Apa Yang Perlu Diperhatikan untuk Kebutuhan Cetak Perbankan?

Apa Yang Perlu Diperhatikan untuk Kebutuhan Cetak Perbankan?


Tya | 29 Oct 2019 | 144

Kebutuhan cetak tentunya merupakan sebuah kebutuhan yang mendasar bagi tiap perusahaan tak terkecuali perusahaan perbankan. Pada setiap departemen tentu saja memiliki kebutuhannya masing-masing. Semisal departemen Corporate Secretary yang membutuhkan barang cetakan seperti spanduk, materi promosi hingga press release.

Kemudian ada juga departemen HR yang punya kebutuhan cetak yang berbeda pula. Biasanya departemen ini membutuhkan barang cetakan seperti modul assesment, Spanduk kepegawaian hingga pamflet yang berisi tentang budaya kerja di perusahaan perbankan tersebut.

Selain dua departemen tadi, ada juga departemen lain seperti Direktorat Retail Banking yang membutuhkan produk cetakan seperti buku tabungan, rekening koran, brosur, hingga formulir pendaftaran pembukaan rekening baru.

Nah, karena kebutuhan cetak di perusahaan perbankan itu bermacam-macam, jadi Kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih perusahaan percetakan yang akan jadi rekananmu.

 

Baca Juga: Perbankan Dapat Mencetak Online Secara Aman dengan Teknologi Secure Printing

Yang Perlu Perusahaan Perbankan Perhatikan Ketika Akan Mencetak dalam Jumlah Besar

 

1. Ketersediaan Bahan Cetak

Karena perusahaan perbankan punya kebutuhan cetak yang banyak dan membutuhkan waktu yang cepat, hal pertama yang perlu Kamu perhatikan adalah ketersediaan bahan cetak. Pasalnya, perusahaan perbankan adalah perusahaan yang punya tingkat perputaran yang sangat tinggi, sehingga mereka juga sesegera mungkin membutuhkan produk cetakan tersebut.

Ketersediaan bahan yang banyak tentu saja dapat memperlancar proses pencetakan dokumen yang dibutuhkan yang pada akhirnya bisa menunjang bisnis mereka. 

 

2. Kualitas Hasil Cetakan

Karena perusahaan perbankan merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa, maka kualitas pelayanan tentu saja menjadi nomor satu. Tidak hanya menyediakan bahan yang cukup untuk kebutuhan cetak, Kamu juga perlu memastikan perusahaan percetakan yang kamu pilih memiliki kualitas  hasil cetakan terbaik. Pasalnya, kepuasan pelanggan adalah kunci kesuksesan sebuah perusahaan perbankan. Lagipula, Kamu gak mau kan lihat buku rekening cetakannya terbalik. 

 

3. Kualitas Jalur Distribusi

Selain dua faktor tadi, hal yang perlu diperhatikan dalam rangka kebutuhan cetak perbankan adalah kualitas jalur distribusi yang dimiliki oleh penyedia jasa percetakan. Seperti diketahui, perusahaan perbankan tentu memiliki kantor cabang yang punya lokasi tidak berdekatan. Hal ini tentu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendistribusikan hasil cetakan. 

Jika penyedia jasa percetakan memiliki jalur distribusi yang baik, tentu akan mempercepat proses pendistribusian tadi dan memudahkan tiap kantor cabang untuk melaksanakan tugas atau aturan dari kantor pusat. 


Baca Juga: 7 Keunggulan Digital Printing di Percetakan Online

 

4. Kemudahan Order Cetak

Di era industri 4.0 seperti sekarang ini, tentu saja segala sesuatunya dituntut serba cepat dan praktis, sama halnya dengan penyedia jasa percetakan yang hendak Kamu pilih.Hal yang perlu Kamu perhatikan dalam memilih penyedia jasa cetak untuk kebutuhan cetak perbankan adalah kemudahan dalam pemesanan kebutuhan cetak. Jika seperti ini, penyedia jasa percetakan online tentu menjadi pilihan yang paling ideal. Dengan menggunakan jasa dari penyedia percetakan online, Kamu tentu akan dipermudah dalam proses pemesanan yang bisa kamu akses dari layar smartphone Kamu.  

 

5. Keamanan Data

Kemudian, hal penting lagi yang harus Kamu perhatikan adalah keamanan data perusahaan. Beberapa dari dokumen cetakan merupakan dokumen yang cukup rahasia. Sebagai contoh, perusahaan perbankan akan mengadakan sebuah promo dan strategi promosi tersebut akan sangat berbahaya jika diketahui oleh pesaing mereka, sehingga memilih penyedia jasa percetakan yang mampu menjaga keamanan data konsumen menjadi pilihan tepat.

 

Nah, jika Kamu ingin mencari jasa penyedia percetakan online yang mumpuni dan sesuai dengan poin-poin tips diatas, kamu bisa memilih Printqoe.com. Informasi dan data yang dicetak menggunakan jasa percetakan online PrintQoe.com juga dijamin privasi dan keamanannya dengan teknologi secure printing yang sudah digunakan pada setiap mesin cetak operasional PrintQoe.com.

 

Baca Juga: 7 Keunggulan Digital Printing di Percetakan Online

 

Proses pemesanan dan pencarian informasi dapat dilakukan dengan mudah baik melalui penggunaan aplikasi PrintQoe.com yang tersedia di sistem operasi Android maupun iOS, atau menggunakan website PrintQoe.com yang selalu menyediakan layanan live chat support 24 jam siap untuk memenuhi kebutuhan cetak Kamu.