Cuti Lebaran Dipangkas? Ini Liburan Singkat yang Bisa Kamu Lakukan

Cuti Lebaran Dipangkas? Ini Liburan Singkat yang Bisa Kamu Lakukan


Tya Widianingsih | 28 Apr 2021 | 1011

Pandemi Covid-19 yang belum usai. Hal ini membuat pemerintah membuat kebijakan untuk menangkas cuti lebaran tahun ini. Keputusan ini dimaksudkan untuk mencegah semakin meluasnya penularan virus Corona jika masyarakat diberikan kesempatan untuk liburan terlalu lama. Diharapkan juga dengan adanya pemangkasan cuti lebaran ini, masyarakat tidak melakukan mudik ke kampung halaman dan melakukan mobilitas tinggi lainnya seperrti berwisata.


Walaupun jatah cuti dipangkas, kamu masih bisa menikmati liburan yang menyenangkan. Hanya saja pastikan tetap patuhi protokol kesehatan dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan menyiapkan custom face shield untuk mencegah penularan virus.


Nah, bagi kamu yang masih bingung mau mengisi libur lebaran nanti, berikut ada beberapa ide liburan singkat seru yang bisa kamu coba :

 

Ide Liburan Singkat yang Bisa Jadi Pilihan Saat Cuti Lebaran

Libur lebaran merupakan salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Selain bisa dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan kerabat, libur lebaran juga menjadi moment untuk mencari hiburan. Walaupun cuti lebaran tahun ini dipangkas, tetap ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan seperti berikut ini:


1. Jelajah Sudut Kota

Liburan yang singkat bisa dimanfaatkan untuk menjelajahi d berbagai sudut dalam kota. Kamu pasti belu pernah kan mengeksplore seluruh bagian wilayah kota domisili sekarang. Apalagi jika rutinitas harianmu selalu bekerja, duuh pasti gaada waktu. Nah,  Liburan di dalam kota tidak membutuhkan waktu lama untuk perjalanan sehingga kamu bisa memanfaatkan dengan maksimal untuk menghabiskan waktu di lokasi wisata.
Agar lebih efisien dan aman disarankan kamu menggunakan kendaraan pribadi agar menghindari kontak dengan fasilitas publik semaksimal mungkin. Biar keamananmu semakin terjamin saat jelajah, pastikan protokol kesehatan diikuti dengan baik. Jika kamu ingin tamoil beda, kamu bisa loh mengcustom set perlengkapan perlindungan covid seperti masker, face shield, cofing, zero touch tools secara personal pakai desain sendiri.


Baca Juga : Galau Karena Gabisa Mudik? Ini Aktivitas Penggantinya
 


2. One Day Trip atau Touring

Melakukan one day trip atau touring juga bisa menjadi salah satu ide liburan singkat seru yang bisa kamu coba. Jika memungkinkan dan tidak melanggar regulasi, kamu bisa melakukan trip lebih jauh ke kota-kota tetangga. Kamu bisa memilih sekedar berkeliling kota saja, tidak harus mengunjungi destinasi wisata. Namun sebelum melakukan touring, pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Tidak hanya itu, pastikan juga fisik dalam kondisi fit dan gunakan perlengkapan protokol kesehatan lengkap. Jika diperlukan gunakan juga custom set perlengkapan perlindungan covid seperti masker, face shield, cofing, zero touch tools agar lebih aman.


3. Kulineran

 Siapa sih yang ga suka makanan enak? Mengisi waktu libur lebaran yang singkat sambil kulineran juga bisa menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Sebagai referensi, kamu bisa mulai dengan mencari referensi di youtube. Ada lho konten kreator yang punya segmen makan keliling Indonesia, dan yang dikunjungi adalah warung makan enak tersembunyi atau hidden gems di suatu kota. Coba cari hidden gems tersebut di kotamu, pasti kulineran saat liburan kali ini bakalan lebih seru.


Walaupun singkat, namun wisata kuliner bisa menjadi ide liburan yang menyenangkan. Jangan lupa juga tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan custom set perlengkapan perlindungan covid seperti masker, face shield, cofing, zero touch tools dan selalu mencuci tangan.

 

4. Quality Time

Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, menghindari tempat-tempat umum memang lebih disarankan. Untuk itu, tidak ada salahnya juga jika kamu mengisi liburan dengan quality time bersama keluarga di rumah. Tapi.. ini cuma berlaku untuk kamu yang tinggal dengan orang tua.

Bagi perantauan dimanapun kamu berbada, momen ini bisa juga untuk quality time dengan diri sendiri. Waktunya kamu lebih mengapresiasi dan mencintai diri sendiri melalui berbagai kegiatan positif.

 

Baca Juga : 4 Desain Kartu Ucapan Lebaran yang Menggambarkan Kondisi Ga Bisa Mudik


5. Staycation 

Staycation merupakan salah sebutan untuk liburan yang dilakukan dengan tinggal di hotel atau tempat penginapan saja. Kegiatan ini juga bisa menjadi alternative ide liburan singkat saat liburan nanti. Walaupun harus stay di dalam hotel, akan tetapi tetap ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan seperti eksplor fasilitas hotel hingga mencicipi berbagai kuliner lezat di tempat tersebut.


Liburan di tengah kondisi pandemi seperti saat ini memang membuat kamu tidak bisa melakukan berbagai kegiatan secara bebas. Walaupun begitu bukan berarti kamu tidak bisa menikmati moment liburan. Agar tetap aman, pastikan selalu patuhi protokol kesehatan dengan baik. Jika diperlukan kamu bisa memesan custom set perlengkapan perlindungan covid di PrintQoe.com seperti masker, face shield, cofing, zero touch tools.