Kiat Mencari Judul Skripsi, Dijamin Langsung ACC

Kiat Mencari Judul Skripsi, Dijamin Langsung ACC


Tya Widianingsih | 20 Nov 2020 | 82
Skripsi merupakan salah satu penentu kelulusan para mahasiswa jenjang S1. Namun, sering kali para mahasiswa tingkat akhir yang baru saja mengambil mata kuliah ini mengalami kesulitan untuk menentukan judul skripsinya.
 
Kamu juga sedang berada di posisi kesulitan untuk menentukan judul skripsi? Bingung bagaimana cara untuk memulainya? Jangan khawatir, kami akan berikan kiat-kiat mencari judul skripsi agar bisa di ACC dan cepat untuk memproses cetak skripsi.
 

Apa Saja Kiat Mencari Judul Skripsi yang Ampuh?

Proses pengerjaan skripsi tentu memerlukan waktu yang tidak sedikit. Kamu perlu mengatur waktu sebaik mungkin agar dapat mempersingkat waktu, sehingga bisa segera untuk cetak skripsi.
 
Nah, untuk mempersingkat waktu pengerjaan skripsi, hal pertama yang perlu kamu cepat selesaikan adalah menentukan judul skripsi. Berikut kami berikan kiat-kiat mencari judul skripsi yang ampuh dan langsung di ACC oleh dosen pembimbing:
 

1. Pikirkan Materi Kuliah Menarik yang Sudah Kamu Pelajari Sebelumnya

Penentuan judul skripsi pasti akan memengaruhi proses pengerjaannya hingga akhir. Tentu saja hal ini membuat kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih judul. Kamu bisa memilih judul dari materi kuliah yang sudah kamu pelajari sebelumnya. 
 
Pilihlah materi yang menarik dan yang pasti bisa dikembangkan. Pemilihan materi yang menarik namun tidak dapat dikembangkan justru akan menjadikan dosen pembimbing dengan mudah menolak judulmu. Jadi pastikan memilih materi yang disukai olehmu dan juga buat dosen pembimbingmu ya!
 

2. Rajin ke Perpustakaan Membaca Skripsi Para Alumni

Perbanyak pengetahuanmu dengan membaca skripsi-skripsi yang ada di perpustakaan. Bacalah skripsi dan pilahlah judul-judul yang menarik perhatianmu. 
 
Bacalah bagian saran yang ada di bab kesimpulan. Bagian saran memiliki beberapa hal yang dapat kamu kembangkan dari skripsi tersebut. Saran yang dibuat oleh penulis skripsi dapat menjadi topik baru yang dapat kamu angkat dan rangkai sebagai judul skripsi.

 

3. Mintalah Masukan dari Kakak Tingkat yang Telah Berhasil Menyelesaikan Skripsinya

Kakak tingkat yang sudah selesai mengerjakan skripsi adalah orang yang paling mengerti bagaimana perjuangan seorang mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir ini. Mereka akan memiliki berbagai saran dan tips untuk menghadapi berbagai tantangan perskripsian.
 
Biasanya mereka akan dengan senang hati memberikan masukan kepadamu. Saran-saran mereka akan sangat membantumu untuk menentukan suatu judul. Banyak mahasiswa yang cepat untuk cetak skripsi sehingga dapat cepat lulus karena rajin bertanya kepada kakak tingkat. Jadi, jangan segan untuk bertanya ya. 
 

4. Diskusikan Ide-Ide Cemerlangmu Kepada Dosen Pembimbing

Kamu sudah punya beberapa ide untuk judul skripsimu? Tapi kamu masih bingung pilih judul yang mana agar skripsimu bagus? Jangan ragu untuk berdiskusi dengan dosen pembimbing!
 
Hilangkan rasa mindermu dan coba tanyakan jadwal ke pembimbing untuk segera melakukan bimbingan. Dosen pembimbing menyukai mahasiswa yang aktif untuk bimbingan dan tentu akan dengan senang hati memberikan masukan dan solusi untuk permasalahanmu.
 

5. Perbanyak Membaca Jurnal-Jurnal

Carilah banyak jurnal yang sesuai dengan materi yang kamu minati. Jurnal-jurnal tersebut dapat dengan mudah diakses lewat beberapa situs di internet. Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan jurnal secara gratis.
 
Jurnal-jurnal yang kamu cari akan menambahkan ide-ide lain yang dapat kamu jadikan pilihan untuk menentukan judul skripsimu.
 
Setelah mengikuti beberapa kiat-kiat di atas, segera ajukan judulmu ke dosen pembimbing dan lihat hasil baiknya. Semakin cepat di ACC semakin cepat pula kamu dapat cetak skripsi dan lulus. 
 
Jika kamu butuh tempat untuk mencetak skripsimu, solusi cetak skripsi #DariManaAja ya Cuma di PrintQoe. Kamu bisa dengan praktis dan mudah mencetak skripsimu di PrintQoe.com.