Geliat Alat Kesehatan sebagai Media Branding Baru Perusahaan

Geliat Alat Kesehatan sebagai Media Branding Baru Perusahaan


Tya Widianingsih | 18 Oct 2020 | 30

Pandemi virus Covid-19 diperkirakan masih akan melalui beberap fase lagi. Tentu situasi ini menjadi hambatan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya kehidupan di lingkungan perusahaan. Sehingga diperlukan standard operasional khusus yang diberlakukan untuk membuat perusaahan tetap beroperasi di tengah pandemi ini.

 

Salah satu aturan yang diberlakukan adalah penggunaan alat-alat kesehatan yang wajib dikenakan selama dalam lingkungan perusahaan. Beberapa alat kesehatan yang paling umum digunakan adalah masker, sarung tangan, face shield, cofing (corona finger), zero touch tools, dan lain-lain. Selain sebagai perlindungan, ternyata alat kesehatan ini juga memiliki manfaat lain lho.

 

Alat Kesehatan Sebagai Media Branding

Penggunaan alat kesehatan sehari-hari ternyata bisa menjadi peluang tersendiri bagi perusahaan - perusahaan tertentu. Sehingga tak heran jika media branding pada alat kesehatan ini semakin menggeliat. Mengapa? Karena dengan ini, perusahaan tersebut memiliki media baru sebagai langkah branding perusahaan.

 

Dengan memanfaatkan jasa masker custom, perusahaan tersebut dapat mencetak logo atau nama perusahaan tersebut di alat-alat kesehatan yang digunakan oleh setiap orang di lingkungan perusahaan tersebut. Selain dapat digunakan oleh karyawan dan staf di lingkungan perusahaan, sistem branding pada alat-alat kesehatan ini juga dapat digunakan sebagai media promosi untuk para konsumen.

 

Dengan desain masker custom yang ikonik, tentu konsumen akan tertarik dan mudah untuk mengingat barang produk yang dibuat oleh perusahaan milikmu. Tentu saja, desain masker custom ini selain estetik tapi juga harus mampu memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan, ya!

 

Manfaat Alat Kesehatan Sebagai Media Branding

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan branding pada alat kesehatan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini, ya.

1. Mengontrol dan Memastikan Standar Alat di Lingkungan Perusahaan 

Dengan memproduksi alat kesehatan menggunakan branding perusahaan, perusahaan dapat mengontrol dan memastikan standar alat yang digunakan di lingkungan perusahaan. Sehingga dapat dipastikan bahwa operasional dalam lingkungan perusahaan sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh WHO (World Health Organization). Tentunya dengan tidak lupa untuk menggunakan aturan dan ukuran khusus pada pembuatan alat kesehatan dengan branding perusahaanmu.

 

Baca Juga: Mau Jual Masker?  Ikuti Standar dari WHO!

 

2. Memunculkan Kesan Estetika yang Seragam

Dengan menggunakan alat kesehatan yang sudah di branding perusahaan, maka kualitas alat kesehatan yang digunakan di dalam lingkungan perusahaan tersebut hampir bisa dipastikan berstandar seragam dan sama. 

Tentunya dengan desain masker custom yang menarik, aspek estetika juga diperhatikan. Sehingga selain mampu memberikan kesan yang seragam, juga mampu dijadikan daya tersendiri jika dilihat oleh orang-orang di luar perusahaan tersebut.

 

3. Sebagai Media Branding untuk Konsumen

Selain untuk digunakan di lingkungan perusahaan, alat kesehatan yang sudah dibranding dapat dijadikan sebagai alat promosi. Misalnya saja dijadikan bonus hadiah pembelian produk atau memang sengaja dibagikan untuk lingkungan masyarakat tertentu. 

Dengan demikian, akan semakin banyak orang yang melihat logo atau brand produk dari perusahaan milikmu. Sehingga kemungkinan masyarakat untuk semakin mengenal brand yang kamu tawarkan juga semakin besar.

 

4. Sebagai Simbol Kepedulian Perusahaan pada Situasi Pandemi

Memproduksi alat kesehatan dengan branding perusahaan juga dapat dijadikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap penanganan wabah pandemi. Sehingga bukan hanya sekedar berupa himbauan, akan tetapi diwujudkan dengan pengadaan barang yang nyata. 

Walaupun mungkin akan sedikit membebani keuangan perusahaan, program branding untuk alat kesehatan akan menjadi salah satu cara untuk menjaga lingkungan kerja tetap kondusif selama wabah pandemi ini berlangsung. 

 

Baca Juga : Pelaku Bisnis Dianjurkan Menaati & Mensosialisasikan Protokol Kesehatan

 

Demikianlah sekilas pandangan mengenai geliat alat kesehatan yang dibranding dengan perusahaan tertentu. Apakah kamu tertarik untuk menerapkannya juga di lingkungan perusahaanmu? Jangan lupa untuk memilih alat kesehatan seperti masker custom yang tidak hanya cantik, tapi juga harus memenuhi standar, ya!

Jika perusahaan atau bisnismu tertarik utnuk membuat alat perlindungan diri lengkap mulai dari custom masker, face shield, cofing, zero touch tools, maupun kebutuhan cetak lainnya terkait himbauan covid-19 seperti brosur, stiker, label kemasan, dll. Kamu bisa memesannya di PrintQoe.com. Bisa di custom sedemikian rupa tergantung keinginanmu.