Inspirasi Desain Kartu Valentine Sesuai Tren 2020

Inspirasi Desain Kartu Valentine Sesuai Tren 2020


Tya Widianingsih | 03 Feb 2020 | 638

 

Menjelang Hari Kasih Sayang, banyak orang mencari hadiah terbaik bagi orang terkasih, mulai dari cokelat, boneka, bunga, ataupun beragam barang lainnya. Ketika memberikan hadiah bagi orang spesial, kartu ucapan merupakan salah satu pelengkap yang wajib disertakan. Pasalnya, kartu ucapan dapat memperindah dan menyempurnakan hadiah Valentine yang sudah kita persiapkan. Bagaimana tidak? Kartu ucapan yang berisikan isi hati Kamu pasti dapat melelehkan hati sang pembaca.

 

Agar hati si penerima semakin meleleh, Kamu dapat membuat kartu ucapan sendiri. Tidak perlu khawatir apabila Kamu kurang mahir dalam kerajinan tangan. Karena kartu Valentine dapat dibuat secara digital, sehingga kerapiannya pun sudah terjamin. Kamu wajib mengetahui tren desain kartu Valentine yang sedang banyak digemari pada tahun 2020 dan pastinya dapat menginspirasi Kamu ketika membuat kartu Valentine:

 

Ala Vintage

Umumnya, desain kartu Valentine ala vintage didominasi dengan warna coklat yang memberikan kesan simple dan hangat bagi sang penerima. Guna mempercantik dan memperindah kartu ucapan, Kamu dapat menambahkan tulisan simpel yang mudah dibaca dan dimengerti. Desain kartu ucapan ini sangat cocok diberikan kepada teman lama yang dekat dengan Kamu.

 

Baca Juga: Cetak Kartu Ucapan Tahun Baru di PrintQoe, Lebih Murah dan Cepat!


Gaya Elegan

Kartu ucapan Valentine dengan gaya elegan atau mewah biasanya menggunakan warna merah tua yang elegan dan dipadukan dengan warna font putih. Pasalnya, warna tersebut akan terlihat jelas dan bagus ketika dipadukan dengan warna gelap, dibandingkan dengan warna lainnya. Desain kartu ucapan Valentine dengan gaya elegan ini dapat diberikan kepada seseorang yang Anda hormati, seperti orang tua.


Tipografi Modern

Kartu ucapan Valentine dengan tipografi modern biasa menggunakan warna cerah untuk latarnya. Warna pastel bernuansa merah muda sering menjadi pilihan untuk latar kartu ucapan Valentine. Penambahan aksen-aksen di pinggir tipografi akan semakin memperlihatkan rasa kasih sayang Kamu kepada penerima kartu ucapan tersebut. Kartu ucapan ini sangat cocok diberikan untuk kerabat dekat Kamu.


Simpel dan Minimalis

Kartu ucapan Valentine yang simpel dan minimalis biasa menggunakan warna putih untuk latar belakangnya. Pasalnya, warna putih dapat membantu menonjolkan ornamen hati yang biasanya ditampilkan pada kartu ucapan Valentine. Putih memiliki arti kesederhanaan, kemurnian, dan kesempurnaan. Guna mengusung sisi minimalis, pakailah tulisan dan aksen yang simpel agar tidak terlihat terlalu berlebihan. Kartu ucapan ini sangat cocok diberikan oleh seorang gadis untuk kekasih hatinya.


Imut dan Manis

Berikutnya, ada juga trend kartu ucapan valentine yang menggunakan gambar ilustrasi hewan dengan membawa amplop hati, serta ditambahkan dengan kata-kata yang menarik. Kartu ucapan seperti ini sangat cocok diberikan oleh seorang laki-laki untuk kekasihnya.

 

Baca Juga: Pentingnya Cetak Brosur untuk Penjualan Agen Properti


Versi Ilustrasi Kartun

Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam mengambar, kartu ucapan Valentine bisa dibuat secara lebih spesial dengan memuat ilustrasi Kamu bersama sang kekasih hati. Untuk memperindahnya, Kamu dapat menambahkan bentuk hati untuk dipasang di latar belakang gambar. Pastinya, orang yang Kamu sayangi bisa merasakan ketulusan kasih sayang Kamu melalui ilustrasi yang tercetak.


Setelah merancang desain kartu ucapan Valentine bagi si kesayangan, Kamu juga harus berhati-hati ketika mencetak kartu tersebut. Pasalnya, hasil cetak yang buruk akan membuat kerja keras Kamu dalam merancang kartu Valentine menjadi sia-sia. Print digital sering menjadi pilihan banyak orang untuk mencetak desain kartu Valentine yang telah digarapnya. Untuk mencetak kartu Valentine, Kamu dapat menggunakan jasa print digital PrintQoe.com.