7 Inspirasi Desain Amplop Corporate yang Menarik

7 Inspirasi Desain Amplop Corporate yang Menarik


Tya Widianingsih | 30 Oct 2020 | 206

Memiliki atau bekerja di sebuah perusahaan pastinya banyak kebutuhan ATK (Alat Tulis Kantor) yang perlu dipenuhi. Salah satu kebutuhannya adalah amplop. Dengan emplop, kita bisa mengirim berbagai dokumen dengan aman dan bisa menarik pembaca untuk melihat isi dari amplop.

 

Untuk menarik perhatian pembaca, ada baiknya kamu menggunakan desain amplop perusahaan yang menarik dan tepat. Bisa dikatakan tepat jika desain amplop sesuai dengan identitas perusahaan. Mulai dari logo hingga warna.

 

Meski bentuknya serupa, amplop corporate yang biasa dicetak di digital printing memberikan kesan yang berbeda daripada amplop biasa. Kamu sengaja menyiapkannya untuk urusan pekerjaan atau bisnis. Desain amplop corporate pun harus dibuat dengan elegan dan sesuai identitas brand agar sesuai perusahaan. 

 

Intip 7 Ide Desain Amplop Corporate yang Profesional

Amplop corporate dibuat untuk mengirimkan surat informasi resmi, dokumen, pengiriman invoice, undangan kerja sama atau undangan event-event lainnya. Masih bingung menentukan desain amplop untuk corporatemu? Beberapa desain berikut bisa jadi pilihan terbaik.

1. Monochrome

Sumber : Freepik

Jika kamu ingin memberikan kesan yang elegan, kuat dan maskulin warna monokrom untuk desain amplop corporate merupakan pilihan terbaik. Konsep desain seperti ini dapat dikerjakan dengan cepat oleh jasa digital printing terpercaya. 
Agar tidak terkesan ramai, kamu bisa menambahkan warna hitam di beberapa bagian termasuk tutup atau rear amplop. Cukup sesuaikan saja dengan warna putih pada body amplop. 

 

2. Kombinasi Ilustrasi dan Warna Retro

Sumber : Jollychic

Kamu lebih suka membuat amplop corporate dengan konsep old style? Mengapa tidak menggunakan warna retro. Kombinasikan warna retro yang unik dengan gambar ilustrasi pada bagian depan amplop. Kamu juga bisa menggunakan lebih dari satu warna seperti hijau limau, coklat dan biru. 

Setiap warna memberikan kesan yang unik dan berbeda. Sementara untuk desain ilustrasinya, silahkan kamu buat ilustrasi yang mampu mencerminkan identitas corporate. 

 

3. Black and Gold

Sumber : Freepik

Ingin amplop dengan desain yang lebih luxury dan elegan? Kamu bisa menggabungkan hitam dan emas. Amplop dengan basic warna full black tidak familiar di Indonesia, kebanyakan perusahaan lebih suka amplop berwarna putih.
Agar tulisan terlihat dengan jelas, bubuhi amplop dengan letter berwarna emas. Sesuaikan pula size tulisannya. Amplop seperti ini bisa kamu kirimkan pada relasi ketika mengundang mereka untuk menghadiri acara formal perusahaan. 

 

4. Amplop Minimalis

Sumber : Freepik

Selain contoh sebelumnya, digital printing bisa mencetak amplop corporate yang lebih sederhana dalam jumlah banyak dan harga yang lebih murah. Kamu bisa mengaplikasikan dua warna kertas. Misalnya mengkreasikan tutup amplop dengan warna kertas yang berbeda.

 

5. Tonjolkan Logo Perusahaan

Sumber : Print My Stuff Singapore

Apakah corporatemu masih tergolong bisnis yang baru? untuk brand awareness, kamu bisa membuat amplop bisnis dengan tambahan logo perusahaan. Pastikan jika logo perusahaan yang paling menonjol dari elemen lainnya. 
Cetak logo dengan ukuran yang lebih besar di sisi kiri atau kanan front amplop. Pilih warna yang sama dengan warna logo perusahaan sehingga identitasnya tidak berubah. 

 

6. Wax Seal yang Unik

Sumber : Freepik

Kamu pernah melihat amplop dengan tambahan stempel lilin di belakangnya? Mengapa tidak membuat amplop dengan desain yang sama? Desain seperti ini sangat populer di universitas luar negeri, memberikan kesan simple dan elegan.
Kamu bisa menambahkan nama dan logo perusahaan di body tutup amplop, tidak lupa pula menempelkan wax seal di bagian ujung tutupnya.

 

7. Elemen Geometris

Sumber : Printefex

Rekomendasi desain terakhir adalah elemen geometris sehingga amplop terlihat lebih rapi dan atraktif. Pilih warna yang sama seperti warna logo corporatemu. Proses pembuatan amplop ini sangat sederhana dan cepat karena desainnya sendiri bukan desain rumit.

 

Pentingnya Menggunakan Desain Amplop Corporate Menarik

Desain amplop perusahaan tidak boleh sembarang dibuat. Pastikan kamu memusatkan banyak perhatian ketika membuatnya sama seperti mendesain logo perusahaan. Inilah manfaat memakai desain amplop menarik:

  • Menjadi Identitas Resmi Perusahaan

Desain amplop bisnismu yang unik secara tidak langsung akan menjadi identitas resmi dari perusahaan. Yang tidak dapat diplagiat atau disamakan oleh corporate lainnya.

  • Membantu Promosi Perusahaan

Desain amplop unik juga membantu perusahaanmu dikenal lebih mudah oleh relasi bisnis. Ini bagus untuk digital marketing jangka panjang.

Untuk proses cetak desain amplop corporate terbaik dan berkualitas. Pilih jasa digital printing berpengalaman dan terpercaya. Pastikan kamu hanya menggunakan jasa PrintQoe.com.