Ingin Percetakan Online? Beginilah Caranya!

Ingin Percetakan Online? Beginilah Caranya!


Melisa | 14 Sep 2018 | 1645

Industri e-commerce semakin berkembang pesat di hampir seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal ini dikarenakan belanja online di situs e-commerce menawarkan kemudahan bagi para pembelinya. Untuk berbelanja, Anda tidak perlu lagi berbelanja ke pusat perbelanjaan. Apalagi untuk perusahaan besar yang selalu membutuhkan barang untuk event, cukup menggunakan smartphone dan gadget lainnya, Anda bisa melakukan percetakkan online untuk perlengkapan kantor Anda. Dengan percetakan online dapat menghemat  waktu dan biaya sehingga lebih efisien.

Dalam percetakan online, Anda harus mengetahui cara percetakan online yang tepat untuk meminimalisir berbagai kesalahan saat percetakkan online. Berikut cara sebelum melakukan percetakkan online.

1. Buatlah Daftar Dokumen Yang Perlu Dicetak

Sebelum melakukan percetakan online, Anda harus membuat daftar dokumen yang perlu dicetak. Buatlah daftar belanja barang yang memang perusahaan Anda perlukan saja. Tentukan budget yang Anda miliki untuk cetak dokumen tersebut. Biasanya situs e-commerce menawarkan promo dan diskon menarik di momen tertentu. Jangan mudah tergiur oleh tawaran dan promo menarik dari situs e-commerce. Jika Anda memiliki budget lebih, mungkin sah-sah saja cetak dokumen sesuai dengan keinginan. Namun jika tidak, jangan dipaksakan, utamakan yang urgent terlebih dulu.  

2. Kenali Bahan Kertas  yang digunakan

Sebelum melakukan percetakan online, sebaiknya kenali bahan kertas yang digunakan. Sebagai contoh, jika Anda ingin mencetak proposal, cari informasi mengenai spesifikasi bahan-bahan kertas bisa melalui artikel yang dimuat di media atau situs online lainnya. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui kualitas kertas yang akan digunakan agar tidak menyesal di kemudian hari.

3. Cek Jadwal Promo Istimewa

Seringkali situs e-commerce menawarkan promo menarik di momen tertentu seperti menjelang bulan Ramadhan, menjelang hari raya, liburan sekolah dan momen lainnya. Untuk itu, cek promo secara berkala dan rencanakan kapan waktu yang tepat untuk membeli. Buat reminder agar tidak kehilangan kesempatan mendapatkan promo terbaik.

4. Gunakan Promo Khusus Kartu Kredit dan Kartu Debit yang Anda Miliki

Kebanyakan situs e-commerce saat ini menyediakan beragam metode pembayaran. Mulai dari transfer antar bank, pembayaran melalui virtual account hingga pembayaran kartu kredit dan kartu debit. Biasanya kartu kredit dan kartu debit tertentu menyediakan potongan harga khusus untuk berbelanja di situs e-commerce. Namun, tetap berhati-hatilah dalam menggunakan kartu kredit. Meskipun nyaman, namun jika tidak berhati-hati justru rentan menjadi korban tindak kejahatan cyber dan tindak penipuan. Disamping itu, jika Anda tidak cermat menggunakan kartu kredit, maka akan terjerat hutang yang cukup besar.

5. Kunjungi situs e-commerce terbaik

Saat ini hadir beragam situs e-commerce yang menawarkan beragam layanan dan kemudahan bagi para penggunanya. Semua ini bisa didapatkan di PrintQoe.com. PrintQoe.com merupakan situs e-commerce yang dirilis oleh PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) menawarkan beragam kategori percetakan online  menarik untuk perusahaan Anda seperti cetak katalog, cetak kartu nama, cetak proposal, dan lain-lain.