Cetak Online Jakarta, Kini Physical Distancing Bukan Halangan

Cetak Online Jakarta, Kini Physical Distancing Bukan Halangan


Tya Widianingsih | 13 Apr 2020 | 264

Seiring dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing guna memutus rantai penyebaran COVID-19, membuat orang-orang yang membutuhkan cetakan menjadi terkendala. Anjuran tersebut memaksa publik menghindari kontak fisik dengan orang lain, terlebih setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Beruntungnya, seiring perkembangan zaman, saat ini mencetak atau printing bisa dilakukan secara online.


Mencetak online memang menjadi hal yang populer saat ini, terutama di ibu kota Jakarta. Selain mudah dan cepat, kini cetak online Jakarta bertansformasi menjadi salah satu solusi publik di saat tidak bisa keluar rumah.

 

Kenapa Cetak Online?

Sudah jelas jika dengan mencetak online Kamu tidak perlu keluar rumah dan menghindari keramaian. secara otomatis, cara ini menjadi solusi karena mendukung program physical distancing dan PSBB. Namun, ada kelebihan lain yang bisa didapatkan dari solusi ini, antara lain:

 

Lebih Nyaman

Di tengah kesibukan dan himbauan physical distancing, cetak online bisa menjadi donasi yang lebih nyaman. Cetak online tidak membutuhkan prosedur yang lama dan ribet. Bahkan, aktivitas ini bisa dilakukan kapan pun tanpa mengnggu jadwal kesibukanmu.

 

Baca Juga: Solusi Mengadakan Bazar Rmadhan Saat Physical Distancing

 

Mudah Digunakan

Seperti diketahui bersama, hampir semua kegiatan yang dilakukan melalui transaksi online mulai dari bayar tagihan, belanja secara online sangat mudah digunakan. Melalui platform online yang seluruh proses (cetak, pembayaran, dan pengiriman) dilakukan secara digital, tentu akan lebih cepat dan mudah tanpa harus datang ke tempat dan mengantre.


 
Lebih Aman

Percetakan online PrintQoe.com merupakan platform cetak online pertama yang melayani kebutuhan B2B dan B2G dengan skala masif dan nasional. Dengan begitu, PrintQoe.com memiliki sistem keamanan dan solusi distribusi serta stock material & managerial yang dipercaya. Termasuk oleh berbagai perbankan nasional baik milik BUMN maupun swasta. Platform cetak online kami bisa menerbitkan invoice dan faktur yang dibutuhkan. Selain itu, setiap perusahaan/individu yang mencetak akan diberikan ID number sehingga pesananmu tidak akan tertukar dengan pelanggan lain.

 

Cetak Online di PrintQoe.com Solusi Physical Distancing

Berbicara mengenai mencetak online atau cetak jarak jauh, PrintQoe.com telah menawarkan solusi ini sejak awal platform ini dibentuk. Sehingga saat himbauan physical distancing pertama kali digaungkan oleh WHO dan pemerintah, PrintQoe.com telah siap mendukung kebutuhan cetakmu sepenuhnya.

 

Baca Juga: Cetak Apapun Bisa #dirumahaja Selama Pandemi COVID-19


Contoh kasus sederhana, perusahaan A yang berkantor pusat di Jakarta akan mengadakan seminar, training atau workshop di kota Medan, ada banyak dokumen yang harus dicetak sebagai kelengkapan acara, seperti training kit, brosur, profil perusahaan, flyer harga produk  hingga banner. Jika perusahaan A harus menyiapkan seluruh dokumen tersebut di Jakarta bukan hanya biaya cetak saja yang harus dikeluarkan, melainkan juga biaya kirim menuju tempat acara di Medan. 


Akan tetapi, kini dengan adanya layanan PrintQoe.com seluruh kebutuhan cetak Perusahaan A tidak perlu dicetak dari Jakarta dan dikirimkan melalui kargo pesawat, karena perusahaan A dapat mencetak seluruh kebutuhan cetaknya melalui solusi Distribute & Print di PrintQoe.com. Caranya cukup mudah dan cepat, sesudah registrasi dan login, perusahaan tinggal mengunggah dokumen, masukan titik tujuan pengiriman, kemudian PrintQoe.com akan mendistribusikan file yang perlu dicetak ke printing partner di kota tujuan. Sehingga cetakan yang dibutuhkan dicetak secara lokal dan akan didistribusikan setelah selesai. Hal ini tentu dapat menekan biaya kirim, dan waktu total cetak jauh lebih cepat.


Contoh kasus lain yang sudah banyak diimplementasikan adalah produk cetak general template yang sering dipesan berulang, khususnya untuk kebutuhan semua cabang. Misalnya business card, training materials, customer greeting cards, dll. Dimana setiap cabang dapat memilih dan memesan dari product catalog yang sudah disiapkan, mengisi data variable ke template product, sampai dengan melihat preview hasil cetakan sebelum di-submit. Dalam sistem PrintQoe.com juga memungkinkan adanya level of approval atas produk cetak yang dipesan, sehingga memudahkan dalam memonitor budget masing-masing cabang atau department. 

 

Baca Juga: Cetak Kemasan yang Aman Virus COVID-19