Alasan Me-manage Cetak Rutin Bulanan Perusahaan Penting

Alasan Me-manage Cetak Rutin Bulanan Perusahaan Penting


Tya Widianingsih | 20 Nov 2020 | 57

Perusahaan yang berdiri kuat dan berkembang pesat, tidak terlepas dari pengaruh percetakan. Pasalnya, banyak berkas-berkas yang jumlahnya besar perlu dicetak dengan jasa percetakan. Banyak juga perusahaan yang memilih cetak online langsung antar, karena sudah mempercayai pihak percetakan dan dirasa lebih mudah serta tidak merepotkan.

 

Namun, perlu kamu ketahui, kalau perusahaan juga terus me-manage cetak rutin. Hal ini dikarenakan kegiatan managing merupakan salah satu hal penting yang dilakukan demi berkembangnya perusahaan. Apabila tidak di-manage dengan baik, maka hasilnya bisa tidak sesuai harapan. 

 

Alasan Pentingnya Me-manage Cetak Rutin Bulanan Perusahaan

Percetakan dan perusahaan merupakan dua hal yang tidak dipisahkan, walaupun tidak terlihat nyata di mata setiap orang. Hal tersebut dikarena masalah cetak rutin tidak akan dipublikasikan oleh perusahaan maupun pihak percetakan. Bisa jadi hal ini merupakan rahasia kedua belah pihak, karena banyak dokumen rahasianya. Nah, inilah alasan penting untuk terus memantau cetak rutin perusahaan:

1. Mengetahui Sejauh Mana Proses Cetak

Me-manage cetak rutin yang dilakukan oleh perusahaan adalah hal yang sangat penting, karena dengan begitu kamu bisa mengetahui sejauh mana progres yang telah dilakukan pihak percetakan. Apabila menurut kamu prosesnya terlalu lelet, kamu bisa segera complain, agar proses pencetakan tidak akan terlambat atau melebihi batas waktu yang ditentukan. 

 

Dengan mengetahui sejauh mana proses cetak, kamu juga bisa lebih lega. Pasalnya, jika tidak me-manage dengan benar, kamu tidak akan tahu informasi terbaru dan bagaimana proses cetak rutin dilakukan. Maka dari itu, kamu harus melakukan pemantauan atau kontrol terhadap proses cetak rutin, agar perusahaan juga tidak dirugikan nantinya. 

 

2. Meminimalisir Kesalahan

Proses cetak yang biasa digunakan perusahaan untuk cetak rutin, memang sedikit mengkhawatirkan. Pasalnya, kamu tidak bisa melihat langsung adanya kemungkinan kesalahan yang dilakukan. Namun, dengan melakukan pemantauan atau kontrol, kamu jadi mengetahui progres percetakan, dan juga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan. 

 

Me-manage cetak rutin perusahaan, bukan berarti kamu harus siap sedia dan terus datang ke percetakan. Kamu bisa melakukannya dengan berkomunikasi dengan pihak percetakan dengan baik. Namun, jika kamu ingin meminimalisir adanya kesalahan sebaiknya memilih percetakan terbaik seperti PrintQoe. 

 

3. Efisiensi Waktu

Dengan melakukan kontrol pada cetak rutin perusahaan, kesalahan yang kemungkinan terjadi bisa diminimalisir atau bahkan bisa dihindari. Begitu pula jika ada kebutuhan cetak tambahan yang mendesak, stok sudah tersedia di tempat penyimpanan sehingga tim perusahaan tidak perlu menginvestasikan waktu lebih untuk mengatur hal tersebut. Selain itu, jika gudang tempat menyimpan stok cukup jauh dari lokasi kantor pusat atau cabang, bisa dilakukan dengan jasa antar.

Hal ini tentu akan sangat menguntungkan perusahaan, karena proses tanpa hambatan pasti akan segera selesai dan kamu bisa menggunakan waktu yang tersisa untuk kegiatan penting lainnya.

 

4. Mempermudah Jika Ada Kebutuhan Tambahan

Seringkali perusahaan lupa untuk mencantumkan dokumen yang seharusnya ikut dicetak pada kegiatan cetak rutin, utamanya pada cetak online langsung antar. 

Jika itu terjadi, maka kamu harus melakukan cetak susulan. Hal ini akan dapat dipermudah ketika kamu ma-manage cetak rutin dengan benar, karena bisa langsung menghubungi pihak percetakan tanpa sungkan-sungkan lagi untuk menyusulkan dokumen yang terlewat maupun dokumen tambahan. 

 

5. Memudahkan untuk Membuat Laporan

Dengan melakukan kontrol atau management cetak rutin yang baik, kamu bisa dengan mudah membuat laporan kepada atasan, terkait progress yang pencetakan. Meskipun sistem yang kamu pilih adalah cetak online langsung antar, informasi apapun yang harus kamu laporkan tidak akan terlewatkan dengan melakukan management yang baik dan benar.

 

Itulah beberapa alasan mengapa me-manage cetak rutin yang dilakukan oleh perusahaan adalah hal yang penting. Nah, jika kamu masih bingung memilih percetakan yang siap cetak online langsung antar atau sistem lain yang memudahan perusahaan, pilih saja PrintQoe.com. Percetakaan ini sudah terbukti memiliki hasil dan pelayanan terbaik, dengan klien dari perusahaan besar ternama. Jadi, sudah siapkah kamu me-manage cetak rutin perusahaanmu?