7 Inspirasi Mengias Kamar Kos, Biar WFH Ga Bosen

7 Inspirasi Mengias Kamar Kos, Biar WFH Ga Bosen


Tya Widianingsih | 18 Nov 2020 | 490

Sumber Foto : freepik/pressfoto


Pandemi memang membawa perubahan yang menyeluruh pada kehidupan sehari-hari. Mulai dari kegiatan sekolah, bermain, bahkan bekerja harus bisa dilakukan dari rumah, demi menjaga jarak. Salah satu tantangan melakukan aktivitas bekerja dari rumah adalah menjaga mood agar tidak gampang bosan. Terbatasnya ruang gerak sata ini menjadikanmu harus pintar-pintar mengatur kamar, agar tetap betah selama WFH.

 

7 Inspirasi Menghias Kamar Selama WFH

Merubah suasana kamar kos akan membantumu mengatasi rasa jenuh salam menjalankan WFH di masa pandemi ini. Ada beragam cara yang bisa kamu coba, dan inilah 7 rekomendasi terbaiknya!

1. Mengubah Ambience Kamar dengan Warna Cat Baru

Pemilihan warna kamar ternyata bisa menentukan suasana di dalamnya lho. Jika sebelumnya kamarmu menggunakan warna dengan sentuhan polos, maka kali ini kamu bisa melakukan perubahan dengan menggunakan beberapa corak. 
Terdapat beberapa rekomendasi bahan yang bisa kamu gunakan, mulai dari penggunaan cat tembok, 3D wall yang memiliki tekstur unik, hingga stiker tembok ala digital printing.

 

Pemberian corak pada kamar ala digital printing akan membuatmu merasa seperti menempati sebuah ruangan yang baru, sehingga manjur untuk mengatasi kejenuhan salam bekerja.

 

2. Menambah Dekorasi Unik

Walaupun WFH dan belum bisa shopping ke sana- ke mari, namun kamu tetap bisa belanja lewat marketplace kan? Saat ini banyak lho rekomendasi barang-barang lucu dan unik khas digital printing yang bisa Kamu gunakan untuk menghias kamar selama WFH.

 

Kamu bisa mulai dengan mengganti warna seprai dan sarung bantal, dilanjutkan dengan membeli rak gantung unik untuk mengubah tampilan tembok kamar. Kamu bisa juga mencoba menggunakan lampu hias dengan berbagai bentuk untuk mengubah atmosfer ruangan. 

 

3. Kreasikan Hiasan Kamar

Dekorasi kamar tak harus mahal lho, salah satunya bisa kamu lakukan dengan mencetak foto-foto bersama orang tersayang di tempat digital printing terdekat. Foto ini kemudian bisa kamu rangkai dengan bingkai, tempel menggunakan holder lucu, hingga digantung menggunakan benang di bagian tengah ruangan.

 

4. Hias Dinding dengan Poster/Lukisan

Punya sosok idola yang bisa jadi moodbooster? Nah, kenapa tak dicetak saja fotonya di digital printing terdekat dan diletakkan di kamar? Ide ini bisa membawa perubahan pada suasana kamar sekaligus hatimu. Kamu akan merasa lebih bersemangat tiap kali berada di kamar, sebab bisa ditemani bekerja oleh idolamu.

 

5. Menambahkan Karpet

Mengubah suasana lantai kamar juga akan memberikan dampak yang besar lho pada kondisi kamarmu. Salah satu yang bisa Kamu coba adalah mengganti karpetnya. Saat ini sudah banyak jenis karpet yang ada di pasaran, mulai dari yang bludru, karpet dengan bentuk karakter kesayangan, hingga yang biasanya digunakan di review ala-ala selebgram.

 

6. Atur Spot Foto

Ide kreasi kamar selanjutnya adalah dengan membuat spot foto favorit di kamar. Kmau bisa menggunakan cermin berbentuk unik, ditambahkan dengan hiasan vintage. Bagi kamu yang menyukai suasana berbeda, bisa juga menambahkan beberapa stiker digital printing yang sesuai dengan tema kesukaanmu.

 

7. Work Space Baru

Mengubah kondisi meja kerja merupakan salah satu cara mengusir bosan selama WFH. Kamu bisa mengganti tampilan meja kerjamu dengan menggunakan tempelan stiker digital printing. Lengkapi juga dengan megganti perabotan di atasnya, layaknya kotak pensil, pajangan foto, tempelan deadline dan to do list.

 

Ada banyak ide untuk mengubah suasana kamar sealam WFH. Mulai dari kreasi warna, dekorasi, hiasan tembok, bahkan jenis sprei dan karpet. Untuk kamu yang masih bingung mencari jasa digital printing selama masa pandemi ini, kamu bisa mengandalkan PrintQoe sebagai online printing pertama di Indonesia. Kamu bisa mencetak apapun, dimanapun dan kapanpun, dengan kualitas yang terjamin! Nah, sudah siapkah kamu untuk mulai hias-hias kamar?