Cetak Kartu Ucapan & Tahun Baru di PrintQoe Lebih Murah dan Cepat

Cetak Kartu Ucapan & Tahun Baru di PrintQoe Lebih Murah dan Cepat


Tya | 20 Nov 2019 | 120

Sebentar lagi perayaan Natal dan Tahun Baru tiba, pada umumnya orang-orang mulai disibukkan oleh kegiatan cetak kartu ucapan atau saling berkirim kartu ucapan perayaan hari besar serta peringatan tahun baru kepada rekan kantor, teman-teman lama, atau kerabat yang tinggal di luar negeri. Bahkan cara ini kerap dilakukan bagi mereka yang tidak sempat kumpul bersama buat merayakan hari spesial tersebut.

 

Saling berbagi kartu cetak kartu ucapan adalah menjadi salah satu simbol terhadap bentuk perhatian, kepedulian dan rasa persaudaraan kepada orang lain. Namun Kamu harus tetap memperhatikan nilai seni terhadap kartu – kartu yang akan dipilih untuk para konsumen atau pelanggan Kamu.

 

Pada umumnya dalam cetak kartu ucapan, dibutuhkan kreatifitas tinggi selain membutuhkan perhatian atas bahan kertas, desain grafis (warna background dan gambar), untuk jenis kartu cetak kartu ucapan lucu perhatikan teknik membuat gambar kartun yang tepat, mempertajam gambar yang ingin ditonjolkan, membuat efek cat air pada foto, membuat foto vintage (antik) dengan curves, membuat efek foto infra merah dengan menggunakan photoshop, serta perhatikan unsur-unsur estetika agama untuk membuat kartu ucapan perayaan hari besar agama tertentu.

 

Baca Juga: Cara Mudah Membangun Loyalitas Pelanggan dan Relasi Bisnis


Seiring dengan kemajuan teknologi percetakan, banyak hal bisa dilakukan untuk menyampaikan maksud tanpa mengesampingkan sisi lain. Seperti mendapatkan gambar atau foto-foto animasi yang unik, lucu dan menarik dengan bantuan teknologi digital, sehingga Kamu dapat berkreasi secara luas dan mengembangkan ide-ide.

 

Definisi kartu ucapan secara lebih dalam adalah sebuah kartu fisik yang dibuat menggunakan media kertas tebal dengan berbagai ukuran (beda dengan kartu nama yang memiliki ukuran standar) sesuai kebutuhan yang didalamnya terdapat tulisan sebuah ucapan. Terkadang kartu ucapan ini disertai sebuah gambar sesuai dengan tema kartu tersebut.

 

Kartu ucapan dikirim pada waktu khusus, misalnya moment hari valentine, ulang tahun, Bulan Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal, dan lain sebagainya. Kartu ucapan semacam ini disertai amplop sebagai pembungkusnya agar tampak lebih formal. Namun ada pula kartu ucapan tidak menyertakan amplop. Ini biasanya sudah disisipkan di dalam sebuah kado, karangan bunga, parsel ataupun di dalam bingkisan hadiah.

 

Oleh karenanya bisnis percetakan kartu ucapan hingga kini masih banyak diminati oleh kawla muda yang suka terlibat dalam kegiatan sosial dan berjiwa seni dengan menyediakan beragam jenis kartu ucapan.

 

Tapi harus diingat bahwa mencetak kartu ucapan itu harus sesuai dengan keperluan apakah ditujukan untuk keperluan pribadi atau keperluan kantor. Sebab jika untuk keperluan kantor dibutuhkan desain dan bahan yang lebih formal. Tentu tidak pantas bukan jika mengirim kartu ucapan ke kolega bisnis tapi dengan desain kartun. Juga harus dipastikan saat pencetakan hasilnya terbaik. Kembali lagi akan tidak pantas jika mengirim kartu ucapan ke rekan bisnis tapi dengan kualitas buram. Hal ini akan bisa berdampak juga ke citra perusahaan atau lembaga yang Kamu wakilkan.

 

Baca Juga: Manfaat Memberikan Kartu Natal dan Tahun Baru Beserta Inspirasi Desainnya

 

Berbeda dengan keperluan pribadi. Untuk yang satu ini Kamu bisa lebih bebas mendesain dan memilih bahan tidak biasa. Tapi ingat kualitas juga harus dipikirkan. Ucapan bisa jadi akan meleset pesannya jika kartu ucapan yang Kamu berikan memiliki kualitas rendah.

 

Kalau Kamu mau membuat kartu ucapan khusus, silakan ke percetakan yang berkompeten dalam hal ini, seperti PrintQoe. PrintQoe merupakan platform yang memungkinkan pelanggan perusahaan untuk melakukan pemesanan cetak cepat di manapun (meliputi kota-kota besar Indonesia) dan kapanpun. Printqoe memberikan kemudahan kepada para pelanggan perusahaan untuk melakukan upload beragam desain cetakan salah satunya adalah cetak kartu ucapan yang diinginkan secara langsung melalui corporate personalize website.