7 Tips Cetak Kalender 2021 Lebih Murah

7 Tips Cetak Kalender 2021 Lebih Murah


Tya Widianingsih | 28 Oct 2020 | 145

Kalender merupakan produk yang selalu diminati bagi perusahaan, start up, maupun bisnis lainnya. Tidak hanya berfungsi sebagai pengingat tanggal, kalender bisa menjadi media promosi dan branding yang tepat sasaran. Hal ini karena kalender sangat kecil kemungkinannya untuk dibuang dan akan terus digunakan setiap hari selama setahun penuh.

Meskipun kini semuanya dilakukan secara digital, kebanyakan orang masih leih suka memiliki kalender cetak baik di kantor, rumah, dan tempat lainnya. Salah satu alasannya, karena kalender bisa dicoret-coret untuk notes pribadi.

Akan tetapi, di masa Pandemi Covid-19 sekarang, sudah menjadi rahasia umum jika kebanyakan perusahaan terdampak atas kondisi ini. Sehingga anggaran marketing/promosi perlu ditinjau dan diefektifkan kembali.

Nah, bagi Kamu yang berada dalam kondisi dilemma ini namun tetap ingin mencetak kalender, PrintQoe.com memiliki tips harga cetak kalender 2021 lebih murah.

 

Cara agar Harga Cetak Kalender Lebih Murah 

1. Kalender Satu Halaman 

Menghemat biaya cetak kalender promosi maka salah satu langkah yang bisa diambil adalah mencetak kalender satu halaman. Jadi dalam satu lembar kertas berisi 12 bulan, sehingga tidak membutuhkan banyak kertas dan biaya pun bisa ditekan. 

 

Baca Juga : Ukuran Kalender Meja Ideal dan Manfaatnya

 

2. Mencetak dalam Jumlah Banyak 

Mencetak kalender promosi dalam jumlah banyak maka satuannya akan diberi harga lebih murah oleh percetakan. Oleh sebab itu ada baiknya mencetak dalam jumlah besar sekaligus, namun tetap sesuaikan dengan ketersediaan modal. 

 

3. Memilih Kertas Biasa

Jenis kertas ada banyak dengan karakter berbeda-beda dan tentu harga per lembar yang juga tidak sama. Semakin tipis kertasnya maka cenderung semakin murah, begitupun sebaliknya. Supaya harga cetak kalender lebih ramah kantong maka bisa memilih kertas standar atau bisa juga yang paling murah. 

 

4. Ukuran Kalender Dibuat Kecil 

Menekan biaya cetak kalender promosi juga bisa dengan memilih ukuran yang kecil. Sebab semakin minimalis ukurannya otomatis konsumsi kertasnya pun semakin hemat, sehingga biaya cetak bisa ditekan semaksimal mungkin. 

 

5. Gunakan Finishing Seperlunya 

Proses finishing juga diperlukan untuk memastikan kalender promosi yang dicetak terkesan profesional. Jenis finishing ini beragam dan bisa menentukan apakah kalender promosi tersebut terkesan mewah atau sebaliknya. Apabila mencari harga standar atau yang paling murah, maka dianjurkan memakai finishing seperlunya saja. 

 

6. Membuat Desain Sederhana Namun Unik 

Semakin standar desain sebuah kalender promosi maka biasanya biaya cetaknya pun semakin ekonomis. Oleh sebab itu jika kalian ingin memperoleh harga yang murah meriah maka pilih atau buatlah desain kalender yang sederhana saja. Namun pastikan cukup unik, sehingga tetap menarik dan disukai oleh penerimanya. 

 

7. Mencari Tempat Cetak yang Tepat 

Jasa percetakan untuk kalender promosi dan produk cetak lain cukup banyak, dan masing-masing memasang tarif harga cetak kalender yang berbeda-beda. Beberapa cukup bersahabat bagi perusahaan kecil dengan modal terbatas, namun ada pula yang sebaliknya. Ada baiknya melakukan survei dan perbandingan harga dulu, sebab memilih jasa percetakan yang tepat akan sangat menentukan seberapa hemat biaya untuk mencetak kalender promosi. 

 

Baca Juga : 7 Kesalahan Saat Mencetak Kalender

 

Inspirasi Desain Simpel untuk Biaya Hemat 

Referensi paling ekonomis untuk cetak kalender promosi sebenarnya pada model satu halaman. Desainnya cenderung simpel dan hanya membutuhkan satu halaman kertas, sehingga biayanya sangat bersahabat. Supaya tetap menarik maka kalian perlu bermain dengan desain secara maksimal. 

Desain kalender satu halaman yang terlihat keren tapi harga cetak lebih murag adalah desain kalender dengan tanggalan 31 hari. Jadi saat Kamu akan memindahkan bulan tinggal digeser-geser saja. Agar lebih menarik pilih warna dan desain yang kekinian sesuai tren visual tahun 2021.

Dengan demikian, dijamin hasil kalendermu tidak akan terlihat 'murahan'. Justru terlihat lebih kreatif. Karena bisa menggunakan kreatifitas meskipun hanya memakai kalender promosi satu halaman akan membuatnya sangat menarik. Jadi silahkan diterapkan, dan untuk mendapatkan harga cetak kalender yang ekonomis silahkan mencetak secara online di PrintQoe.com.