Bangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Bisnismu dengan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Bisnismu dengan Sosialisasi Protokol Kesehatan


Tya Widianingsih | 19 Oct 2020 | 32

Di masa seperti ini, sebuah usaha atau bisnis banyak yang baru buka untuk membantu orang sekitar dalam memenuhi kebutuhan. Contohnya, banyak orang yang menjual handsanitizer, masker dengan model yang berbeda, dan masih banyak lagi. Para pebisnis tentunya juga harus mampu memberikan contoh yang baik untuk penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah di tempat mereka berbisnis. Salah satu contoh kecilnya adalah melakukan cetak stiker label peringatan memakai masker yang diberikan kepada pembeli nantinya.

 

Cara Sosialisasi Protokol Kesehatan

Para pebisnis juga bisa membuat suatu sosialisasi protokol kesehatan untuk membangun kepercayaan masyarakat. Tidak hanya untuk pebisnis yang menjual alat kesehatan saja, tetapi pebisnis di berbagai bidang. Bagaimana cara membangun kepercayaan pelanggan untuk membeli produk tanpa meninggalkan kewajibannya mengikuti protokol kesehatan? Simak pembahasannya berikut ini.

 

1. Memberi Souvenir

Cara yang satu ini sudah banyak dipakai oleh orang-orang untuk tetap mengajak pelanggan yang datang mengikuti anjuran protokol kesehatan. Contohnya, setiap pembeli yang datang ke toko, akan mendapatkan handsanitizer gratis yang ditempel stiker logo perusahaan.

 

Kita hanya perlu mengeluarkan budget sedikit untuk membuat handsanitizer dan melakukan cetak stiker label tersebut. Pelanggan yang memakai handsanitizer tersebut akan mengingat bahwa mereka sebagai pembeli di toko tetap diperhatikan protokol kesehatannya. 

 

Baca Juga : Saatnya PSBB (PrintQoe.com Senang Bagi-Bagi)!

 

2. Memasang Pelarangan

Kalau dilihat di berbagai toko, pihak pebisnis biasanya memberikan pelarangan langsung dengan memberikan gambar silang di setiap kursi tunggu. Ini tujuannya untuk menjaga jarak antar orang agar tidak saling berdekatan.

 

Dengan begitu, biasanya para pembeli yang sedang mengantri atau menunggu, mereka otomatis duduk di kursi yang tidak bertandakan silang tersebut. Secara tidak langsung, pebisnis sudah melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah kepada pelanggan mereka.

 

3. Memasang Informasi Yang Jelas

Ada hal lain yang bisa dijadikan solusi untuk para pembeli atau pelanggan tetap mengikuti protokol kesehatan. Yaitu dengan cara memasang banner informasi pentingnya menggunakan masker dan selalu berjaga jarak.

 

Untuk membuat banner juga tidak memerlukan budget yang besar, pilihlah perusahaan cetak banner murah saja. Desain banner yang mampu menarik mata pelanggan untuk membacanya. Usahakan membuat desain yang tidak terlalu banyak di tulisan karena ditakutkan pembeli akan malas membacanya. Fokuskan pada ilustrasi atau gambar. 

 

4. Menuliskan Ajakan di Kemasan Produk

Selain kedua hal di atas, kita sebagai pebisnis secara tidak langsung bisa memberikan ajakan penerapan protokol kesehatan di kemasan produk. Seperti, jika kamu pengusaha makanan, maka kamu bisa melakukan cetak box makanan yang dijual dengan memberikan ajakan “Jangan lupa untuk mencuci tangan dulu sebelum makan.”

 

Tentu orang yang membacanya akan teringat, memang bahwa mencuci tangan penting dilakukan sebelum makan. Ajakan ini juga akan terus membuat pembeli sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di setiap kondisi. Masih ada banyak cara yang bisa dilakukan sebagai pebisnis untuk mengajak para pembeli atau pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kamu juga bisa mengajak mereka secara langsung saat di tempat.

 

Beberapa perusahaan bahkan melakukan sosialisasi besar-besaran dengan membagikan brosur kepada pelanggan yang datang. Terkadang, ada bonus khusus yang diberikan kepada pelanggan yang membeli produk mereka dengan sejumlah yang telah ditetapkan.

 

Baca Juga: Geliat Alat Kesehatan Sebagai Media Branding Baru Perusahaan

 

Bonus tersebut berupa alat-alat kesehatan, seperti masker, handsanitizer, sabun, dan lain-lain. Walaupun alat kesehatan tersebut tidaklah setara dengan jumlah produk yang dibeli oleh pelanggan, tetapi setidaknya pelanggan mengerti bahwa perusahaan tersebut ingin pelanggannya menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

 

Tidak perlu bingung jika ingin melakukan cetak stiker label, banner, brosur, atau box kemasan, karena kita bisa ngeprint custom #DariManaAja di PrintQoe.com. Selalu terapkan kapan pun dan di mana pun protokol kesehatan untuk diri sendiri dan para pelanggan kamu, ya!