HARI BELANJA ONLINE NASIONAL

HARI BELANJA ONLINE NASIONAL


Melisa | 10 Dec 2018 | 1436

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang akan berlangsung pada 12:12 atau 12 Desember 2018 mendatang. Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja.

Ditengah tingkat kehidupan yang cukup stress di daerah perkotaan ada sebuah budaya kerja yang menarik, bekerja dari rumah. Ditengah kondisi kemacetan perjalanan pulang pergi ke tempat kerja, biaya penyediaan kantor dan pemeliharaannya yang cukup mahal maka metode bekerja dari rumah (small office home office-SOHO) menjadi salah satu alternatif yang dilirik agar tetap bisa produktif. Selain efisiensi dan produktifitas, insentif dari bekerja dari rumah agar para pegawai profesional dapat senantiasa dekat dengan keluarga sambil tetap berprestasi dalam karir profesionalnya.

Sangat menarik sebuah aktifitas pekerjaan sebetulnya sebuah kegiatan yang tidak dibatasi oleh tempat. Untuk para pelaku bisnis, entrepreneur mungkin bukan suatu hal yang sukar jika menetapkan keputusan untuk melakukan pekerjaan dari rumah, karena mereka dapat mengendalikan sepenuhnya pekerjaan. Lain halnya untuk para pegawai professional di sebuah perusahaan, umumnya sebuah perusahaan menetapkan para pegawainya untuk datang setiap hari kerja ke kantor.

Dan ternyata dinegara-negara maju konsep SOHO banyak diterapkan termasuk dikalangan perusahaan-perusahaan. Mereka membuat system yang memungkinkan para pegawainya tidak selalu harus “ngantor” setiap hari, tanpa menghilangkan produktifitas serta mengurangi kualitas pekerjaan. Dan dibeberapa tempat di Indonesia atau di perusahaan-perusahaan tertentu, model bekerja seperti ini sudah diadopsi untuk diaplikasikan.

Untuk bisa mengoptimalkan bekerja dari rumah atau tempat lainnya yang bukan kantor, maka ada hal-hal tertentu yang perlu disiapkan. Bekerja dari rumah bukan artinya bersantai ria dan berleha-leha tapi lebih merupakan kebebasan untuk mengambil tanggung jawab terhadap profesi. Berikut adalah sepuluh hal yang perlu dipertimbangkan untuk ruang home office yang sukses:

1. Ukuran Meja: Tentukan ruang yang Anda miliki dan tentukan ukuran meja yang paling cocok dengan ruang itu. Apakah meja besar, alternatif kecil, rak yang berfungsi sebagai meja atau pilihan lain yang memungkinkan ruang kerja terlihat menyatu di dalam rumah.

2. Storage: Jika Anda tidak memiliki laci, buat laci sendiri dengan membuat meja sendiri dengan menambahkan papan di atas dua lemari.

3. Rak gantung: Ini memungkinkan Anda untuk menempatkan meja Anda di mana saja dan dengan penambahan rak di atas meja, Anda langsung memiliki penyimpanan ekstra dan ruang yang terasa seperti ruang terpisah untuk pekerjaan Anda.

4. Hias ruang: Dekorasi area kantor rumah yang terasa nyaman akan membantu mengeluarkan energi positif dan menciptakan lingkungan yang nyaman sehingga betah berlama-lama. Pertimbangkan detail seperti warna cat dinding dan karpet di lantai.

5. Papan pengingat: Tambahkan papan buletin, papan inspirasi, atau papan suasana hati di atas meja Anda dan isi dengan hal-hal yang menginspirasi. Ini juga bisa menampilkan daftar agenda, kalender atau foto Anda.

6. Sembunyikan Kabel: Buat ruangan Anda terasa lebih bersih dan terorganisir dengan menyembunyikan semua kabel yang mungkin menghalangi atau menjuntai. Colokan beserta kabel-kabelnya bisa disembunyikan di dalam sebuah kotak agar terlihat rapi.

7. File Vertikal: Jika Anda menyimpan banyak kertas atau dokumen penting, pertimbangkan file vertikal untuk mengatur dan menyimpan semuanya. File-file kertas akan terlihat rapi dan terorganisir, tak akan berceceran. Atur sesuai keinginan Anda.

8. Kursi yang Nyaman: Pastikan Anda memiliki kursi yang nyaman sehingga Anda dapat duduk berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan.

9. Lighting: Jangan lupa pencahayaan yang baik untuk area meja Anda. Kursi yang nyaman dan penerangan yang baik akan sangat membantu.

10. Aksesoris tambahan: Personalisasi ruang kerja dengan hal-hal yang membuat tenang dan termotivasi. Misalnya foto keluarga, prestasi pekerjaan yang telah dicapai, rencana liburan, dan masih banyak lagi.

Membeli perlengkapan alat kantor dan dilengkapi dengan melakukan percetakan yang bisa di mana saja. Anda bisa mengunjungi gerai-gerai stationary terdekat atau melalui online channel. Untuk kebutuhan kantor lainnya, beberapa e-commerce pun turut menyediakan. Seperti hal nya AXIQoe.com yang menyediakan segala perlengkapan alat-alat kantor untuk kebutuhan office supply sehari-hari dan PrintQoe.com yang melayani percetakan dengan kualitas terbaik. Mari semuanya cek terus updatean untuk mendapatkan promo-promo menarik pada Harbolnas. Nantikan terus :)