Antisipasi Pencegahan Virus COVID-19 dengan Tetap Tampil Modis

Antisipasi Pencegahan Virus COVID-19 dengan Tetap Tampil Modis


Tya Widianingsih | 09 Jul 2020 | 262

Pandemi COVID-19 belum berakhir, namun mau tidak mau kita harus hidup beriringan dengan virus tersebut sekarang. Yang bisa dilakukan saat ini sampai ditemukan vaksin adalah dengan mengoptimalkan perlindungan sebagai sistem pencegahan.


Semua antipisasi untuk beraktifitas di masa new normal telah dituang dalam  Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020, tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.


Antisipasi ini diwajibkan untuk setiap individu dan instansi/perusahaan. Untuk itu, penting bagi publik untuk melakukan semua pencegahan diri untuk meningkatkan kemananan. Tidak hanya dilengkapi dengan hand sanitizer saja. Namun, melindungi juga indera lain seperti sistem pernapasan dan pengelihatan. Karena dari berbagai macam sumber, dikatakan bahwa virus COVID-19 bisa menginfeksi lewat mata.

 

Baca Juga: Tempat Kerja Aman ayang Menerapkan Protokol Pencegahan COVID-19

 

Manfaat Memaksimalkan Antisipasi Pencegahan Virus COVID-19


1. Face Shield

Selama masa new normal, face shield merupakan perlengkapan terluar yang penting bagi kehidupan sehari-hari. Meskipun telah menggunakan masker, face shield berfungsi sebagai perisai atau tameng terluar untuk melindungi wajah dari droplet-droplet yang bertebaran di udara. Face field tidak hanya menutup hidung dan mulut, tapi juga mata.

 

Selain mulut dan hidung, mata adalah salah satu indera penting yang perlu dilindungi. Ilmuwan dari China menemukan fakta bahwa penularan virus COVID-19 ini juga bisa melalui mata. Tidak hanya karena mata rentan termasuki droplet, tetapi juga mata bisa menyebarkan infeksi. Sehingga melindungi matamu dengan face shield tidak hanya penting bagi diri sendiri tetapi juga untuk melindungi sesama.

 

2. Masker

Setelah face shield, perlengkapan new normal paling krusial lainnya adalah masker. Dengan menutupi hidung dan mulut, tidak hanya debu saja yang bisa tersaring tetapi juga droplet. Sebagai langkah pencegahan yang lebih baik, jika Kamu merasa kurang fit atau tidak enak badan, sebaiknya jangan menggunakan masker yang terbuat dari kain. Hal ini karena masker berbahan kain tidak bisa dipakai untuk melindungi terhadap partikel yang ada di aerosol atau partikel yang airborne.

 

Sedangkan masker medis yang memiliki 3 lapisan, efektifitasnya bisa memfiltrasi 30-95 persen partikel dengan ukuran 0,1 mikron. Meskipun masih ada kemungkinan kebocoran atau penumpukan partikel lebih banyak melalui samping kiri dan kanan masker karena tidak sepenuhnya sempurna menutupi wajah.  Untuk itu, Kamu harus mengganti penggunaan masker bedah secara berkala.

 

Baca Juga: Tips Hilangkan Kecemasan Kerja di new Normal

 

3. Cofing (Corona Finger) & Zero Touch Tools

Zero touch tools merupakan alat serba guna berkuran mini, 11.5 cm x 2.5 cm x 3 cm yang efektif dibawa berpergian yang berguna sebagai pemencet tombol lift, pembuka gagang/handle pintu, dan bisa diisi cairan disinfektan. Sehingga bagian yang telah tersentuh dengan gagang pintu atau tombol lift secara otomatis terbersihkan.

 

Selain zero touch tools, ada juga alat bantu yang disebut dengan corona finger atau cofing. Cofing memiliki fungsi yang sama dengan zero touch  tools. Perbedaannya, cofing bisa digunakan untuk membuka kunci pintu dan dijadikan gantungan tas atau kunci, serta tidak bisa diisi cairan disinfektan.

 

Cara Aman Tetap Modis di New Normal dengan Custom Perlengkapan Pencegahan Virus

Menggunakan sistem perlindungan yang lengkap, mungkin terasa mengganggu bagi beberapa orang.  Seperti rasa tidak nyaman saat bernapas dan mengurangi kemodisan penampilan. Tidak bisa dipungkiri, bahwa penampilan yang stand out khsusunya bagi pekerja generasi milenial sudah menjadi kebutuhan. Baik untuk memompa kepercayaan diri atau sebagai pemuas diri semata.


Di new normal, keharusan menggunakan perlengkapan antisipasi pencegahan virus COVID-19 di atas sudah tidak lagi membosankan. Karena Kamu bisa meng-custom face shield, masker, corona finger (cofing) dan zero touch tools menggunakan foto wajah, logo perusahaan, nama perusahaan/divisi, nama panggilan, menggunakan desain sendiri maupun karakter film dan kartun


Tidak hanya bisa menjadi senjata sehat agar selalu aman kerja #DariManaAja selama masa new normal, tapi kamu juga bisa selalu tampil modis saat beraktifitas seharian, dimanapun dan kapanpun. Custom perlengkapan pencegahan virus COVID-19 kini tidak lagi susah. Gunakan platform percetakan online PrintQoe.com, Kamu bisa memesan, membayar secara digital, dan pesanananmu akan diantar ke alamat yang Kamu mau.

 

Baca Juga: Cetak Himbauan COVID-19