Inspirasi Banner untuk Dekorasi Intimate Wedding

Inspirasi Banner untuk Dekorasi Intimate Wedding


Tya Widianingsih | 27 Aug 2021 | 591
Di tengah kondisi pandemi corona seperti sekarang, masyarakat dilarang keras untuk mengadakan acara yang memicu adanya kerumunan. Sehingga, acara-acara besar yang berpotensi menyebabkan kerumunan terpaksa ditunda terlebih dahulu. Namun, terdapat alternatif lain, di mana sebuah acara besar seperti pernikahan, juga tetap dapat dilakukan, yakni dengan cara  melakukan pembatasan terhadap peserta atau tamu yang hadir.
 
Intimate Wedding merupakan salah satu konsep pernikahan yang trend di tengah pandemi saat ini.  Konsep pernikahan ini hampir sama dengan acara pernikahan biasa. Hanya saja, jumlah tamu yang diundang sangat terbatas. Meskipun begitu, terkait persiapan pernikahan seperti undangan dan juga dekorasi banner, tetap sama seperti pernikahan pada umumnya.
 
 
Baca Juga: Serba Digital, Banner Tetap Dibutuhkan untuk Kegiatan Ini
 

Beberapa Inspirasi Banner untuk Intimate Wedding

 
Banner merupakan sebuah media promosi yang berisi informasi untuk khalayak ramai. Banner umumnya dicetak pada media kertas dengan menggunakan mesin digital printing. Kertas yang umum digunakan pada pembuatan banner diantaranya Albatros, Flexi dan PVC. Banner umumnya dipasang dengan posisi tegak dan memiliki ukuran 60 cm x 160 cm hingga lebih. 
 
Banner menjadi suatu hal yang wajib, apabila kalian ingin mengadakan acara besar yang mengundang orang lain, termasuk salah satunya ketika acara pernikahan. Fungsi banner pada acara pernikahan sendiri diantaranya sebagai sambutan dan ucapan terima kasih, serta memberikan informasi seputar pernikahan. Selain itu, Banner juga dapat dijadikan spot foto bagi para tamu undangan yang hadir. 
 
Setelah kita mengetahui apa itu banner, berikut ini adalah beberapa inspirasi banner untuk dekorasi Intimate Wedding.
 

1. Menggunakan Lukisan Bunga di Pingirann Banner

Meskipun umum digunakan, konsep menambahkan lukisan bunga pada pinggiran banner tetap menjadi konsep dekorasi banner yang estetik. Tentunya, dalam menggunakan konsep ini, kalian harus memperhatikan perpaduan warna antara warna lukisan bunga dan juga warna latar dari banner itu sendiri. Salah satu perpaduan warna yang dapat digunakan adalah perpaduan warna merah muda pada lukisan bunga dan warna putih pada latar banner.
 

2. Banner dengan Spot Foto

Dekorasi banner ini memiliki tulisan maupun gambar pada bagian sisi kiri, sisi kanan dan juga bagian atas. Sedangkan, pada bagian tengah banner tidak terdapat tulisan sama sekali. Dengan kata lain, tulisan atau gambar pada banner ini akan membentuk layaknya sebuah gapura. Oleh karena itu, para tamu undangan dapat menggunakan banner ini sebagai spot foto, dimana seseorang dapat berdiri di tengah banner untuk berfoto, baik sendiri maupun bersama pasangan pengantin. 
 

3. Menggunakan Rangkaian Bunga

Apabila kalian ingin mengadakan pernikahan outdoor, ada baiknya kalian memadukan cetak banner murah dengan hiasan rangkaian bunga. Selain terlihat indah, rangkaian bunga akan menambah kesan natural pada dekorasi banner. Kalian juga dapat menambahkan bingkai kayu, agar banner terlihat lebih indah.
 
 
Baca juga: Urus Dokumen Pernikahan Sekarang Bisa Online, Cek Faktanya!
 

4. Banner dengan Foto Pasangan Pengantin

Banner yang dipadukan dengan foto pasangan pengantin juga cukup banyak digunakan sebagai salah satu jenis dekorasi banner. Dengan memajang foto pasangan pengantin pada banner, maka tamu undangan dapat mengenali dan memastikan siapa yang menikah pada acara pernikahan tesebut. Selain itu, tamu undangan juga dapat mengambil gambar banner tersebut sebagai kenang-kenangan.
 

5. Banner dengan Desain Layaknya Cover Undangan

Inspirasi desain banner lainnya yang tidak kalah menarik yaitu desain banner yang dibuat layaknya desain cover undangan. Kalian bisa menggunakan desain yang ada pada cover undangan pernikahan untuk dijadikan sebuah banner. Selain itu, kalian juga bisa mengedit ulang dan melakukan sedikit revisi terhadap desain cetak banner murah yang mengacu pada desain undangan.
 
 
Demikianlah beberapa inspirasi banner yang dapat digunakan sebagai dekorasi pada acara pernikahan. Dalam membuat banner, kalian perlu memilih jasa cetak banner murah dan tentunya berkualitas. Salah satunya adalah PrintQoe.com. disini menawarkan cetak dengan berbagai desain, harga bersaing, dan dapat dipesan secara online.