7 Inspirasi Desain Kartu Ucapan Terima Kasih Online Shop

7 Inspirasi Desain Kartu Ucapan Terima Kasih Online Shop


Tya Widianingsih | 18 Dec 2020 | 562

Saat memulai usaha online shop atau olshop, kita biasanya dihadapkan oleh kepercayaan customer. Mulai dari produk yang dijual, cara pengemasan, atau pun pengiriman yang dilakukan. Customer pastinya akan memilih online shop yang sudah terpercaya dengan melihat keseriusan mereka dalam melayani customer.

 

Online shop biasanya terhadap customer juga memberikan gift atau hadiah di dalam paket, saat seorang customer memesan produk mereka. Tidak lupa juga memberikan kartu ucapan terima kasih. Kartu ucapan tersebut bisa dalam bentuk tulisan sendiri maupun digital printing.

 

Inspirasi Kartu Ucapan/Thank You Card Online Shop

Karena saat ini sudah banyak online shop yang menyertakan kartu ucapan terima kasih kepada customer, banyak juga desain kartu yang diciptakan. Mari simak penjelasan berikut mengenai 7 desain kartu ucapan terima kasih, sebagai referensi kalian yang memiliki online shop.

1. Desain Kartu Tema Love

Desain yang satu ini sangat banyak digunakan. Karena love di sini bisa dijadikan desain kartu yang universal. Tetapi orang-orang biasanya menggunakan desain kartu tema love ini untuk produk berkaitan dengan cinta atau kasih sayang. Seperti, produk bucket bunga untuk pacar atau produk bucket coklat.

 

2. Desain Kartu Tema Alam

Desain ini banyak dipakai oleh penjual untuk kartu ucapan karena pembuatannya juga mudah. Hanya dengan digital printing, desain yang didapatkan akan tetap cantik. Tetapi tak jarang juga, penjual menggambar sendiri desain tersebut dengan motif alam simple, seperti daun atau bunga. 

 

3. Desain Kartu Tema Macam Warna

Orang yang tidak mau kerepotan memikirkan desain, akan memilih yang satu ini. Biasanya desain tersebut hanya menggunakan latar belakang 2 warna atau lebih. Tidak ada tambahan gambar atau motif, hanya tulisan terima kasih kepada customer. 

 

4. Desain Kartu Tema Makanan

Jika kalian pernah membeli makanan di suatu online shop, pasti tidak heran jika mendapatkan kartu ucapan dengan desain makanan. Sangat mudah, hanya tinggal memilih desain makanan sesuai dengan makanan yang dijual, kemudian kalian bisa melakukan digital printing untuk mendapatkan hasil yang rapi. 

 

5. Desain Kartu Tema Kecantikan

Saat ini sudah banyak penjual produk kecantikan dan skincare di online shop yang memberikan kartu ucapan pada customer sebagai tanda terima kasih. Desainnya menyesuaikan dengan produk yang mereka jual, apakah itu kosmetik atau skincare.

 

6. Desain Kartu Tema OOTD (Outfit Of The Day)

Desain yang satu ini banyak ditemukan di internet karena produk yang dijual juga sangat beragam. Bisa produk yang dijual ada sepatu, tas, baju, celana, dan sejenisnya. Tinggal lakukan digital printing untuk desain yang diinginkan.

 

7. Desain Kartu Tema Islami

Produk yang dijual biasanya berhubungan dengan hal-hal Islami, seperti menjual kaligrafi, kerudung, gamis, dan masih banyak lagi. Terkadang tulisan di dalam kartu ucapan tersebut juga menggunakan tulisan arab agar memberikan kesan yang lebih Islami. 

 

Setiap desain kartu ucapan terima kasih yang dibuat oleh setiap online shop pasti berbeda-beda. Tergantung selera masing-masing. Tetapi akan lebih berkesan jika kartu ucapan yang diberikan didesain semenarik mungkin. Pilihlah desain kartu yang sesuai dengan produk yang kalian jual.
Menerapkan desain simple untuk kartu ucapan yang akan diberikan kepada customer juga tidak semata-mata akan membuat penilaian oleh customer itu sendiri menjadi buruk. Jangan lupa pilihlah bahan kartu ucapan yang sesuai. Kalian bisa memilih jenis kertas yang akan dipakai sesuai keinginan. 

 

Tidak perlu bingung untuk membuat desain kartu ucapan digital printing yang menarik karena ngeprint custom #DariManaAja di PrintQoe.com bisa. Kalian bisa memilih ukuran kartu ucapan terima kasih tersebut yang cocok untuk produk yang dijual. Sisipkan kartu ucapan terima kasih tersebut di dalam bingkisan produk yang dipesan oleh customer!