Hindari Kebocoran Perusahaan Saat Mencetak dengan Teknologi Secure Printing

Hindari Kebocoran Perusahaan Saat Mencetak dengan Teknologi Secure Printing


Tya | 03 Sep 2019 | 214

PRINTQOE.COM - Kebutuhan cetak atau printing akan selalu ada di dalam operasional sebuah perusahaan baik itu mencetak kop surat, kartu nama, cetak brosur, kalender tahunan, dan masih banyak lagi.

 

Barang-barang  yang disebutkan di barusan merupakan kebutuhan rutin yang selalu dibutuhkan persediaannya, dimana penggunaan jasa percetakan online sudah bisa menyediakan hal-hal tersebut.

 

Apa Itu Teknologi Secure Printing?

Teknologi Secure Printing merupakan salahs atu bukti dari kemajuan teknologi cetak digital di era sekarang. Tujuan dai teknologi ini adalah untuk menjaga kerahasiaan data untuk mencegah pemalsuan dan beberapa hal lain yang tidak diinginlan. Pada secure printing biasanya terdapat hologram untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

 

Hologram ini tertanam baik melalui foiil hot sampling yang ketika diabungkan dengan pola atau desain khusus, seperti paspor, kartu kredit paspor, catatan bank. Hologram membantu dalam membatasi tempa, dan duplikasi produk. Jika dicap hologram, maka hasil cetak telah mendapatkan keamanan superior karena hampir tidakmungkin untuk menghapus substratnya.

 

Baca Juga: 4 Teknologi Printer Terbaru yang Bermanfaat Bagi Kantor

 

Mencegah Tersebarnya Informasi Penting Perusahaan

Bagaimana saat perusahaan membutuhkan mencetak dokumen penting yang berkaitan dengan rahasia perusahaan? Bagaimana saat dokumen yang dicetak informasinya tidka boleh tersebar luas? Tentu saja hal tersebut menjadi perhatian penting. Oleh karena itu, mencetak dokumen di percetakan biasa atau percetakan online sembarangan membuka kesempatan tersebarnya dokumen rahasia yang tidak seharusnya diketahui sebagaimana dokumen yang mau Kamu cetak diserahkan terlebih dahulu untuk diproses oleh percetakan.

Atas pertanyaan dan kebutuhan ini munculah metode secure printing. Secure printing hadir sebagai solusi yang merupakan teknologi untuk membantu memonitor dan membatasi akses printer dengan menggunakan akses login password pribadi sebelum menggunakan printer.

 

Membatasi Penggunaan Printer dengan Kuota Masing-Masing User

Karena dibutuhkannya otorisasi user dalam secure print sebelum menggunakan mesin cetak, proses otorisasi tersebut memungkinkan adanya pelacakan dan pembatasan untuk masing-masing user. Setiap user melakukan otorisasi, mesin cetak akan menghitung dan mencatat penggunaan kertas, selain itu setiap user juga dibatasi penggunaan mesin cetak untuk suatu periode, misalkan 100 lembar untuk sebulan.

 

Teknologi secure print ini sudah digunakan oleh Co-Working Space sebagaimana setiap perusahaan yang menggunakan jasa mesin cetak atau printer akan disediakan oleh Co-Working Space. Namun, akan dibatasi kuotanya untuk informasi, tidak hanya digunakan pada perusahaan, catatan kesehatan dan keuangan pribadi merupakan informasi yang cukup penting dan perlu dijaga privasinya.

 

Baca Juga: Cetak E-Money dengan Desain Keren di Percetakan Online Terpercaya

 

Melihat keuntungan dari teknologi secure printing membuat Kamu semakin perhatian saat memilih lokasi dan alat yang digunakan utnuk mencetak. Tidak hanya perusahaan, ada percetakan tradisonal dan percetakan online yang sudah menyediakan secure printing yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan saat mencetak dokumen yang memiliki informasi sensitif.

 

Seperti PrintQoe.com yang tidak hanya menyediakan percetakan online digital, tetapi juga meyediakan manajemen pengaturan ketersediaan, pengiriman, dan layanan ucapan kartu untuk ulang tahun, hari besar, dan lain-lain.

 

PrintQoe.com sebagai pelaku percetakan online digital terbesar di Indonesia menyediakan fitur secure print yang menjamin kemanan dan kerahasiaan dokumen pelanggan yang menggunakan jasa PrintQoe.com. Semua jenis dokumen akan mendapatkan perlakuan profesional yang sama secara menyeluruh.