjawab tantangan ini dengan menyediakan titik layanan yang tersebar lebih dari 50 kota besar di Indonesia. PrintQoe.com memberikan kemudahan bagi perusahaan di manapun untuk memesan dan menerima hasil cetak dari lokasi terdekat. PrintQoe.com menghadirkan solusi tempat print terdekat 24 jam yang terpercaya

 

Karena salah satu biaya terbesar perusahaan dalam memenuhi kebutuhan cetak adalah biaya pengiriman yang tinggi. Tanpa disadari, perusahaan mengambil hasil cetak yang dikirimkan dari lokasi yang sangat jauh dari dimana perusahaan itu berada dan membuat biaya pengiriman menjadi tidak efisien.

 

Baca Juga: Keuntungan Cetak Digital Online yang Perlu Kamu Ketahui 

 

Pesanan Satu Orang dibanding Pesanan Satu Perusahaan

Percetakan digital online atau yang biasa disebut online digital printing mulai semakin banyak bermunculan di Indonesia, dengan keunggulannya yang dapat dipesan oleh konsumen di mana saja. Kebutuhan cetak konsumen perorangan atau B2C sudah sering dan mudah dipenuhi dengan memanfaatkan internet dan kecanggihan teknologi. Banyak percetakan digital online yang bisa memesan lewat surel/e-mail, pesan instan lewat WhatsApp, telepon, dan cara lainnya. Berbeda untuk konsumen B2B, hal ini tidak bisa dipenuhi hanya dengan pesanan melalui pesan instan WhatsApp, dibutuhkan ketepatan pesanan yang akurat karena kuantitas yang dicetak cukup banyak dan kesalahan hasil cetak akan berujung kerugian waktu, materi, dan usaha.

 

Hal ini menunjukkan keunggulan percetakan digital online yang sudah siap terlihat dari fasilitas dan infrastruktur mampu unggul dalam memenuhi kebutuhan konsumen dengan spesifikasi produk yang detail. PrintQoe.com, tempat print terdekat 24 jam dengan website dan aplikasi yang bisa diakses siapapun dan kapanpun, memiliki halaman informasi yang interaktif, informatif, dan detail. Mulai dari desain produk cetak yang diinginkan, ukuran, bahan, kuantitas, dan banyak detail lainnya yang dapat disesuaikan secara spesifik dengan kebutuhan konsumen.

 

Baca Juga: Tren Cetak Online Meningkat, Ini Kiat-Kiat Memilih Percetakan yang Sesuai Kebutuhan Cetakmu