Inspirasi Bisnis, Desain Masker Unik dari Brand Lokal

Inspirasi Bisnis, Desain Masker Unik dari Brand Lokal


Tya Widianingsih | 28 Oct 2020 | 163

Masa pandemi memaksa banyak pelaku usaha untuk lebih inovatif dan kreatif, tidak sedikit yang memutuskan banting setir agar bisa bertahan. Jika butuh ide usaha yang ideal di masa sulit seperti sekarang mungkin membuka usaha jualan maupun membuat custom masker bisa dipertimbangkan. 

Kebutuhan masyarakat akan masker menciptakan peluang usaha. Selama kalian kreatif dalam menekuninya, dijamin bisa sukses sebagaimana beberapa brand lokal yang mampu menarik pasar setelah terjun ke usaha custom masker ini. Yang paling penting dari bisnis ini adalah memperhatikan material bahan yang sesuai dengan standar masker WHO (World Health Organization). Lalu, siapa saja brand lokal tersebut?

 

Inspirasi Desain Custom Masker dari Brand Lokal 

Usaha custom masker jamak dijumpai sejak pandemi masuk ke Indonesia dan masih eksis sampai sekarang. Supaya kalian bisa sukses di usaha semacam ini maka bisa mengintip desain-desain dari beberapa brand lokal berikut: 

1. Sejauh Mata Memandang

Sumber : IG - Sejauh Mata Memandang

Sejauh Mata Memandang sebelumnya dikenal sebagai brand fashion lokal dengan produk menarik dan berkualitas. Ketika pandemi menyapa brand lokal satu ini menyediakan produk masker kain ramah lingkungan. 

Sebab menggunakan sisa kain bahan produksi. Menariknya, setiap masker kain yang terjual akan disisihkan sebagian untuk membantu menyediakan APD bagi tenaga medis di berbagai daerah di Indonesia. 

 

2. Cotton Ink

Sumber : IG -  Cotton Ink

Siapa yang tidak kenal dengan brand Cotton Ink? Brand lokal satu ini juga mengisi jajaran brand fashion berkualitas karya anak bangsa. Sama seperti Sejauh Mata Memandang, Cotton Ink juga memproduksi masker kain selama pandemi. Disediakan masker kain dengan tiga pilihan desain yakni earloop, headloop, dan tie up. 

 

3. Lulla Couture

Sumber : IG - Lulla Couture

Lulla Couture menjadi salah satu produsen custom masker lokal yang sukses karena mendesain karakter binatang-binaatang dengan detail yang bagus dan pemilihan warna cerah. Lulla Couture menyediakan masker beragam ukuran, sehingga sangat cocok diberikan kepada anak-anak untuk membiasakan diri memakai masker, karena bentuknya yang lucu.
 

4. Moonpancake

Sumber : IG - Moonpancake

Jika tertarik untuk menyediakan masker kain yang eye catching dan colourfull maka bisa mengintip desain dari Moonpancake. Brand lokal satu ini memproduksi masker kain katun berkualitas dengan aneka motif dan warna yang cerah. Tersedia masker untuk anak-anak dan orang dewasa, sehingga bisa dipakai untuk tampil seragam bersama seluruh anggota keluarga. 

 

4. GHEA Studio

Sumber : IG - GHEA Studio

GHEA Studio merupakan brand fashion lokal yang dirintis oleh Ghea Panggabean. Saat ini memproduksi custom masker kain dengan desain unik dan menarik sehingga banyak yang melirik. GHEA Studi menyediakan masker kain dari bahan katun dan satin dengan desain bolak-balik sehingga satu masker bisa dipakai dalam dua gaya berbeda. 

 

5. ATS The Label

Sumber : IG - ATS The Label

ATS The Label yang juga brand fashion lokal mencoba ikut berkontribusi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi. Yakni dengan memproduksi masker kain yang desainnya keren sekaligus ramah lingkungan. 

Masker yang disediakan terbuat dari sisa kain bahan produksi ATS The Label, sehingga kualitasnya dijamin terjaga mengingat brand satu ini selalu mengutamakan material berkualitas. 

 

6. Sad Cat Club

Sumber : IG - Sad Cat Club

Sad Cat Club merupakan brand fashion lokal juga ikut menyediakan masker kain dengan desain unik sekaligus menarik. Salah satu keunikan dari masker yang dibuatnya adalah sesuai dengan namanya, semua produk bertemakan hewan lucu dengan desain ilustrasi yang lucu, kucing. Sehingga cocok dipakai untuk keseharian, dan harganya pun terjangkau yakni Rp 30.000-an.

 

Tidak ada salahnya mencoba peruntungan dalam menjalankan usaha produksi maupun penjualan masker kain. Sebab menjadi komoditi yang pangsa pasarnya luas dan permintaannya tinggi. Supaya laku keras, maka bisa mengadopsi desain-desain dari usaha custom masker sukses di atas. Selamat mencoba!