Cara Menilai Hasil Cetak Spandukmu Berfungsi Maksimal

Cara Menilai Hasil Cetak Spandukmu Berfungsi Maksimal


Tya Widianingsih | 24 Dec 2019 | 462

Cetak spanduk iklan bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis kamu agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Lewat spanduk promosi pula, kamu bisa menuangkan gagasan, ide, atau materi iklan perusahaan untuk menarik daya beli konsumen terhadap produk bisnis kamu.

 

Namun sebelum mengetahui cara untuk memaksimalkan hasil cetak spanduk yang akan dipakai untuk berpromosi, alangkah baiknya mengenal terlebih dahulu fungsi utama spanduk iklan tersebut yang bisa kamu baca di bawah ini:

 

1. Alat Promosi yang Fleksibel

Selain menghadirkan iklan berikut informasi kreatif dan menarik, spanduk iklan dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi orang yang melihatnya. Cetak spanduk sekreatif mungkin agar bisa menarik perhatian banyak orang.

 

Spanduk juga jadi alat promosi yang fleksibel karena bisa dipajang di mall, terminal, kendaraan umum, dan ruang publik lainnya.

 

Baca Juga: Hasil Cetak Spanduk Berkualitas Harga Murah di PrintQoe

 

2. Membangun Citra Perusahaan

Tak dapat dipungkiri bahwa membangun sebuah brand memerlukan strategi khusus agar dapat berhasil dengan baik. Nah, kamu membutuhkan promosi menarik dan kreatif agar calon pelanggan lebih tertarik dan dapat lebih mudah mengingat bisnis yang kamu jalankan. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan cetak spanduk dan memasangnya di lokasi yang strategis.

 

3. Menampilkan Informasi Khusus Lebih Menarik

Diskon dan promo spesial adalah salah satu cara efektif meningkatkan pendapatan. Nah, cetak spanduk iklan dapat digunakan untuk menampilkan diskon, promo produk terbaru, hingga update layanan. Dengan cara ini, informasi layanan bisnis kamu dapat tersampaikan dengan cara yang lebih menarik.

 

Setelah mengetahui fungsi cetak spanduk untuk kepentingan bisnis, artinya kamu sudah siap untuk membaca cara memastikan hasil maksimal dari spanduk yang kamu pasang untuk bisnis kamu, seperti di bawah ini:

 

  • Perhatikan Struktur Utama Banner Iklan

Dalam mendesain sebuah spanduk, ada struktur yang perlu kamu perhatikan agar spanduk iklan menjadi lebih efektif dalam mempromosikan bisnis kamu.

 

Baca Juga: Yang Harus Diperhatikan Saat Akan Cetak Spanduk

 

  • Logo Perusahaan

Jika spanduk iklan tidak menempatkan logo bisnis kamu, calon pengunjung tidak akan tahu siapa dan apa bisnis yang kamu jalankan.

Oleh karena itu, memasang logo perusahaan saat cetak spanduk iklan sangatlah penting. Logo perusahaan dapat membangun kepercayaan serta brand awareness. Perhatikan juga proporsi penempatan dan ukuran logo agar mudah terlihat dan terbaca oleh orang-orang.

 

  •  Isi Pesan

Agar lebih efektif, pesan dalam spanduk iklan harus singkat, padat, dan jelas. Pesan di sini merupakan tujuan yang ingin kamu sampaikan, apakah ingin memperkenalkan produk baru, diskon spesial, dan lain-lain. Selain itu, sangat disarankan bagi kamu untuk menggunakan prinsip bahasa yang mendesak dan terbatas. dalam istilah marketingnya, sering juga disebut dengan CTA (Call To Action).

 

  • Gambar Pendukung

Penggunaan gambar dan ilustrasi menarik pada cetak spanduk yang sesuai dengan produk/layanan bisnis yang kamu jalankan agar mampu menyampaikan pesan jauh lebih efektif dibandingkan teks. 

Selain itu, gunakan gambar dengan resolusi tinggi karena akan menambah kesan profesional dalam mengelola bisnis. Beruntung, Printqoe menyediakan banyak desain gambar menarik untuk cetak spanduk sesuai dengan keinginan kamu.

 

  • Warna

Menggunakan warna yang tepat untuk tulisan, background, maupun teks pesan dalam cetak spanduk iklan adalah sangat penting, karena setiap warna dapat merangsang perasaan atau suasana hati orang yang melihatnya. 

Kombinasi warna yang efektif mampu meningkatkan daya tarik pengunjung untuk mengklik banner iklan tersebut. Selain itu penggunaan kontras warna juga harus diperhatikan, seperti kontras warna antara teks dan background, warna tombol, maupun warna brand usaha kamu.

 

Baca Juga: Cara Menghitung Harga Cetak Backdrop

 

  • Gunakan Prinsip Bahasa Mendesak

Prinsip bahasa mendesak dan terbatas merupakan suatu cara untuk memengaruhi tindakan audiens melalui sisi psikologis. Sebelum mengambil keputusan pembelian produk, calon pelanggan tentu akan berpikir dan membuat pertimbangan terlebih dahulu. Di sini, kamu dapat memengaruhi mereka untuk segera melakukan tindakan sesuai isi cetak spanduk, agar mereka segera membeli produk ataupun menggunakan layanan bisnis kamu.