Kena PHK? Berikut Ide Usaha Selama Pandemi

Kena PHK? Berikut Ide Usaha Selama Pandemi


Tya Widianingsih | 28 Oct 2020 | 127
Bagi kamu yang mengalami pemutusan hubungan kerja di masa pandemi, jangan khawatir lagi. Pasalnya, ada berbagai ide usaha yang menguntungkan selama pandemi. Salah satunya adalah membuka jasa percetakan berbasic digital printing yang juga bisa melayani cetak foto online murah.
 

Rekomendasi Ide Usaha Menguntungkan Selama Pandemi

Banyak usaha yang kini sukses berkiprah di ranah digital printing dengan layanan online, terlebih di era pandemi. Selain menjalankan usaha sejenis, kamu bisa juga mencoba bisnis lain. Masih bingung? Berikut ini beberapa rekomendasi ide usaha menguntungkan selama pandemi.
 

1. Konveksi Masker Kain

Ide usaha pertama yang menguntungkan selama pandemi adalah membuka konveksi masker kain. Usaha ini cocok bagi kamu yang memiliki keterampilan menjahit dan memiliki mesin jahit sendiri di rumah. Oleh karena itu, dari pada tidak terpakai dan menganggur, sebaiknya coba saja.
 
Usaha masker kain sudah pasti menguntungkan karena masyarakat pasti membutuhkannya untuk mematuhi protokoler kesehatan. Bahkan, untuk berbagai motifnya, sebelum menjahit kamu bisa mencari di google dan gunakan jasa cetak foto online murah yang ada di kotamu untuk mencetak.
 

2. Menjual Alat Kebersihan dan Perlengkapan Kesehatan

Rekomendasi ide usaha yang menguntungkan selama pandemi berikutnya adalah menjual alat kebersihan dan perlengkapan kesehatan. Untuk bisa menjalankan usaha ini, kamu bahkan tidak perlu menyiapkan modal terlalu banyak. Lantas, bagaimana caranya?
 
Caranya adalah dengan menjadi dropshipper secara online dari toko yang menjual alat kebersihan dan perlengkapan kesehatan lebih dahulu. Sembari menjalankan usaha online ini, kamu bisa membuat dan mencetak logo olshopmu melalui jasa digital printing. Sehingga cepat dikenal khalayak.
 

3. Agen Makanan Ringan

Mengalami pemutusan hubungan kerja? Jangan galau, kini kamu bisa mencoba ide usaha sebagai agen makanan ringan. Apakah usaha ini jelas menguntungkan? Kenapa tidak? Selama pandemi orang pasti cenderung berada di dalam rumah untuk menghindari kerumunan.
 
Sehingga orang akan butuh stok makanan ringan sebagai cemilan pada saat work from home. Apalagi bagi pelajar maupun mahasiswa yang menerapkan sistem pembelajaran daring. Jangan lupa untuk menggunakan jasa digital printing untuk mencetak brand makanan ringan kamu agar dikenal publik.
 

4. Jasa Salon On-Demand

Selain usaha di atas, masih ada rekomendasi ide jasa yang cocok kamu jalankan selama pandemi. Apa itu? yakni jasa salon on-demand. Usaha ini cocok untuk kamu yang memiliki keterampilan make up mumpuni. Sehingga dari pada berdiam diri di rumah, baiknya kamu manfaatkan.
 
Apalagi mengingat selama pandemi banyak calon pengantin yang menggelar pernikahan tanpa perayaan. Usaha ini jelas akan menguntungkan bagi kamu jika banyak pelanggan yang mengenal jasa salonmu. Oleh karena itu, untuk menyebar luaskannya kamu harus mencetak id card di digital printing.
 

5. Jasa Fotografer

Gemar fotografi dan kamu baru saja mengalami pemutusan hubungan kerja? Rekomendasi ide jasa sebagai fotografer bisa kamu coba. Untuk memuaskan klien dan mendapat keuntungan besar, sebaiknya kamu memilih jasa cetak foto murah online lalu berikan kepada klien. Bagaimana, mudah bukan?
 
Bahkan dengan menjadi fotografer kamu tidak perlu mengeluarkan modal terlalu banyak apabila sudah memiliki kamera sendiri. Sekalipun belum memiliki, kamu bisa menyewanya lebih dahulu. Untuk itu, kini kamu tidak perlu galau lagi jika terkena pemutusan hubungan kerja.
 
Setelah membaca ulasan mengenai beberapa rekomendasi ide usaha yang menguntungkan selama pandemi, apakah kamu masih galau pasca mengalami PHK? Tentu tidak, bukan? Jangan lupa menggunakan jasa digital printing via online PrintQoe untuk mempermudah jalannya usahamu, ya!