Lagi Event Di Luar Kota Tiba-Tiba Ada Kebutuhan Cetak? PrintQoe Solusinya!

Lagi Event Di Luar Kota Tiba-Tiba Ada Kebutuhan Cetak? PrintQoe Solusinya!


Tya | 18 Dec 2019 | 98

Di era digital, banyak kebutuhan cetak yang sudah mulai berkurang dan tergantikan dengan teknologi digital. Sebut saja buku bacaan, di Amazon tersedia buku dalam format digital yang bisa kita langsung baca tanpa perlu repot menunggu buku sampai di tangan Kamu. Selain itu, juga sudah banyak perusahaan media cetak yang sudah berkurang produksinya, bangkrut, atau beralih menyediakan informasi dalam format digital dan cetak.

 

Meski masa keemasan media cetak sudah menurun, tidak lantas menghilangkan kebutuhan cetak di masyarakat. Sebagai contoh, pada acara seminar tentu banyak modul yang perlu dicetak untuk diberikan ke peserta seminar. Perlu juga banner dan berbagai perlengkapan lainnya, seperti brosur, kartu nama, map, tas kertas, dan masih banyak lagi.

 

Bagi Kamu penyelenggara seminar mungkin bukan masalah bila ingin mengadakan acara di kota besar seperti Jakarta. Sebagai pusat bisnis, tentu banyak yang menyediakan berbagai jasa kebutuhan cetak, entah itu cetak brosur, banner, kartu nama, atau modul pelajaran.

 

Baca Juga: Perlu Cetak Spanduk dan Backdrop untuk Acara di Luar Kota?


PrintQoe Menjangkau Kebutuhan Cetak Dimanapun

Di Jakarta, Kamu bisa jadi bingung karena banyak sekali jasa pelayanan cetak. Mereka menawarkan berbagai keunggulan, dari jam operasional yang 24 jam nonstop, harga yang sangat murah, gratis ongkos kirim, kemampuan cetak dalam jumlah besar dalam waktu singkat, dan masih banyak lagi.

 

Namun, saat Kamu harus mengadakan seminar di luar kota, siap-siap deh merasakan tantangannya. Di Jakarta biaya cetak memang sangatlah murah, Kamu justru merasakan biaya yang membengkak pada tahap pengiriman. Tentu pihak percetakan tidak akan memberikan layanan pengiriman yang gratis karena memang sangat mahal. Ada juga, percetakan yang lepas tangan dan membiarkan kliennya yang memikirkan perihal pengiriman di luar kota.

 

Sebut saja Kamu akan mengadakan seminar di daerah Papua dan akan mengirimkan kebutuhan cetak itu dari Jakarta. Biaya kirim per kilo nya, Kamu memerlukan biaya ratusan ribu rupiah, belum lagi terkena ukuran dimensi yang bisa lebih mahal dari hitungan berat asli.

 

Baca Juga: Hasil Cetak Spanduk Berkualitas dengan Harga Murah Hanya di PrintQoe.com

 

Biaya Distribusi 3 X Lebih Murah

Kondisi geografis Indonesia yang beragam membuat pengiriman mengalami banyak kendala. Dari segi waktu pengiriman, Kamu bisa mendapatkan kebutuhan cetak itu dalam waktu 6-7 hari untuk daerah sukar dijangkau meski kamu sudah menggunakan layanan kilat.

 

Selain dua kondisi di atas, kamu juga perlu memperhatikan perihal keamanan pengiriman. Jarak tempuh yang sangat jauh membuat kebutuhan cetak Kamu harus melewati berbagai tahap dan tempat di setiap daerah. Hal ini membuat barang yang Kamu kirim rentan mengalami kerusakan secara fisik. Meski, setiap jasa pengiriman memberikan layanan tambahan untuk asuransi pengiriman, Kamu tidak mau kan rencana seminar yang dipersiapkan secara matang harus mengalami penundaan.

 

Disisi lain, saat Kamu memutuskan untuk memproduksi kebutuhan cetak kamu di luar kota, Kamu harus memastikan kredibilitas percetakan. Selain itu, kamu juga harus tahu berapa lama proses cetak dan biaya produksi di daerah sana pada umumnya. Daripada harus susah-susah memproduksi kebutuhan cetak Kamu di Jakarta atau pusing memikirkan mau cetak di luar kota tapi dengan vendor yang mana. Lebih baik kamu menggunakan jasa cetak PrintQoe.

 

PrintQoe merupakan penyedia jasa cetak online B2B dan B2G pertama di Indonesia. Kamu ga perlu repot lagi memikirkan terkait cetak-mencetak karena PrintQoe siap melayani kebutuhan cetak Kamu di berbagai daerah. PrintQoe sudah tersebar di 133 kota dan kabupaten dari 34 Provinsi di Indonesia.

 

Baca Juga: Keuntungan Cetak Digital Online yang Perlu Kamu Tahu

 

Dengan menggunakan layanan PrintQoe.com, Kamu bisa menghemat uang karena tidak perlu memikirkan biaya pengiriman. Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan barang dalam waktu yang cepat karena tidak perlu lagi menunggu produksi di kirim dari kota-kota besar, setidaknya akan lebih cepat 5-6 kali. Secara persentase, Kamu bisa menghemat biaya sebesar 30% daripada Kamu harus mencetak di kota besar.