Bukan Cuma Branding, Ini Lho Manfaat Penggunaan Tripod Banner untuk Promosi!

Bukan Cuma Branding, Ini Lho Manfaat Penggunaan Tripod Banner untuk Promosi!


Tya | 03 Dec 2019 | 26

Kamu pemilik usaha makanan? Atau usaha lainnya? Atau Kamu pernah melihat banner saat berada di dalam mall? Atau pusat perbelanjaan lainnya? Pernah tidak berpikir untuk menyewa jasa cetak digital untuk membuat media promosi? Pernahkah Kamu berpikir apa itu banner dan apa fungsinya?

 

Banner merupakan salah satu media atau alat promosi yang efektif untuk memperkenalkan bisnis. Bisa juga digunakan untuk alat promosi yang efektif ketika sebuah restaurant atau jasa lainnya sedang memberikan promosi menarik.

 

Banner pun memiliki beberapa jenis. Mulai dari X Banner, Y Banner, Mini Banner, Roll Up Banner, Tripod Banner dan lainnya. Berbagai jenis banner yang telah disebutkan ternyata memiliki fungsinya masing-masing. Bahkan berbagai banner tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda. Kira-kira di antara beragam jenis banner tersebut, manakah yang pernah Kamu temui?
Banyak pengusaha yang memanfaatkan banner sebagai alat promosi dan informasi.

 

Baca Juga: Perlu Cetak Spanduk, Backdrop, atau Tripod Banner untuk Acara di Luar Kita? 

 

Dengan cara ini, diyakini akan lebih mudah untuk menarik perhatian para pembeli. Biasanya banner-banner didesain secara menarik agar lebih menarik secara visual sehingga lebih banyak orang yang tertarik untuk berkunjung. Dengan memanfaatkan cetak digital, banner yang menarik bisa direalisasikan.

 

Di antara banyaknya jenis banner, biasanya tripod banner adalah salah satu jenis banner yang sering ditemui. Kamu pasti pernah melihatnya juga kan? Nah, kira-kira, apa ya manfaat penggunaan tripod banner?

 

1. Fleksibel

Tripod banner merupakan salah satu jenis banner yang mudah untuk diatur. Kemudahannya untuk diatur ini membuatnya menjadi fleksibel. Tinggi maksimal tripod banner  ada di ukuran 2 meter dan dengan lebar sepanjang 2 meter. Modelnya yang ringkas membuatnya bisa dipasang dan diletakkan dimana saja. 

 

2. Praktis

Sedikit berbeda dengan banner lainnya, cara pemasangan tripod banner sangat praktis. Cara pemasangan tripod banner ini tergolong mudah dan dapat ditarik sesuai kemauan. Kamu bisa memasangnya secara vertikal dan horizontal, sesuai dengan kebutuhan Kamu. Apabila Kamu sedang mengadakan promo, Kamu bisa meletakkan tripod banner di tempat yang strategis karena bentuknya yang praktis sehingga lebih mudah dijangkau oleh orang lain. 

 

Baca Juga: Cara Cepat Marketing Perusahaan Mencapai Target Penjualan Bulanan

 

3. Biaya produksi lebih terjangkau

Dengan memanfaatkan tripod banner, Kamu bisa menghemat biaya produksi. Berbeda dengan mencetak brosur atau flyer, tripod banner bisa Kamu letakkan dan gunakan kapan saja dan dimana saja. Sedangkan brosur dan flyer biasanya hanya berujung dibuang oleh pembeli atau oleh orang yang menerima. Saat Kamu mengikuti atau mengadakan sebuah event pun, Kamu tidak perlu susah payah mencetak berlembar-lembar brosur. Cukup dengan tripod banner yang Kamu miliki, Kamu bisa menggunakannya kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, pilihlah cetak digital dengan kualitas terbaik supaya hasil cetakannya tetap baik dari waktu ke waktu. 

 

4. Bisa Digunakan untuk Waktu Lama

Seperti yang sudah disampaikan pada poin ketiga, tripod banner bisa Kamu sesuaikan dengan kebutuhan Kamu. Bahkan Kamu bisa menggunakannya untuk waktu yang lama. Dibandingkan dengan media promosi lainnya, tripod banner masih tetap bisa digunakan tanpa perlu menghabiskan biaya lebih dan Kamu bisa menggunakannya berulang kali. Penggunaan dalam rentang waktu yang lama ini dikarenakan kualitas cetakan banner yang baik dan memiliki material kuat. Jika Kamu ingin menggunakan tripod banner, pilihlah cetak digital dengan reputasi baik sehingga Kamu bisa menerima hasil yang berkualitas juga.

 

Itu tadi beberapa manfaat tripod banner sebagai media promosi. Kini Kamu semakin mengerti bahwa tripod banner menjadi salah satu media promosi yang tepat dengan banyak keuntungan. Promosi cerdas tanpa harus mengeluarkan banyak biaya tapi bisa menarik banyak pembeli. 

 

Baca Juga: 3 Contoh Integrasi Materi Cetak dengan Platform Digital Sebagai Strategi Pemasaran

 

Promosi yang baik juga didukung dengan kualitas desain promosi yang menarik. Cetak digital dengan kualitas dan reputasi yang baik bisa menghasilkan desain yang berkualitas pula. Dengan PrintQoe, Kamu dibantu dengan pelayanannya yang tersebar di lebih dari 50 titik yang ada di Indonesia. Tidak perlu repot-repot dan menguras tenaga, hasil cetakan cetak digital dari PrintQoe bisa dikirim sesuai dengan titik yang Kamu pilih.