Keunggulan Mesin Jet Press Kini Bisa Dirasakan Semua Industri Percetakan

Keunggulan Mesin Jet Press Kini Bisa Dirasakan Semua Industri Percetakan


Tya Widianingsih | 16 Dec 2020 | 462

Apa itu Mesin Jet Press?

Mesin Jet Press merupakan mesin digital offset merupakan mesin printing yang memiliki teknologi tercanggih karena mampu melakukan poduksi cetak sesuai kebutuhan, baik digital maupun offset.

 

Mesin ini sangat cocok bagi industi percetakan  yang banyak menerima order cetak comercial dengan oplah short volume (200 – 500 pcs). Bahkan dengan mesin ini, mampu mencetak separasi satu dua lembar saja. Sesuatu yang biasanya sulit dilakukan offset, karena proses cetak offset jadi lebih mahal untuk volume yang sangat sedikit. Tidak hanya itu, untuk pesanan volume banyak pun, mesin ini bisa menjadi solusi karena waktu pengerjaan yang jauh lebih cepat jika dibanding dengan offset printing biasa.

 

Apa Saja Keunggulan Mesin Jet Press ?

1. Kecepatan Cetak Sangat Tinggi

Mesin ini mampu mencetak gambar dengan cepat hingga menghasilkan 3600 cetak gambar per jam. Hal ini dikarenakan mesin Jet  Press yang digunakannya membuat kecepatan injeksi tetesan printhead semakin meningkat, akuransi kontrol pengeluaran tintanya semakin bagus, dan sistem pengeringan lebih cepat. Bagi pengusaha percetakan, makin cepat mesin cetak bekerja berarti makin hemat biaya produksinya.

 

2. Kapasitas Ukuran Kertas yang Dapat Dicetak Semakin Besar

Ukuran kertas maksimum yang dapat dicetak mesin jet press Fuji Film Jet  Press adalah 750 mm x 585 mm, 6 halaman ukuran B5 dapat dicetak dalam sekali cetak. Hal ini tentu meningkatkan efisiensi percetakan. Disamping itu dengan semakin besarnya ukuran cetak, aplikasi yang dapat diaplikasikan semakin besar seperti contoh untuk aplikasi packaging, paperbag dan aplikasi produk kreatif lainnya.

 

3. Dilengkapi Sistem Inspeksi Kualitas Gambar

Mesin jet press Fuji Film Jet  Press juga dilengkapi sistem yang mampu memeriksa setiap lembar cetakan gambar sehingga kualitas cetaknya dijamin stabil.

 

4. Menggunakan Sistem Pengeringan Baru

Mesin Jet Press besutan Fuji Film ini juga memiliki keunggulan di bagian pengeringan cetakan. Sistem pengeringan baru yang terdapat dalam mesin Jet Press ini mampu mengeringkan cetakan lebih cepat dan menurunkan konsumsi daya listrik hingga 20%.

 

5. Cetakan Berkualitas Tinggi

Mesin jet press ini menggunakan sistem digital di seluruh proses percetakannya sehingga gambar yang dihasilkan sesuai dengan desain gambar yang diinginkan. Hasil cetak yang di hasilkan dari mesin ini juga tidak mudah pecah pada saat dilipat, sehingga untuk mencetak cover buku atau brosur tidak perlu di laminating lagi.

 

6. Stabilitas Cetak yang Bagus

Mesin cetak Jet  Press ini juga memiliki stabilitas dalam mencetak gambar sehingga tidak ada kertas atau bahan cetak yang terbuang sia-sia akibat hasil cetak yang kurang maksimal atau kurang stabil.

 

7. Lebih Praktis

Mesin Jet Press Fuji ini merupakan gabungan offset dan digital sehingga memungkinkan pengguna untuk mencetak satu lembar pesanan klien A, dua untuk klien B dan tiga untuk klien C dalam satu kali cetakan. Jadi proses cetaknya tidak lagi satu per satu. Hal ini tentu sangat efektif dan efisien serta dapat menghemat biaya konsumsi listrik.

 

Bagaimana Caranya Mendapatkan Keuntungan Di Atas?

Gabung Super Partner PrintQoe.com

Untuk mendapatkan semua keunggulan dari Mesin Jet Press di atas, percetakanmu saat ini tidak harus memiliki mesin sendiri kok. Kamu bisa menggunakan ruang produksi PrintQoe.com dengan bergabung menjadi Super Partner kami. Kamu hanya tinggal bayar sesuai oplah pesanan tanpa perlu mengeluarkan biaya operasional lainnya . Harga mulai dari Rp 2.300,-an nett.

Selain untuk memperbesar potensi cetak yang lebih banyak, hal ini bisa kamu jadikan test market terlebih dahulu untuk mencari pelanggan dan volume sebanyak-banyaknya. Jika sudah merasa yakin dan layak, serta ingin mengembangkan  bisnis menjadi lebih besar lagi, kamu bisa memiliki Mesin Jet Press sendiri untuk percetakanmu.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Printing Expert kami di sini.


Sumber :

printgraphicmagz.com