Cetak Apapun Bisa #dirumahaja Selama Pandemi COVID-19 dengan PrintQoe

Cetak Apapun Bisa #dirumahaja Selama Pandemi COVID-19 dengan PrintQoe


Tya Widianingsih | 06 Apr 2020 | 272
Virus Corona COVID-19, masih menjadi wabah yang meresahkan. Tak kurang dari 170 negara dunia ini telah terjangkit virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Di tengah mewabahnya COVID-19 di Indonesia, masyarakat diimbau untuk bekerja di rumah, ibadah di rumah, dan belajar di rumah saja untuk menekan penyebaran virus.
 
Untuk mendukung himbauan pemerintah ini, Kementrian Pendidikan segera meliburkan sekolah dan universitas hingga jangka waktu yang belum ditentukan, hingga kondisi sudah mulai kondusif. Tidak hanya kementrian, berbagai perusahaan swasta pun sejak pertengahan Maret yang lalu mulai ‘merumahkan’ karyawannya, untuk melakukan pekerjaan #dirumahsaja dalam rangka physical distancing.
 
Baca Juga: Cetak Kemasan Makanan yang Aman Virus COVID-19
 
Melihat seluruh aktifitas yang kini dilakukan dari rumah, PrintQoe.com sebagai platform cetak online berkomitmen untuk terus melayani berbagai kebutuhan cetak berbagai lapisan masyarakat, baik pelajar, pengusaha, maupun karyawan perusahaan. PrintQoe.com dapat menjadi bagian dari solusi karena menjadi pilihan bagi Kamu agar tetap dapat mengurus segala kebutuhan cetakan tanpa perlu ke luar rumah.
 

Bisa Cetak #dirumahaja dengan Solusi Distribute & Print

Pada akhir tahun 2019, PrintQoe.com memperluas jangkauan layanannya hingga 128 kota di Indonesia.  Kini dengan cakupan di 34 Provinsi di Indonesia, PrintQoe.com sebagai platform cetak online pertama di Indonesia menegaskan kembali solusi Distribute & Print sebagai jawaban atas tantangan pandemi virus COVID-19. Kamu tingal memasukan pesanan cetak yang dibutuhkan di website kami dan melakukan pembayaran secara online.
 
Selain itu, efisiensi biaya dan total kecepatan waktu pengerjaan menjadi keunggulan solusi ini. Solusi Distribute & Print ini pun terbukti dapat mengurangi beban biaya distribusi cetak digital dari satu kota ke kota lainnya hingga 70% dan mempersingkat total waktu produksi sampai dengan pengiriman 2-5 kali lebih cepat.
 
Permasalahan kebutuhan cetak dokumen online yang dihadapi banyak perusahaan selain tidak bisa ke luar rumah karena pandemic COVID-19 ialah pendistribusian dokumen dalam jumlah banyak ke banyak lokasi tujuan yang jauh. Letak geografi wilayah Indonesia yang menjadikan faktor tingginya biaya distribusi. Seperti halnya biaya kirim kargo udara yang mengalami kenaikan, berimbas pada beban biaya tambahan yang dititikberatkan dibebankan kepada konsumen.
 
Baca Juga: Hadapi COVIS-19, Software Ini Gratis untuk Kamu yang Kerja #dirumahaja
 
Kondisi infrastruktur yang meliputi darat (jalan raya, jalan tol, moda transportasi massal), laut (pelabuhan, kapal barang) serta udara (bandara, pesawat), juga merupakan tantangan pendistribusian dokumen cetakan dokumen onlinel dalam jumlah banyak, dan aman, dan dalam waktu yang cepat.
 
Dengan PrintQoe, baik masalah pandemic dan biaya tidak lagi menjadi hambatan. Perluasan solusi Distribute & Print menempatkan PrintQoe.com berada di garda depan konektivitas digital dalam mempersiapkan dokumen cetak online secara mudah.PrintQoe.com menjadi satu-satunya penyedia solusi cetak online B2B dan B2G pertama yang menyediakan kebutuhan print on demand dan variable printing, secara real time. Sehingga pelanggan juga dapat menikmati tiga keuntungan lebih dari solusi Distribute & Print ini, yakni:
 

1. Layanan Cetak yang Sudah Tersebar

Titik layanan yang tersebar di lebih dari 34 propinsi dan 128 kota besar di Indonesia yang akan mempercepat waktu pengiriman cetakan ke tempat tujuan. PrintQoe.com akan mencetak di titik layanan PrintQoe.com terdekat dari lokasi yang dituju.
 

2. Efisiensi Waktu

Memudahkan pelanggan dalam melakukan order kapanpun dan dimanapun. Pelanggan tidak perlu mencari vendor di kota tujuan. Semua titik layanan PrintQoe.com memiliki masa proses pencetakan yang singkat dan hasil berkualitas.
 

3. Efisiensi Biaya

Solusi yang sangat tepat untuk menghemat biaya cetakan dan distribusi. Banyaknya kebutuhan cetakan dan lokasi yang dituju di banyak tempat tentunya menjadikan beban biaya distribusi melambung tinggi. Dengan PrintQoe.com akan menghemat biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan.
 
Baca Juga: Bagaimana Bisnis Tetap Jalan di Tengah Pandemi COVID-19?
 
Dalam kondisi sulit ini, kami turut mengutamakan keselamatan dan kesehatan setiap pelanggan dengan berupaya memberikan pelayanan terbaik dan terus proaktif dalam meningkatkan pencegahan, antara lain:
  • Mengedukasi dan mengkoordinasi seluruh karyawan & printing partner PrintQoe.com untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh
  • Memberikan izin kerja hanya kepada karyawan dengan suhu tubuh normal
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan yang memiliki riwayat perjalanan luar negeri dan melakukan monitoring kesehatan terhadap seluruh kesehatan karyawan yang terganggu kesehataanya
  • Memastikan seluruh karyawan (tim printing, packaging dan delivery) untuk menerapkan kebiasaan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer
  • Memastikan barang yang diantarkan dalam keadaan tersegel aman serta petugas delivery dalam kondisi kesehatan prima
 
Sebagai pelopor Exclusive Printing Gateaway, Kami memastikan Kamu  dapat tetap memenuhi seluruh kebutuhan cetak tanpa ke luar rumah dengan PrintQoe.com. Dengan begitu, kita semua telah menjadi bagian dari solusi atas kondisi yang sedang dihadapi saat ini. Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan kita segera kembali beraktivitas normal.
 
Kamu #dirumahaja, PrintQoe.com siap antar!