Bikin Kartu Ucapan Lebaran 2021, Berikut Situs & Aplikasi Gratis

Bikin Kartu Ucapan Lebaran 2021, Berikut Situs & Aplikasi Gratis


Tya Widianingsih | 05 Apr 2021 | 9164

Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang semakin dekat, tidak ada salahnya memulai merencanakan berbagai keperluan yang ada dari jauh hari, seperti hampers dan kartu ucapan lebaran 2021.


Mengingat dimasa pandemi seperti sekarang ini gerak kita sangat terbatas, kamu juga tidak perlu khawatir, karena di era digital seperti sekarang ini, kamu bisa menggunakan layanan digital printing online untuk menyelesaikan segala keperluan, salah satunya menggunakan layanan PrintQoe.com. Jadi yang kamu perlukan adalah membuat kartu ucapannya, dan menggunakan layanan print on demand yang mudah digunakan.

 

Situs atau Website untuk Membuat Kartu Ucapan

Situs atau website online bisa menjadi pilihan jika kamu ingin membuat ucapan perayaan tertentu tanpa mengeluarkan biaya. Selain memiliki akses yang mudah, ada beragam template gratis yang bisa digunakan. Berikut ini daftar situsnya :

1. Canva

Situs asal Australia ini merupakan salah satu situs online yang sering dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam kreasi design grafis tanpa mendesain dari awal. Selain greeting cards, kamu juga bisa membuat sampul buku, poster, undangan, spanduk, CV, dan lainnya. Kamu hanya perlu memilih layout dan templatenya serta menuliskan kalimat yang di inginkan. Kamu bisa mengakses situs ini di canva.com atau mengunduh aplikasinya di play store dan app store.

 

2. Greetings Island

Kamu juga bisa memanfaatkan situs online ini untuk membuat ucapan lebaran ataupun greeting cards lainnya. Hampir sama dengan Canva, situs ini juga sudah menyediakan beragam layout dan template yang eye catching, bisa langsung dipilih dan diedit sesuai dengan keinginan. Kamu bisa mengakses situs ini di greetingsisland.com.

 

3. Punchbowl

Ingin memberi ucapan yang sedikit berbeda? Kamu bisa membuat greeting cards ala old school di punchbowl.com. Selain menyediakan lembaran ucapan, situs satu ini juga menyediakan amplop kartunya lho! Manfaatkan berbagai tulisan dan stiker perangko untuk mempercantik kartu ucapan lebaran yang Kamu buat. 

 

4. Smilebox

Smilebox.com merupakan situs pembuat kartu yang bisa mengirimkan video dan kolase foto. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan foto, musik dan special effect lainnya pada template yang telah disediakan. Kamu juga tidak perlu khawatir karena semua fitur di situs ini gratis.

 

Aplikasi Gratis untuk Membuat Kartu Ucapan

Tadi kita sudah membahas website. Agar lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan aplikasi gratis pembuat kartu yang sudah tersedia di play store atau app store loh, seperti contoh di bawah ini:

 

1. Canva

Seperti yang sudah kami informasikan, canva juga bisa diakses melalui aplikasi yang bisa kamu manfaatkan sebagai pembuat kartu ucapan lebaran. Layout dan template nya sangat beragam, tersedia juga pilihan font dan quote yang bisa kamu unduh. Cara membuat ucapan menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, namun pastikan kamu mempunyai akun google untuk mendaftar.

 

2. Fotor

Aplikasi selanjutnya yaitu Fotor, hampir sama dengan Canva, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan layout dan template yang beragam. Kamu bisa mengakses aplikasi ini menggunakan android atau ios. Setelah desain ucapan selesai, bisa langsung diunduh dan dibagikan. Namun jika ingin mencetaknya, kamu bisa pergi ke percetakan digital printing terdekat.

 

3. Adobe Spark

Hampir sama seperti Canva dan Fotor, Adobe Spark juga memiliki template desain menarik dan eye catching untuk membuat berbagai ucapan perayaan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan ukuran kertas untuk mencetak kartu. 

 

4. Postagram

Aplikasi ini bermanfaat untuk membuat kartu pos, selamat ulang tahun, selamat tahun baru, selamat lebaran dan lain sebagainya. Pada setiap kartu dilengkapi dengan pilihan foto dan karakter pesan opsional. 

 

Demikianlah daftar situs dan aplikasi online gratis untuk membuat kartu ucapan lebaran 2021. Selain mengirikan dalam bentuk JPG atau PNG, kamu juga bisa mencetaknya di percetakan digital printing terpercaya seperti printQoe.com. Jadi, mana nih aplikasi & situs favoritmu?