Cara Mudah Membangun Loyalitas Pelanggan dan Relasi Bisnis

Cara Mudah Membangun Loyalitas Pelanggan dan Relasi Bisnis


Tya | 04 Sep 2019 | 2875

PRINTQOE.COM - Indonesia merupakan negara kelima yang menghasilkan perusahan startup terbanyak. Temuan ini merupakan hasil riset Startup Ranking pada bulan Maret 2019.

Ranking pertama ditempati oleh Amerika Serikat yang menghasilkan 46.600 perusahaan startup. Posisi kedua ditempati oleh India yang menghasilkan 6.179 perusahaan startup. Inggris menghasilkan 6.179 startup dan Kanada menghasilkan 2.489 startup. Indonesia, berada di ranking kelima, sebanyak 2.074 perusahaan rintisan lahir dari negara ini.

 

Banyaknya perusahaan yang muncul di Indonesia membuat persaingan usaha semakin ketak sehingga peneting untuk me-maintain relasi dengan pihak lan seperti relasi bisnis. Seiring berjalannya waktu, perusahaan semakin melihat pentingnya membina hubungan dengan pelanggan. Pasalnya mempertahankan pelanggan lebih menghemat pengeluaran perusahaan daripada berlomba-lomba untuk mencari pelanggan baru. Berbagai inisiatif pun dilakukan untuk membangun loyalitas pelanggan.

 

Baca Juga: Hindari Kebocoran Perusahaan Saat Mencetak dengan Teknologi Secure Print

 

Memberikan Greeting Card Setiap Hari Spesial

Dalam menjalankan bisnis, penting untuk menjaga hubungan dengan semua lini, baik itu relasi bisnis, klien, maupun pelanggan. Dengan terjalinnya hubungan yang baik, maka Kamu sudah berada di jalan yang tepat untuk membangun loyalitas dengan mereka. Membangun loyalitas memang selalu dimulai dengan menjalin hubungan yang baik.

 

Umumnya, perusahaan akan mengumpulkan database relasi bisnis dan pelanggan untuk mengenali karakteristik keseluruhan secara lebih jauh lagi. Database berperan penting bagi perusahaan untuk menggaet hati para pelanggannya. Melalui database, perusahaan dapat mengetahui hari ulang tahun para pelanggannya dan memberikan ucapan selamat kepada pelanggannya.

 

Untuk menambah tingkat kesetiaan pelanggan kepada perusahaan, kamu juga dapat meyertakan hadiah bagi mereka. Pemberian hadiah untuk pelanggan ini dapat dilakukan sembari meningkatkan penjualan produk perusahaanmu, loh! Menarik bukan? Hadiah yang dapat diberikan kepada para pelanggan adalah voucher berisikan diskon atau penawaran menarik lainnya yang disertakan dalam amplop ucapan selamat yang diberikan kepada mereka.

 

Zaman sudah semakin maju dan perusahaan biasa memberikan ucapan selamat di hari spesial pelanggan dan relasi bisnis melalui surat elektronik atau yang kita kenal dengan sebutan e-mail. Namun, pemberian selamat melalui kartu ucapan/ greeting card terkesan lebih tulus dan menunjukkan usahamu.

 

Baca Juga: Apa Saja yang Harus Diingat Sebelum Mencetak Kalender Murah

 

Print Terdekat 24 Jam yang Menjangkau Seluruh Lokasi Relasi Bisnis dan Pelanggan  

Khususnya untuk pelanggan, agar mempermudah perusahaan dalam menggaet hati pelanggan ini, Kamu tentu membutuhkan tempat print terdekat 24 jam dari kantormu. Nah, Kamu tidak perlu repot, sekarang telah hadir percetakan digital online untuk mencetak kartu ucapan ulang tahun bagi pelanggan dan mengirimkannya.

 

PrintQoe.com menawarkan solusi print terdekat 24 jam dari lokasi seluruh relasi bisnis dan pelangganmu. Dengan begitu, Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan pengiriman serta mempersingkat waktu kirim. PrintQoe.com akan memastikan distribusi pengiriman dengan cepat dan aman.

 

Selain itu, tidak hanya hari ulang tahun, database dapat digunakan untuk melihat data para pelanggannya, sehingga perusahaan dapat memberikan ucapan juga bagi para pelanggannya dalam hari raya tertentu dan juga peringatan hari khusus. Kartu ucapan yang lucu dan unik dapat menjadi cara lain untuk mendapatkan kesetiaan pelanggan. Zaman yang serba modern juga membantu kamu untuk memenuhi kebutuhan cetakmu. Dengan menggunakan jasa cetak online, kamu hanya perlu mengunduh file yang ingin dicetak dan hasilnya pun dapat dikirimkan ke lokasi di mana kamu berada.

 

Kartu ucapan selamat ulang tahun, peringatan hari raya, ucapan selamat tahun baru, dan kartu ucapan lainnya akan menuai ungkapan terima kasih dari pelanggan yang berujung kepada terbangunnya kesetiaan pelanggan kepada produk-produk perusahaanmu.

 

Tak perlu bersusah payah dalam menggaet hati pelanggan. Asal desain telah tersedia, kamu dapat menggunakan jasa cetak online dengan cara mengunduh desain tersebut ke situs website PrintQoe.com, kemudian rekan-rekan PrintQoe.com dapat mengantarkan amplop, ucapan selamat, serta voucher diskon ke lokasimu dengan segera.

 

PrintQoe.com merupakan salah satu percetakan online di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia yang memungkinkan pelanggan perusahaan untuk melakukan pemesanan cetak cepat di manapun dan kapanpun Kamu berada.