5 Peran ID Card untuk Pengembangan Bisnis

5 Peran ID Card untuk Pengembangan Bisnis


Tya | 18 Nov 2019 | 80

Di era digital seperti saat ini, banyak orang yang mengira bahwa cetak ID Card tak lagi dibutuhkan. Kenyataannya, banyak pekerja profesional yang merasakan pentingnya cetak ID Card untuk menjalin relasi dengan pelanggan atau klien potensial, serta sesama pekerja profesional. Pasalnya, kartu nama dirasa lebih memberikan kesan ‘profesional’ dan sensasi ‘intim’ yang pastinya akan meninggalkan kesan tersendiri bagi penerimanya.

 

Kartu nama merupakan tool berkenalan yang efektif untuk para profesional. Di sisi lain, ID Card juga berfungsi sebagai alat promosi divisi bisnis atau perusahaan. Desain ID Card yang menarik dengan kombinasi warna dan gambar yang tepat membantu Kamu mengoptimalkan keunggulan ini saat membagikan kartu nama.

 

Baca Juga: Kenapa Perusahaan Harus Mencetak Invoice Pribadi?

Lantas, apa saja peran cetak ID Card yang tidak dapat digantikan oleh kemajuan teknologi dan jaringan media sosial?

 

1. Kontak Inti

Peran fundamental kartu nama adalah berbagi informasi kontak dengan seseorang secara cepat. Saat bertemu dengan klien atau mitra potensial, Kamu dapat menunjukan ID Card untuk menjalin komunikasi yang lebih lanjut lagi. Kartu nama juga memberikan kemudahan ekstra karena tidak perlu menuliskan nama dan nomor Kamu. Lawan bicara juga lebih mudah untuk membaca identitasmu dengan melihat ID Card. Beberapa program software memungkinkan penggunanya untuk memindai kartu nama ke dalam basis data kontak digital juga.

 

2. Memberikan Jaminan Kredensial

Selain cetak kartu nama, cetak ID Card pun bisa sangat berguna ketika Kamu perlu membangun kredensial. ID Card juga dapat membantu Kamu untuk membangun kredibilitas ketika berkenalan dengan klien atau mitra potensial. Selain itu, sertifikasi profesional atau kredensial pada ID Card dapat memverifikasi kualifikasi Kamu untuk memenuhi peran tertentu.

 

3. Membangun Kesan Profesional

ID Card adalah cara yang sederhana namun efektif untuk menunjukkan profesionalisme Anda. Di sisi lain, tidak memiliki ID Card bisa membuat seseorang mempertanyakan profesionalisme mu di kantor. Menggunakan ID Card yang dirancang dengan baik dan informatif, setelah berjabat tangan dapat menegaskan profesionalisme Kamu kepada calon klien atau mitra.

 

Baca Juga: Apa yang Perlu Diperhatikan untuk Kebutuhan Cetak perbankan?

 

4. Mempromosikan Perusahaan

Menciptakan awareness adalah tujuan marketing communication sebuah perusahaan, dan kartu nama adalah salah satu tool yang paling hemat biaya untuk mencapai tujuan ini. ID Card dapat mengingatkan lawan bicara akan perusahaan Kamu, serta produk/layanan yang disediakan. Desain yang berkualitas dan logo perusahaan dapat memperkuat brand recognition dalam kartu nama.

 

5. Meningkatkan Legitimasi Bisnis

Sebelum membeli produk atau menggunakan layanan dari perusahaan yang tidak terkenal, seseorang akan memverifikasi keabsahan bisnis. Ketika seseorang akan memverifikasi legitimasi sebuah bisnis, mereka akan mencari detail nyata seperti identitas diri, kredensial seseorang, lokasi kantor, dan nomor telepon. Bertukar kartu nama merupakan cara termudah untuk memperkenalkan bisnis, bahkan dapat meningkatkan legitimasi bisnis Kamu secara singkat. Namun, ada kalanya dengan adanya ID Card bisa mempertegas hal tersebut. ID Card memberi kesan bahwa Kamu serius dan siap untuk bisnis.

 

PrintQoe.com merupakan salah satu percetakan online yang menjadi solusi bagi para pekerja profesional untuk cetak kartu nama dan cetak ID Card sesuai kebutuhan. PrintQoe.com memungkinkan pelanggan perusahaan untuk melakukan pemesanan cetak cepat di manapun dan kapanpun.

 

PrintQoe terbukti memiliki reputasi dan kualitas yang baik dari banyaknya perusahaan besar yang sudah menjadi pelanggan setia. Agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggannya, PrintQoe senantiasa memperbaharui dan merawat teknologi mesin yang digunakan agar dapat menghasilkan cetakan yang berkualitas.

 

Sumber Artikel:
4 Color Print - Purpose of Business Cards
Bizfluent - What Purpose Business Card