Inspirasi 7 Ide Undangan Pernikahan yang Elegan

Inspirasi 7 Ide Undangan Pernikahan yang Elegan


Tya Widianingsih | 18 Dec 2020 | 483

Melangsungkan sebuah pernikahan pasti membutuhkan persiapan yang begitu matang. Mulai dekorasi tempat pernikahan, gaun pengantin, catering, dan juga undangan pernikahan. Sebuah undangan pernikahan biasanya menjadi salah satu perdebatan karena harus memilih desain yang sesuai keinginan.

 

Orang-orang biasanya memilih desain undangan pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan mereka, tetapi ada juga yang memilih karena desain tersebut sangat elegan walau tidak sesuai tema. Alasan lain juga karena biasanya orang memilih untuk melakukan cetak undangan murah demi menghemat budget untuk keperluan lain. 

 

Ide Undangan Pernikahan Yang Elegan

Banyak desain undangan pernikahan yang bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan. Berikut 7 inspirasi untuk ide undangan pernikahan kamu yang elegan.

1. Desain Undangan Putih

Jika kamu sedang merasa dilema memilih desain undangan pernikahan, cara ini bisa dilakukan. Pilih saja warna putih dengan dipadukan tulisan kaligrafi kekinian. Walaupun terlihat sederhana tetapi desain ini bisa menjadi cukup elegan.

 

2. Desain Undangan Tentang Alam

Ingin mengadakan wedding garden party? Desain yang cocok untuk undangan pernikahan tersebut tentu menggunakan aksen alam. Kamu bisa menambahkan ornamen bunga dan dedaunan di undangan. Kamu bisa cetak undangan murah untuk desain ini. Tidak perlu mengeluarkan budget yang begitu besar.

 

3. Desain Undangan dengan Basic Font

Kamu bisa memilih desain ini jika dirasa sulit menentukan pilihan desain terbaik. Menggunakan perpaduan basic font dan amplop berwarna coklat bisa memberikan kesan rustic yang elegan. Kamu juga bisa menambahkan sedikit ornamen kesukaanmu dan menerapkan sistem cetak undangan murah untuk pernikahan kamu.

 

4. Desain Undangan Rose Gold

Kamu atau pasangan kamu menyukai warna pink? Tema yang satu ini cocok untuk kamu dan pasangan dalam memilih undangan pernikahan. Nuansa rose gold pastinya meninggalkan kesan elegan. Pilih juga amplop untuk undangan kamu yang cocok dan tidak mati saat bertemu desain undangan tersebut, misal amplop berwarna abu-abu.

 

5. Desain Undangan Dengan Kertas Kalkir

Ide undangan yang satu ini unik dan jarang digunakan oleh orang banyak. Kamu bisa mulai memakainya untuk ide undangan pernikahan. Kertas kalkir tersebut digunakan sebagai amplop luaran. Karena memiliki sifat transpara,  kertas kalkir dapat menambah nilai keindahan undangan pernikahan kamu.

 

6. Desain Undangan Seperti Surat Manual

Kamu pernah mengirimkan surat manual kepada sahabat pena atau saudara yang tinggal jauh denganmu? Desain surat manual memang terlihat kuno, tetapi justru ini elegan. Kamu bisa melakukan cetak undangan murah untuk desain ini, karena desain ini simple dan estetika.

 

7. Desain Undangan Dengan Stempel Lilin

Saat ini sedang tren desain undangan pernikahan yang menggunakan stempel lilin atau wax seal stamp di bagian amplop undangan. Desain ini mampu menghadirkan kesan vintage. Penerima undangan juga akan merasa tertarik menerima undangan pernikahan tersebut karena terbilang unik tetapi tetap elegan. 

 

Itulah berbagai macam desain yang bisa memberi referensi kamu untuk memilih undangan pernikahan. Kamu dapat menyesuaikannya dengan tema pernikahan. Atau kamu juga dapat membuat undangan tersebut sesuai budget yang telah ditentukan.

 

Pikirkan juga ukuran undangan dan jumlah undangan yang akan dicetak. Jangan sampai pemilihan ukuran, desain, dan juga jumlah undangan tersebut tidak sesuai yang diinginkan. Tetap diskusikan hal ini bersama pasangan agar tidak adanya kesalahpahaman dalam memilih undangan pernikahan.

 

Walaupun kamu melakukan cetak undangan murah untuk undangan pernikahan tersebut,  tetapi desain yang didapat tetap bisa terlihat elegan atau mewah. Kamu bisa ngeprint custom #DariManaAja di Printqoe untuk undangan pernikahan yang diinginkan!