Inspirasi Konsep Foto Pre Wedding di Masa New Normal

Inspirasi Konsep Foto Pre Wedding di Masa New Normal


Tya Widianingsih | 18 Nov 2020 | 69

Sumber Foto  : instagram.com/michaelcools

 

Setiap orang pasti mendambakan proses pernikahan yang lancar dan berjalan sesuai rencana yang telah diatur jauh hari sebelumnya. Akan tetapi, terjadinya pandemi ini memang menyebabkan banyak pihak harus mengubah rencananya, termasuk konsep pernikahan. Salah satunya adalah konsep pre wedding photoshoot.

 

Sebenarnya kamu masih bisa untuk melakukan sesi foto pre wedding photoshoot di era new normal ini, kok. Walaupun memang dengan sedikit penyesuaian, akan tetapi hal itu tentu saja lebih baik daripada rencana melakukan pre wedding yang batal sama sekali. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini!

 

Pre Wedding Photoshoot di New Normal

Berikut ini adalah beberapa inspirasi pre wedding photoshoot yang bisa dilakukan di era new normal. Simak selengkapnya, ya!

1. Virtual Photoshoot

Prinsip dari konsep ini adalah pemotretan foto pre wedding jarak jauh. Fotografer yang akan memotret dan kamu akan terhubung lewat video call atau aplikasi yang serupa. Nah, lewat aplikasi tersebut, nantinya si fotografer akan memberikan gaya dan arahan untuk foto pre wedding yang menarik.

 

Konsep ini bahkan juga memungkinkan untuk dilakukan oleh calon pengantin laki-laki dan calon pengantin perempuan yang sedang tidak berada di satu lokasi, loh. Jadi bisa dipastikan sangat steril dan aman dari kontak fisik secara langsung.

 

Untuk mendapatkan konsep ini, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan sang fotografer. Biasanya si fotografer ini nantinya akan mencetaknya lewat jasa digital printing. Jadi semuanya bisa dilakukan secara otomatis. Praktis, bukan? 

 

2. Local Area Photoshoot

Kalau kamu memang masih ingin untuk melakukan sesi foto pre wedding dengan konsep outdoor, tak perlu jauh-jauh. Area kompleks rumahmu juga dapat kamu jadikan sebagai lokasi foto pre wedding yang cantik. 

 

Coba saja kamu amati lagi kompleks di sekitar rumahmu. Pasti ada sudut-sudut tertentu yang menarik untuk dijadikan lokasi pre wedding photoshoot. Seperti taman kompleks, pertigaan, atau sekedar jalan lebar yang biasa kamu lewati. Kesan yang akan didapatkan juga lebih natural dan lekat dengan kehidupan sehari-hari, loh. apalagi jika kamu menggunakan jasa digital printing yang terpercaya ketika mencetaknya.

 

3. Menggunakan Alat-alat Kesehatan

Kombinasikan busana yang kamu gunakan untuk sesi pre wedding photoshoot dengan alat kesehatan yang biasa digunakan dalam situasi pandemic. Seperti masker, sarung tangan, fase shield, dan lain sebagainya. 

 

Tak usah takut terlihat aneh atau absurd, bahkan kesan yang didapatkan akan lebih mengena jika dijadikan sebagai kenang-kenangan untuk pasangan yang menikah di sekitar tahun terjadinya pandemic, loh. perjuanganmu akan lebih mengesankan dan heroic.

 

Untuk itu, pastikan kamu juga menggunakan alat standard kesehatan yang juga aesthetic. Seperti masker custom, misalnya. Pilih yang modelnya sesuai dengan kostum yang digunakan untuk pre wedding. Berkat jasa para pelaku digital printing, kamu dapat dengan mudah mendapatkan masker model custom yang kamu inginkan. 

 

4. Daily Activity Photoshoot

Siapa bilang konsep indoor tidak aesthetic untuk dijadikan tema pre wedding photoshoot? Era new normal di masa pandemic ini bisa dijadikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai sudut rumah yang cocok untuk dijadikan spot foto pre wedding. 

 

Kamu bisa menggunakan konsep kegiatan sehari-hari, sehingga sesi foto pre wedding milikmu akan terlihat lebih hidup. Ajak hewan peliharaanmu untuk ikut berfoto pre wedding, atau tunjukkan rak yang penuh dengan buku koleksi favoritmu sebagai spot foto. Dijamin foto pre weddingmu tak kalah menarik dengan tema yang lainnya.

 

Digital printing memang menjadi solusi untuk beberapa kasus di era pandemi ini. Jadi, dengan jasa digital printing ini, kamu akan lebih terbantu untuk menyelesaikan urusanmu, termasuk untuk pre wedding photoshoot ini. Semua akan lebih praktis,