Berhemat Melalui Pembayaran Sistem Perbankan

Berhemat Melalui Pembayaran Sistem Perbankan


Tya | 30 Oct 2019 | 147

Transaksi online semakin diminati, bahkan sudah menjadi tren di kalangan masyarakat luas, salah satu nya mungkin kamu. Sebagai pengguna layanan transaksi jual beli online pastinya kamu juga melakukan pembayaran secara online. Kamu pasti juga merasakan keuntungan yang terasa dari transaksi jual beli online.

 

Selain kamu dapat melakukan kapanpun dan dimanapun tanpa ada batasan waktu, transaksi jual beli online juga dapat memberikan manfaat ekonomis, sebab banyak sekali promo-promo menarik yang ditawarkan oleh toko online atau pun dari sistem pembayaran yang menawarkan diskon diskon menarik.

 

Semakin berkembangnya toko online, semakin beragam pula metode pembayaran yang biasa digunakan untuk melakukan transaksi jual beli online. Masyarakat semakin mengenal metode pembayaran tidak hanya melalui transfer bank, sistem mencicil dari kartu kredit, atau cash on delivery, tapi juga metode pembayaran via mobile wallet atau aplikasi mobile sejenis lainnya.

 

PrintQoe.com misalnya, e-commerce B2B & B2G online printing pertama dan terdepan di Indonesia ini adalah salah satu e-commerce  yang memberikan  kemudahan dan manfaat bagi pelanggan dan pelaku bisnis printing. Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan dalam layanan nya, PrintQoe.com juga menyediakan berbagai macam metode pembayaran untuk mempermudah pelanggannya.

 

Baca Juga: Apa yang Harus Diperhatikan untuk Kebutuhan Cetak Perbankan

 

PrintQoe.com menggunakan metode pembayaran via transfer bank melalui ATM, internet atau mobile banking, kartu kredit,  Finpay, dan aplikasi T-Cash.  Meskipun adanya keberagaman metode pembayaran dalam transaksi online, namun beberapa metode pembayaran berikut ini adalah metode pembayaran yang paling sering digunakan oleh toko online:

 

1. Transfer bank

Cara yang paling banyak digunakan dalam pembelanjaan online adalah menggunakan pilihan pembayaran berupa transfer bank, baik melalui ATM, internet banking, ataupun mobile banking. Untuk transfer bank melaui ATM mungkin akan terlihat cukup merepotkan, karena harus dilakukan secara manual. Artinya pembeli mentransfer dana secara manual, mengkonfirmasi secara manual dan kemudian penjual mengecek apakah dana yang di transfer tersebut sudah diterima atau belum.

 

Sementara untuk pembayaran transfer melalui internet banking, kamu mungkin akan direpotkan dengan harus selalu membawa token. Meski demikian, transfer melalui internet banking terhitung lebih aman. Metode ini adalah metode pembayaran yang paling umum dilakukan atau dipilih oleh pelaku belanja online, 

 

2. Kartu kredit

Apa yang tidak bisa dibayar dengan kartu kredit? Dari mulai toko online super yang menyediakan banyak jenis barang dagangan sampai toko online yang hanya mengkhususkan jenis barang dagangannya pun pasti menerima pembayaran via kartu kredit. Metode pembayaran ini terbilang paling mudah digunakan, karena pemegang kartu kredit hanya diminta memasukan data kartu kreditnya saja dan kemudian proses pembayaran pun selesai dilakukan.

 

Metode pembayaran kartu kredit cukup menjadi favorit banyak pelanggan belanja online, selain karena kemudahan prosesnya, metode ini dipilih karena ada banyak website toko online yang biasa memberikan diskon spesial untuk pelanggan kartu kredit tertentu. Metode pembayaran ini pun sering dimanfaatkan oleh pelanggan karena sistem pembayarannya yang dapat dicicil.


Baca Juga: Cetak E-Money dengan Desain Keren di Percetakan Online Terpercaya

 

3. Paypal

Selain dua metode di atas, paypal adalah metode pembayaran online cukup banyak digunakan saat ini. Metode ini juga menjadi favorit kedua bagi pelanggan yang sering belanja online di luar negeri. Paypal adalah salah satu metode pembayaran online paling populer di mancanegara. Selain menawarkan kemudahan saat bertransaksi, faktor keamanan, gratis biaya pendaftaran dan biaya bulanan merupakan faktor-faktor yang menyebabkan metode pembayaran ini sangat booming di kalangan para pebisnis online di mancanegara. 

 

Banyaknya pilihan metode pembayaran yang tersedia di PrintQoe.com ini pastinya  hanya mempermudah pembeli untuk melakukan transaksi jual beli, sehingga proses pemesanan akan lebih mudah dan pastinya cepat. Apapun metode pembayaran yang kamu gunakan, pastikan untuk mencetak keperluan dokumen kamu, cetak nya di PrintQoe.com ya!