Inspirasi Kartu Nama Unik Ala Desainer

Inspirasi Kartu Nama Unik Ala Desainer


Tya Widianingsih | 26 Nov 2020 | 175

Kartu nama tergolong sebagai marketing stationer, atau alat pendukung kegiatan pemasaran. Namun demikian, kartu nama juga bisa menjadi sebuah identitas yang bisa membuatmu tampil lebih profesional. Mencetak kartu nama pun bisa dengan mudah dilakukan di tempat print terdekat, seperti PrintQoe.com.


Kesan Impresif Dengan Desain Kartu Nama Unik & Menarik

Karena mewakili pribadi kamu, kartu nama juga harus memiliki penampilan tersendiri. Oleh karenanya, sebelum membuat kartu nama di tempat print terdekat, kamu harus membuat desainnya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa inspirasi desain kartu nama dengan desain yang unik:

 

1. Broke Bike Alley

Biasanya, kartu nama hanya akan menjadi penghuni abadi tempat kartu nama. Tapi, tidak dengan kartu nama milik Broke Bike Alley, sebuah bengkel sepeda kecil di Kanada, dengan ide yang sangat besar. Mereka membuat kartu nama dengan desain yang benar-benar bisa digunakan.
Kartu nama mereka terbuat dari bahan plat besi yang diukir dengan informasi kontak dan alamat bengkel. Lebih dari itu, kartu nama tersebut juga memiliki potongan khusus yang memiliki fungsi. Misalnya, mengencangkan baut roda, membuka tutup botol, hingga penggaris berukuran sekitar 3 cm. Diskusikan desain kartu nama ini di tempat print terdekat, siapa tahu desain ini bisa kamu gunakan juga.

 

Baca Juga : 6 Aplikasi Pembuat Desain Kartu Nama/ID Card Keren

 

2. MOD

MOD adalah sebuah gerai potong rambut dengan mengusung tagline rock for your head. Uniknya, gerai ini memiliki kartu nama berbentuk sisir. Kartu nama MOD memiliki geligi yang bisa difungsikan untuk menata rambut.  Lebih dari itu, geligi sisir mini tersebut juga memiliki variasi panjang, yang membuatnya bisa memainkan nada ketika dipetik menggunakan ujung jari.

 

3. Norris Mantooth

Beliau adalah seorang fotografer event yang berbasis di Dallas, Amerika Serikat. Norris Mantooth membuat desain kartu nama yang sangat menarik, dan benar-benar sesuai dengan profesinya.  Kartu nama miliknya memiliki bagian transparan yang merupakan ilustrasi dari layar kamera digital. Pada bagian bawah dan atas, barulah ia sematkan detail kontak untuk para pelanggannya. 

 

Unsur Penting pada Pemilihan Kartu Nama 

Beberapa contoh kartu nama unik tersebut pastinya membuat kamu berpikir dua kali untuk membuat desain yang unik sebelum mencetaknya di tempat print terdekat. Namun demikian, kamu juga harus tahu bahwa kartu nama secara umum memerhatikan unsur-unsur berikut ini:

 

1. Informasi Kontak

Yang termasuk dalam informasi kontak adalah nama pemilik kartu nama, alamat, serta nomor telepon. Jangan lupa untuk menyampaikannya ketika akan mencetak kartu nama di tempat print terdekat.  Sebisa mungkin, informasi penting tersebut memiliki ukuran yang dominan pada salah satu sisi kartu nama. Tujuannya adalah supaya orang dengan mudah dapat membacanya.

 

2. Logo

Logo perusahaan atau bisnis adalah elemen yang esensial dari sebuah kartu nama. Hal itu menjadi identitas utama milik siapakah kartu nama tersebut. Penempatan logo bisa disesuaikan dengan desain kartu nama yang kamu sukai. Ada yang meletakannya terpisah dengan kontak pemilik kartu nama, ada juga yang menjadikannya satu bagian dengan informasi kontak lainnya.

 

4. Jenis Kertas

Pemilihan kertas juga memiliki dampak tertentu saat diberikan pada orang lain. Kertas yang mewah dengan tekstur, memberi kesan yang lebih mewah dan professional. Tentunya, kamu bisa memilih berbagai jenis kertas untuk kartu nama di tempat print terdekat.

 

5. Ukuran

Ternyata, kartu nama memiliki beberapa ukuran yang berbeda. Ukuran tersebut pun memiliki tujuan serta regional yang berbeda. Di Amerika Serikat misalnya, ukuran standarnya adalah 5.5 cm x 8.5 cm. Sedangkan di Indonesia, standar kartu nama berukuran 5.5 cm x 9 cm.

 

Baca Juga : Tips Memilih Font untuk Hasil Cetak Kartu Nama yang Minimalis Elegan

 

Demikian beberapa informasi tentang inspirasi desain kartu nama serta pedoman dasar dalam membuat kartu nama. Pastikan kamu menyampaikan hal-hal tersebut ketika akan mencetak kartu nama di tempat print terdekat, ya! Untuk kamu yang senang kemudahan, PrintQoe.com juga hadir untuk menjadi solusi semua kebutuhan print kamu. Berbagai jenis produk cetak, termasuk mencetak kartu nama, bisa kamu selesaikan di PrintQoe.com.